Rekomendasi Menu Sarapan Anak Sekolah yang Sehat dan Bergizi

Rekomendasi Menu Sarapan Anak Sekolah yang Sehat dan Bergizi

Menu sarapan anak sekolah
Menu sarapan anak sekolah


Rekomendasi - Sebagian orang tua tentu memiliki rasa kekhawatiran terhadap makanan yang dikonsumsi anak. Oleh karena itu, banyak orang tua yang mencari menu sarapan anak sekolah yang sehat. Tujuannya agar tumbuh kembang anak berjalan normal.

Apabila anak memiliki nafsu sarapan yang baik, maka aktivitasnya akan berjalan dengan lancar. Tidak hanya itu saja, rutin sarapan akan membuat anak terbiasa mengonsumsi makanan sehat. Mengingat saat ini banyak makanan instan yang tidak baik untuk tubuh.

5 Menu Sarapan Anak Sekolah yang Cukup Simpel

Menu sarapan anak sekolah
Menu sarapan anak sekolah

Ketika membuat menu sarapan, sebagian orang memilih menu simpel. Meskipun demikian, Kamu harus memperhatikan kandungan gizi yang terdapat pada makanan. Berikut beberapa menu sarapan pagi anak selain nasi, yakni:.

1. Roti Lapis

Sebagian orang tua sering memilih menu sarapan anak selain nasi. Sebab di pagi hari, anak cenderung menginginkan makanan yang terasa manis. Oleh karena itu, menu roti lapis dengan selai keju dan juga kacang dapat dijadikan sebagai pilihan yang tepat.

Isian keju dan kacang mengandung protein yang tentunya baik untuk kesehatan anak. Selain itu, Kamu juga bisa menambahkan buah pisang untuk menghasilkan sumber energi. Namun isian tersebut tidak wajib ada, hal ini dapat dipilih sesuai selera anak.

2. Sereal dan Susu

Menu sarapan anak selain nasi yang selanjutnya yaitu sereal dan susu. Sereal dan susu seiring menjadi pilihan banyak orang. Hal ini disebabkan karena menu ini terbilang simpel dan juga mengandung gizi tinggi, sehingga menarik untuk diberikan pada anak.

Agar anak mendapatkan asupan vitamin, Kamu dapat menambahkan potongan buah pada sereal. Setelah itu, tuangkan susu pada sereal. Susu yang digunakan pada sereal dapat dipilih sesuai dengan selera anak baik rasa vanila, stroberi ataupun coklat.

3. Smoothies 

Apabila Kamu mencari menu sarapan pagi simpel, maka smoothies dapat dijadikan sebagai pilihan. Meskipun menu ini berupa minuman, namun dapat dijadikan sebagai menu sarapan. Sebab smoothies sendiri memiliki banyak vitamin yang baik untuk tubuh.

Menu sarapan pagi simple ini biasanya terdiri dari buah atau sayur yang telah dicampur dengan susu, es dan juga yoghurt. Ketika akan membuat menu sarapan pagi simple smoothies, Kamu bisa memilih buah dengan kandungan serat yang tinggi seperti pisang.

4. Pancake

Rekomendasi menu sarapan anak sekolah yang selanjutnya yaitu pancake. Membuat pancake sendiri sebenarnya tidak terlalu sulit. Sebab Kamu hanya perlu mencampurkan terigu, telur, susu dan juga minyak sayur. Setelah itu, aduk semua bahan hingga rata.

Umumnya pancake dijadikan sebagai menu sarapan anak remaja. Sebab menu sarapan anak remaja yang satu ini kerap disajikan dengan madu dan yoghurt, sehingga rasanya lezat dan bisa membuat perut cepat kenyang.

5. Martabak Muffin

Pada dasarnya, ada banyak menu sarapan anak remaja yang cukup simple seperti martabak Muffin. Dimana martabak ini terbuat dari tepung terigu, beberapa sayur, telur, dan daging cincang. Setelah semua bahan siap, masukkan pada cetakan muffin.

Selain dijadikan sebagai menu sarapan martabak Muffin juga dapat dijadikan sebagai bekal. Namun, Kamu harus memastikan bahwa martabak Muffin memiliki rasa yang lezat. Hal ini bertujuan agar nafsu makan anak meningkat gratis.

Setelah mengetahui menu sarapan anak sekolah, ibu harus memilih menu yang bergizi. Hal ini bertujuan agar anak sehat, sehingga tumbuh kembangnya berjalan normal. Mengingat saat ini banyak penjual makanan instan yang tidak baik untuk kesehatan.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar