7 Rekomendasi Kuliner Pasar Lama Tangerang yang Direkomendasikan

7 Rekomendasi Kuliner Pasar Lama Tangerang yang Direkomendasikan

 



Rekomendasi - Bagi Anda yang sedang berada di Tangerang atau berencana akan  berlibur ke sana, harus mencicipi berbagai kuliner Pasar Lama Tangerang. Lokasi ini adalah salah satu tempat yang paling dicari karena surga makanan.

Pasar Lama Tangerang adalah surga makanan khusus daerah Jabodetabek sehingga selalu ramai pengunjung. Ada beragam jenis makanan dan minuman yang bisa Anda cicipi kalau sedang berada di Tangerang.


Kuliner Pasar Lama Tangerang



Pasar Lama Tangerang buka setiap hari mulai pukul 6 pagi sampai 12 malam, hanya saja waktu tersebut tergantung dari tenant masing-masing. Berikut ini beberapa rekomendasi kuliner Pasar Lama Tangerang yang rasanya lezat.


1. Bubur Ayam Ko Iyo

Bubur Ayam Ko Iyo adalah warung makan yang sudah ada sejak tahun 1966 dan masih terkenal hingga saat ini. Walaupun begitu, Bubur Ayam Ko Iyo tetap berjualan dengan tenda kaki lima dengan menyajikan bubur yang lezat dan gurih.

Ini adalah salah satu makanan yang bisa Anda cicipi kalau tidak menyukai makanan yang digoreng. Satu porsi bubur sudah dapat membuat perut Anda kekenyangan karena isinya banyak dan topingnya lengkap.

Di dalamnya terdapat cakwe dan daging ayam serta sawi, telur asin, ati ampela, dan lauk pauk lainnya yang membuat bubur ayam tampak lezat.


2. Sate Ayam H. Ishak

Sate Ayam H. Ishak adalah salah satu kuliner Pasar Lama Tangerang yang buka pada malam hari dan sudah berdiri sejak tahun 1954. Karena itu, rasanya pasti lezat dengan resep keluarga turun temurun.

Sate ayam buatan H. Ishak terkenal dengan dagingnya yang lembut dengan tingkat kematangan pas. Anda juga akan diberi banyak bumbu kacang sehingga bisa meningkatkan nafsu makan, apalagi kalau sedang lapar, pasti habis.


3. Korean Fish Cake

Berikutnya adalah Korean Fish Cake atau terkenal dengan nama lain odeng. Odeng adalah salah satu makanan khas Negeri Ginseng yang mulai terkenal di Indonesia dengan perpaduan rasa manis dan gurih.

Korean Fish Cake tersaji dengan kuah berwarna bening kecoklatan yang rasanya asin dan manis serta terdapat tambahan berupa daun bawang.


4. Telur Gulung

Telur gulung adalah salah satu contoh makanan yang rasanya sangat lezat dan menggugah selera. Orang dari berbagai kalangan menyukai telur gulung karena menjadi makanan legendaris di banyak sekolah.

Anak-anak biasanya membeli telur gulung karena rasanya lezat dan harganya murah. Cara membuat telur gulung adalah dengan menggulung telur lantasi dimasak dengan minyak panas dan ditusuk dengan tusukan sate.

Anda bisa mendapatkan telur gulung berbagai varian rasa seperti jagung bakar, bubuk cabai, dan bumbu keju di Tangerang.


5. Bakmie Kepiting Hokie

Bakmie Kepiting Hokie adalah kuliner Pasar Lama Tangerang yang paling sering dicari karena kelezatannya. Sesuai dengan namanya, makanan ini tersaji dengan mie kepiting dan tambahan berupa kuah gurih.

Kepitingnya sangat manis dan lembut di setiap dagingnya dengan kuah khas yang menambah kenikmatan. Harga makanan ini juga sangat terjangkau yaitu hanya 20 ribu saja untuk satu porsi.


6. Laksa Benteng

Laksa Benteng adalah makanan Tangerang yang berbeda dengan laksa di Singapura atau Jakarta. Kalau di Singapura menggunakan mi kuning atau bihun, sedangkan Laksa Benteng menggunakan beras dan kuah gurih. Sangat unik sekali bukan Laksa Benteng ini?


7. Serabi Hijau

Terakhir adalah serabi hijau yang termasuk jajanan tradisional dengan rasa original dan tentunya lezat. Terbuat dari perasan daun pandan sehingga menghasilkan warna hijau. Ada dua pilihan yaitu dengan saus durian atau daun pandan dan masing-masing harganya 15 ribu rupiah.


Berbagai kuliner Pasar Lama Tangerang di atas sangat direkomendasikan untuk Anda yang sedang liburan dan ingin berburu kuliner. 


Gita Welastiningtias
Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.
Posting Komentar