6 Rekomendasi Bentuk Kacamata Untuk Wajah Bulat Tampil Lebih Menawan

6 Rekomendasi Bentuk Kacamata Untuk Wajah Bulat Tampil Lebih Menawan

6 Rekomendasi Bentuk Kacamata Untuk Wajah Bulat Tampil Lebih Menawan

6 Rekomendasi Bentuk Kacamata Untuk Wajah Bulat Tampil Lebih Menawan


Rekomendasi Bentuk Kacamata Untuk Wajah Bulat | Bagi sebagian orang, memilih model kacamata bukanlah tugas yang mudah. Alasannya adalah karena model kacamata yang dipilih dapat mempengaruhi tampilan bentuk wajah. Terkadang, pemilihan model kacamata yang salah dapat mengurangi rasa percaya diri saat mengenakannya.

Hal ini juga berlaku bagi mereka yang memiliki wajah bulat. Jika pemilihan frame atau warna tidak tepat, wajah bulat akan terlihat lebih penuh. Oleh karena itu, sangat penting bagi pemilik wajah bulat untuk memilih model kacamata yang mampu menciptakan ilusi wajah yang lebih tirus dan panjang.


Rekomendasi Bentuk Kacamata Untuk Wajah Bulat


1. Metal Round Frame

Metal Round Frame


Anda dapat mencoba model kacamata selanjutnya yaitu model Metal Round. Kacamata ini memiliki bingkai yang sederhana dan cocok bagi Anda yang memiliki wajah bulat dengan pipi yang berisi.

Meskipun berbentuk bulat, kacamata ini tetap cocok untuk wajah bulat karena bingkainya terbuat dari besi tipis yang mampu menutupi kedua sisi pipi yang berisi, sehingga tidak membuat wajah terlihat semakin bulat.

Selain itu, model kacamata ini dapat menciptakan tampilan wajah yang terlihat lebih lonjong dan imut. Bahkan, frame Metal Round ini mampu membuat mata Anda terlihat lebih jernih dan bercahaya.


2. D-Frame

D-Frame


Jika Anda ingin mencoba model kacamata yang berbeda, D-Frame bisa menjadi pilihan. Model kacamata ini sebenarnya mirip dengan Rectangle frame, namun D-Frame memiliki bagian bawah yang melengkung membentuk huruf D terbalik.

Kacamata ini cocok untuk pemilik wajah bulat yang umumnya memiliki ciri tulang pipi, dahi, dan rahang yang lebar secara proporsional. D-Frame akan membantu menyeimbangkan bentuk wajah bulat Anda dan memberikan ilusi wajah yang lebih tirus.

Selain itu, seperti halnya rectangular frame, D-Frame juga mampu menutupi sebagian pipi yang berisi saat digunakan.


3. Wayfarer Frame

Wayfarer Frame


Anda dapat mempertimbangkan Wayfarer Frame sebagai model kacamata berikutnya yang bisa dipilih. Model kacamata ini pertama kali diperkenalkan oleh merek RayBan dan dipopulerkan oleh Mary Kate.

Wayfarer Frame cocok dipakai oleh siapa pun yang memiliki wajah bulat karena bentuknya yang kombinasi antara bulat dan persegi, menciptakan kontras dengan bentuk wajah yang bulat. Selain itu, desainnya juga memberikan efek visual yang membuat pipi terlihat lebih tirus dan wajah tampak lebih panjang.


4. Cat-Eye Frame

Cat-Eye Frame


Anda dapat mempertimbangkan Cat-Eye Frame sebagai pilihan model kacamata berikutnya. Model kacamata ini telah lama menjadi favorit bagi pemilik wajah bulat. Sesuai dengan namanya, bentuk kacamata ini menyerupai mata kucing yang memiliki ujung yang lancip.

Desainnya ini mampu menciptakan ilusi yang membuat pipi Anda terlihat lebih tirus. Kacamata ini sangat cocok digunakan oleh wanita, baik yang menggunakan hijab maupun tidak. Dengan menggunakan kacamata ini, penampilan Anda dapat terlihat lebih cerdas dan modis.


5. Rectangular Frame

Rectangular Frame


Salah satu model kacamata yang cocok untuk wajah bulat adalah rectangular frame. Model kacamata ini sangat populer karena desainnya yang sederhana dan cocok untuk berbagai bentuk wajah. Bentuk frame yang persegi memberikan ilusi wajah yang lebih panjang dan tirus.

Hal ini tentu saja menguntungkan bagi pemilik wajah bulat yang ingin menciptakan tampilan yang lebih tirus saat menggunakan kacamata.


6. Square Frame

Square Frame


Anda dapat mempertimbangkan Square Frame sebagai model kacamata berikutnya. Seperti halnya Rectangle Frame, Square Frame juga sangat populer di pasaran. Model kacamata ini cocok digunakan untuk berbagai bentuk wajah, termasuk wajah bulat.

Sesuai dengan namanya, Square Frame memiliki bingkai berbentuk persegi atau kotak dengan posisi gagang yang sedikit tinggi. Saat Anda mengenakannya, bentuk wajah akan terlihat lebih panjang, menciptakan tampilan yang lebih tirus.


Posting Komentar