Rekomendasi TV Digital untuk Menonton Lebih Nyaman

Rekomendasi TV Digital untuk Menonton Lebih Nyaman

 

Rekomendasi TV Digital untuk Menonton Lebih Nyaman


Rekomendasi - Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo sudah memiliki peraturan baru mengenai proses siaran TV analog yang diubah menjadi TV digital. Adapun kelebihan dari TV tersebut adalah kualitas gambarnya menjadi lebih jernih daripada analog.

Selain itu, suara yang dihasilkan juga jadi lebih keras dan jernih. Namun, Anda harus memiliki perangkat khusus untuk bisa menonton siaran digital tersebut. Anda bisa membeli langsung di toko elektronik jika mencari perangkat tersebut.


TV Digital

Rekomendasi TV Digital untuk Menonton Lebih Nyaman


Selain itu, harganya juga tidak terlalu mahal alias terjangkau mulai dari 1 jutaan dan 2 jutaan rupiah. Anda bisa membeli TV digital di bawah ini kalau membutuhkan rekomendasi TV berkualitas tinggi.


1.  Samsung UA32T4500

TV merek Samsung ini dirilis pada tahun 2020 dan bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin memiliki TV. Samsung UA32T4500 adalah penerus dari generasi sebelumnya sehingga fiturnya sangat bagus.

Layar berukuran 32 inchi dimiliki oleh TV satu ini dengan resolusi HD mencapai 1080 x 768 px sehingga tampilannya sangat jernih. Terdapat teknologi pendukung tampilan tersebut yaitu Hyper Real.

Tidak hanya itu, kelebihannya juga terletak pada audio yang ditampilkan sangat jernih dengan adanya Dolby Digital Plus, sehingga rasanya menonton jadi lebih seru. Fitur lainnya adalah 2 slot untuk port HDMI, RCA, antena, LAN, Digital Audio Out, dan USB.


2.  Polytron Cinemax PLD

Rekomendasi TV digital berikutnya adalah Polytron Cinemax PLD dengan ukuran 32 inchi dengan menghadirkan Speaker Tower. Terdapat juga teknologi HiFi electro acoustic yang bisa menghasilkan suara jernih dan bass serta vokalnya tampak bagus.

Ana bisa menikmati siaran dengan kualitas jernih tanpa perlu memasang set top box dulu karena Anda perlu membelinya secara terpisah. Terdapat teknologi tambahan yaitu DIPE serta fitur berupa USB Multimedia dengan harga 2 jutaan rupiah.


3.  AQUA Japan

Adapun merek berikutnya adalah AQUA Japan dengan ukuran sama yaitu 32 inchi yang bisa menghasilkan gambar tajam serta jernih. Resolusi HD itu menjadi alasan mengapa sebaiknya Anda membeli AQUA Japan jika ingin menonton siaran kesukaan.

Kelebihan berikutnya adalah bisa menghubungkan TV dengan ponsel pintar lewat fitur khusus yang bernama Miracast tanpa perlu koneksi internet dan kabel tambahan. Ada juga fitur lain yang menjadi kelebihan yaitu USB Movie.

USB Movie adalah fitur yang membantu pengguna untuk memutar lagu, foto, dan film langsung di layar TV sehingga bisa puas menonton. Terdapat 2 port untuk kabel HDMI dengan soft panel dengan harga jual mulai dari 1 hingga 2 juta rupiah.


4.  SPC ST65 Google TV

Merek TV digital berikutnya adalah SPC ST65 Google TV dengan ukuran layar lebih besar dan lebar yaitu 65 inchi. Dengan ukuran layar tersebut, Anda akan mendapatkan pengalaman menonton yang lebih leluasa dan menyenangkan.

Belum lagi tampilan 4K HD yang dihasilkan juga membuat pengguna betah berlama-lama menonton TV. Ada fitur tambahan berupa Dolby Digital Plus dan auto power off. Fitur auto power off berfungsi untuk mengakses aplikasi dengan mudah seperti Google Assistant dan Google Play.

Kalau Anda membeli SPC ST65 Google TV sudah mendapatkan paket lengkap dengan tambahan remote TV bluetooth, penyangga, LED Smart V, kabel daya AC, buku panduan, sekrup, dan kartu garansi.


TV digital adalah salah satu produk elektronik yang banyak digunakan di kehidupan saat ini karena fitur-fiturnya lengkap. Selain itu, gambar yang dihasilkan juga sangat jernih dengan kualitas HD. 



Gita Welastiningtias
Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.
Posting Komentar