10 Rumah Makan Rekomendasi Jogja yang Wajib Anda Coba

10 Rumah Makan Rekomendasi Jogja yang Wajib Anda Coba


 

Rekomendasi - Rumah Makan Rekomendasi Jogja I Jika memiliki waktu untuk berkunjung ke Jogjakarta, maka jangan lupa untuk mampir ke 10 rumah makan rekomendasi Jogja satu ini. Karena sudah lama kota ini terkenal dengan kulinernya yang khas dan nikmat.

Jika berbicara mengenai kuliner Jogja, maka yang terlintas di pikiran Anda sudah pasti adalah gudeg, krecek, sate klatak atau mangut lele bukan? Memang benar, semua makanan enak dan nikmat tersebut berasal dari Jogja.

Namun kira-kira makanan apa saja yang wajib Anda coba? Berikut ini adalah daftarnya.

 

10 Rumah Makan Rekomendasi Jogja yang Wajib Anda Coba



Jogja tidak hanya terkenal dengan wisata alam yang indah dan budaya Jawa yang kental serta masih terjaga. Namun lebih dari itu, kota ini memang menyimpan sejuta pesona. Salah satunya pada wisata kuliner yang tak pernah lekang oleh waktu ya.

Karena sebagian besar wisata kuliner di Jogja berasal dari makanan tradisional yang sudah berusia puluhan tahun. Dengan resep turun temurun yang masih dipertahankan sehingga kenikmatan yang dimilikinya sangat otentik.

Itulah salah satu ciri khas makanan Jogja yang tak pernah lekang oleh waktu dan menarik untuk dieksplorasi. Berikut adalah rumah makan rekomendasi Jogja yang sudah RekomendasiD rangkum untuk Anda:

 

1. Warung Handayani

Warung Handayani adalah tempat yang sempurna untuk mencicipi masakan khas Jogja. Di sini Anda akan menemukan berbagai menu makanan tradisonal khas Jogja dengan rasa otentik dan nikmat.

Menu andalannya adalah gudeg dengan nasi merah yang disajikan bersama dengan berbagai lauk pilihan seperti ayam suwir, tempe, tahu dan telur. Harganya yang terjangkau, membuat tempat makan satu ini tidak pernah sepi.

 

2. Sate Klatak Pak Pong

Sate Klatak adalah salah satu makanan tradisional dan khas yang terkenal di Jogja. Anda dapat menikmati salah satu sate klatak terbaik di warung Sate Klatak Pak Pong.

Salah satu yang membedakan warung sate ini dengan sate klatak lainnya adalah, di sini Anda bisa menikmati sate dengan bumbu yang lezat dan disantap bersama nasi kucing khas Jogja yang nikmat.

 

3. Warung Bu Ageng

Warung Bu Ageng menyajikan hidangan tradisional Jawa yang sangat otentik. Anda bisa menikmati nasi liwet, ayam goreng, sambel goreng ati dan berbagai hidangan lezat lainnya di sini.

Untuk soal harga, tenang saja ya. Karena harga makanan di sini cukup terjangkau kok.

 

4. Depot Bu Rudy

Jika Anda mencari soto yang lezat, maka Depot Bu Rudy adalah salah satu rumah makan rekomendasi Jogja terbaik dengan menu utama soto yang lezat.

Anda bisa menemukan soto ayam maupun soto daging dengan kuah yang nikmat dan segar. Tak heran jika warung ini selalu ramai.

 

5. Angkringan Malioboro

Jika Anda bingung untuk mencari tempat makan yang cocok dengan selera Anda. Atau ingin menikmati berbagai menu makanan khas Jogja yang beragam dalam satu tempat. Maka Anda bisa turun ke Jalan Malioboro dan menuju ke angkirngan Malioboro ya.

Di sini Anda bisa mencari makanan murah meriah dengan rasa yang tak kalah nikmat dan pastinya otektik Jogja. Seperti nasi kucing, sate telur puyuh, gudeg dan berbagai camilan khas Jogja.

Tempat ini sangat cocok untuk berwisata kuliner di malam hari karena buka hingga tengah malam. Semakin malam tempat ini pun, akan semakin ramai.

 

6. Jejamuran

Bagi para penggemar jamur, Jejamuran adalah surge yang tak boleh Anda lewatkan. Menu di sini berfokus pada jamur dengan berbagai variasi masakan yang menggugah selera.

Selain nikmat, lagi lagi jejamuran di sini juga dibanderol dengan harga yang terbilang sangat terjangkau loh.

 

7. Depot Wedangan Pak Sabar

Depot Wedangan adalah tempat yang tepat bagi Anda yang tidak ingin makanan berat namun ingin tetap hangat di dinginnya udara malam Jogja. Wedangan sendiri merupakan minuman tradisional khas Jogja yang biasanya dicampur dengan berbagai rempah yang tak hanya nikmat namun juga bisa memberikan rasa hangat.

Di sini Anda juga bisa menikmati berbagai jajanan lokal seperti jadah tempe dan gethuk.

 

8. Gudeg Pawon

Gudeg Pawon adalah salah satu tempat makan yang melegenda di Jogja dan pastinya wajib Anda kunjungi ya. Menu utama dari tempat makan ini adalah gudeg.

Bukan sembarang gudeg, namun gudeg ini dianggap sebagai salah satu gudeg terbaik di Jogja loh. Selain itu yang unik dari gudeg ini adalah, jika Anda ingin menikmati seporsi gudeg maka Anda harus masuk ke dalam dapur. Karena kata pawon sendiri berarti dapur.

 

9. Mangut Lele Mbah Marto

Mangut lele adalah salah satu makanan tradisional khas yang harus dicoba di Jogja. Untuk menikmati menu ini, Anda pun bisa mengunjungi Lele Mbah Marto yang melegenda dan merupakan warung mangut lele terbaik di Jogja. Karena masih mempertahankan resep turun temurun yang otentik.

Tapi mangut lele satu ini memiliki cita rasa yang sangat pedas loh. Nikmat disantap bersama nasi putih hangat.

 

10. Waroeng SS

Waroeng SS diklaim sebagai warung yang menciptakan menu ayam geprek yang terkenal. Awalnya di warung ini, ayam akan dihancurkan di atas coet bersama sambal dengan ulekan.

Rasanya yang nikmat, ditambah nasi hangat Anda pun bisa memilih level pedas sesuai dengan selera ya.

 

Nah, itulah rumah makan rekomendasi Jogja terbaik yang bisa Anda coba kunjungi untuk eksplore kelezatan wisata kuliner di kota ini.

Posting Komentar