5 Rekomendasi Sepatu Merek Lokal yang Sangat Keren

5 Rekomendasi Sepatu Merek Lokal yang Sangat Keren

 

5 Rekomendasi Sepatu Merek Lokal yang Sangat Keren

Rekomendasi - Berbagai sepatu merek lokal berhasil menjadi pesaing sepatu-sepatu merek luar karena kualitasnya tidak kalah keren. Walaupun menggunakan sepatu lokal bukan berarti Anda tidak bisa tampil keren. Sepatu-sepatu lokal tersebut juga memiliki desain yang sangat trendi. 

Tidak perlu gengsi untuk menggunakan sepatu kets anak bangsa seperti yang dilakukan oleh Presiden Jokowi. Menggunakan produk dalam negeri itu artinya Anda cinta tanah air dengan tetap mendukung para pengusaha lokal.


Sepatu Merek Lokal

5 Rekomendasi Sepatu Merek Lokal yang Sangat Keren


Membeli sepatu lokal sama ketika Anda hendak membeli sepatu lainnya. Ada beberapa tips yang dibutuhkan salah satunya adalah menyesuaikan warna dan ukuran sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini beberapa rekomendasi sepatu lokal yang sangat berkualitas.


1. Ventela

Kalau Anda baru lihat pertama kali, sepatu Ventela ini memang tampak mirip dengan sepatu Converse dengan warna hitam putih. Hanya saja, terdapat perbedaan dari desainnya karena sepatu Ventela tampak lebih sederhana. 

Perusahaan Ventela sudah berdiri sejak tahun 2017 oleh William Ventela yang merupakan seorang pendiri pabrik sepatu vulkanisir sejak 1989. Ada berbagai macam produk yang disediakan Ventela mulai dari sneakers, slip on, dan low sneakers. 

Anda bisa mengenakan Ventela untuk berbagai acara karena desainnya tampak sederhana. Bahan pembuatannya adalah dari material canvas 12oz dengan kualitas terbaik, memiliki daya tahan tinggi, dan tentunya lembut ketika disentuh. 


2. NAH Project

Rekomendasi sepatu merek lokal berikutnya adalah NAH Project yang merupakan salah satu produk kesukaan Presiden Jokowi. Kalau Anda teliti, Pak Jokowi mengenakan produk dari NAH Project saat debat pemilu bahkan ketika kampanye. 

NAH Project adalah produk asal Bandung yang sekarang sudah terkenal hingga ke seluruh penjuru negeri. Mengapa namanya NAH? Hal ini berasal dari kalimat “nah ini produk yang aku cari.” Harga produknya juga tidak kalah saing dari produk sepatu lainnya yaitu sekitar 300 ribuan.


3. Forever Young Crew

Forever Young Crew atau disingkat dengan FYC adalah produk yang bahkan sudah masuk ke pasar dunia lho. Produk dari Forever Young Crew ini dimiliki oleh Ucay Rocket Rockers yang memiliki keunikan dari segi desain.

Ciri khasnya adalah logo pisang yang ada di ujung sepatu berhasil menarik perhatian pasar internasional. Harganya juga tidak jauh berbeda dengan produk sebelumnya yaitu sekitar 300 ribuan. 

Jadi, kalau Anda sedang mencari produk sepatu lokal, tidak ada salahnya untuk membeli sepatu dengan logo buah ini. 


4. Compass

Compass adalah salah satu sepatu merek lokal yang sudah ada sejak tahun 1998 dan terus bertahan hingga saat ini. Sebelum menjadi brand besar hingga sekarang, Compass dulunya adalah sebuah bisnis keluarga. 

Hanya saja, mereka berhasil mengembangkan usahanya sehingga menjadi terkenal sampai sekarang. Compass menghadirkan sneakers dengan desain berupa garis putih yang berkaitan dengan lambang Gazelle.

Gazelle adalah sebutan untuk binatang yang memiliki kecepatan sehingga terus melangkah ke depan. Ada banyak tipe yang berhasil menarik perhatian masyarakat Indonesia yaitu edisi terbatas vintage, Gazelle Low, dan Gazelle Hi.


5. Saint Barkley

Terakhir adalah Saint Barkley yang namanya tampak seperti produk luar negeri padahal milik dalam negeri. Produk asal Bandung ini memiliki konsep desain vintage yang sangat unik serta nyaman untuk digunakan. 


Anda bisa membeli salah satu sepatu merek lokal di atas jika kebingungan mencari sneakers. Kualitasnya tidak kalah jauh dari produk luar negeri namun harganya lebih terjangkau.



Gita Welastiningtias
Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.
Posting Komentar