5 Rekomendasi Style Casual Wanita Korea yang Tampak Keren

5 Rekomendasi Style Casual Wanita Korea yang Tampak Keren

 


Rekomendasi - Banyak kebiasaan orang Korea Selatan yang ditiru orang dari berbagai belahan dunia salah satunya adalah mengenai style casual wanita Korea. Dunia fashion di Korea memang selalu menarik perhatian banyak orang.

Bagi Anda yang merupakan penggemar boy atau girl group asal Korea Selatan beserta drama Korea pasti sekali dua kali tertarik dengan gaya berpakaian. Anda bisa meniru gaya berpakaian masyarakat negeri ginseng yang sangat menawan.


Style Casual Wanita Korea



Gaya berpakaian orang Korea ini sangat direkomendasikan untuk orang dari berbagai kalangan mulai dari anak muda hingga tua. Di bawah ini ada beberapa rekomendasi style casual wanita Korea yang bisa Anda tiru.


1.    Anggun dengan Dress Bunga-bunga

Dress floral adalah salah satu rekomendasi pakaia casual yang bisa Anda tiru seperti yang digunakan oleh Yoona SNSD. Gaun dengan motif bunga-bunga ini sempat terkenal di Korea Selatan yang akan membuat penampilan Anda tampak lebih anggun.

Anda yang berhijab juga bisa menggunakan pakaian ini yaitu dengan gaun lengan panjang atau lengan pendek. Jika memakai gaun lengan pendek bisa Anda tambahkan dengan blazer atau sweater sebagai luaran.


2.    Blazer Simple

Berikutnya adalah dengan menggunakan luaran berupa blazer yang tampak simpel dengan bawahan berupa celana kain. Blazer tidak hanya cocok digunakan untuk bekerja atau ke kantor saja, melainkan juga untuk aktivitas formal lainnya.

Apakah Anda adalah penonton drama Korea Start Up, di sana ada Seo In Jae yang sehari-harinya menggunakan kemeja dengan luaran blazer. Bagaimana penampilannya? Tampak keren sekali bukan? Anda akan tampak berkelas dengan menggunakan pakaian ini.

Kalau ingin sekedar jalan-jalan dengan teman, Anda bisa menggunakan blazer dengan paduan kaos biasa agak tampak santai. Tambahkan juga bawahan berupa celana jeans atau pakaian bermotif bunga dengan blazer.

Anda bisa menggunakan pakaian apapun yang tampak nyaman dan aman saat digunakan bepergian ke berbagai acara.


3.    Pakaian Warna Pastel

Menggunakan berwarna pastel juga menjadi salah satu style casual wanita Korea berikutnya yang bisa Anda gunakan untuk berbagai acara santai. Warna pastel adalah warna yang cenderung kalem serta tidak mencolok.

Kalau Anda mampir ke Korea Selatan, tidak sedikit perempuan Korea yang mengenakan pakaian dengan warna pastel. Beberapa warna pastel yang bisa Anda gunakan adalah merah muda pastel, coklat muda, peach, salem, dan masih banyak lagi.


4.    Pakaian dengan Motif Garis-garis

Salah satu gaya berpakaian yang sampai saat ini digandrungi perempuan negeri ginseng adalah menggunakan pakaian dengan motif garis-garis. Anda bisa memadukannya dengan menggunakan kulot berwarna netral seperti hitam.

Jadi, pilihlah pakaian bermotif garis hitam putih agar warnanya tampak senada. Agar tampak maksimal, Anda bisa menambahkan penggunaan coat dengan warna senada atasan serta sepatu oxford dengan aksesoris lain seperti topi hitam.


5.    Sweater Kebesaran

Menggunaakn sweater kebesaran juga bisa menjadi referensi style casual wanita Korea yang bisa Anda pilih saat ingin keluar bersama teman. Sweater kebesaran sangat cocok untuk musim dingin akhir tahun.

Tambahkan juga bawahan berupa rok pendek dengan motif kotak-kotak atau celana legging hitam agar tampil maksimal. Anda bisa membawa tas coklat sebagai aksesoris tambahan saat bepergian bersama teman.


Kelima style casual wanita Korea di atas adalah pilihan yang menarik untuk Anda coba kalau kehabisan ide. Cari gaya yang sesuai dengan keinginan dan tidak mengganggu pergerakan Anda agar rasanya lebih nyaman.

Gita Welastiningtias
Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.
Posting Komentar