5 Rekomendasi Kuliner Sidoarjo yang Rasanya Menggoyang Lidah

5 Rekomendasi Kuliner Sidoarjo yang Rasanya Menggoyang Lidah

5 Rekomendasi Kuliner Sidoarjo yang Rasanya Menggoyang Lidah


Rekomendasi - Sidoarjo terkenal dengan memiliki makanan yang rasanya lezat sehingga banyak yang ingin mencicipi kuliner Sidoarjo ketika berlibur ke sana. Semua makanan tersebut membuat selera makan Anda akan bertambah.

Rata-rata makanan yang tersedia di Sidoarjo biasanya berupa aneka daging yang dimasak dengan bumbu khas. Tentu saja Anda akan merasa puas dengan sajian tersebut yang bisa Anda nikmati waktu malam dan siang hari.


Kuliner Sidoarjo

5 Rekomendasi Kuliner Sidoarjo yang Rasanya Menggoyang Lidah


Apakah Anda merasa tertarik dengan kuliner yang ada di Sidoarjo? Atau masih bingung akan memakan apa? Anda bisa simak beberapa kuliner di bawah ini.


1.  Tahu Campur Abdi Rasa

Tahu campur Abdi Rasa adalah salah satu makanan yang berasal dari Sidoarjo dan harus Anda coba apalagi saat perut sedang lapar. Anda bisa mengonsumsinya saat sedang merasa lapar di tengah malam.

Makanan ini tidak hanya berisi tahu campur saja melainkan juga terdapat perpaduan antara kikil, bumbu, dan sayuran tertentu yang rasanya sangat pas. Dalam satu porsi tahu campur terdapat kikil, tahu goreng, tulang muda, tauge, dan sayuran.

Jika tertarik Anda bisa menikmati makanan dengan harga 15 ribu rupiah ini yang tersedia mulai pukul 6 sore.


2.  Nasi Pecel Dalu

Rekomendasi kuliner Sidoarjo berikutnya adalah Nasi Pecel Dalu yang berlokasi di Jalan Garuda Nomor 107 dan buka mulai pukul 10 malam hingga 4 pagi. Keunikan dari makanan ini adalah bumbunya sangat pas di lidah dan menawarkan banyak lauk seperti empal dan paru.


3.  Rujak Cingur Bu Nur Aini

Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi rujak cingur Bu Aini yang sebenarnya ada di Surabaya. Rujak cingur Bu Nur Aini menyediakan potongan lontong dengan sayur rebus dan tempe tahu yang dilumuri dengan bumbu kacang.

Keunikan dari Rujak Cingur Bu Nur Aini adalah pedagang juga merebus cingurnya sehingga memengaruhi rasa rujak. Cingur dalam bahasa Jawa artinya adalah moncong sapi sehingga makanan ini sangat unik.

Lokasi Rujak Cingur Bu Nur Aini ada di dekat Bandara Juanda yang sudah dikenal oleh masyarakat luas. Anda bisa mengonsumsi makanan ini jika penasaran dengan rasa rujak cingur dengan campuran petis.


4.  Nasi Surga Sidoarjo

Rekomendasi kuliner Sidoarjo adalah Nasi Surga Sidoarjo yang merupakan restoran seafood yang terkenal di Jawa Timur. Adapun lokasi dari warung makan ini ada di Jalan Raya Taman Pinang Indah Nomor 3, Kecamatan Sidoarjo.

Anda bisa mencicipi berbagai hidangan mulai dari udang, gurame, dan cumi. Restoran ini tidak hanya menyediakan menu makanan laut saja melainkan  juga menu lainnya seperti nasi lodeh, nasi pecel, dan nasi ayam.

Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau yaitu mulai dari 11 ribu rupiah untuk satu porsi. Anda bisa mengunjungi warung makan ini setiap hari yang buka mulai pukul 11 siang hingga 11 malam.


5.  Rawon Gajah Mada

Berikutnya adalah Rawon Gajah Mada yang buka mulai pukul 10 pagi hingga 3 dini hari sehingga cocok dikunjungi saat tengah malam Anda kelaparan. Ada banyak menu yang tersedia seperti oseng pedas, nasi pecel, nasi kari, nasi campur, dan nasi rawon.

Selain itu, pilihan lauknya juga sangat beragam seperti telur, perkedel, gorengan, dan jeroan sapi. Anda bisa mengonsumsi makanan di warung ini bersama dengan keluarga agar menciptakan kenangan perjalanan yang menyenangkan.


Sekarang Anda sudah tahu berbagai tempat kuliner Sidoarjo yang menyediakan makanan enak khas Nusantara. Anda bisa mengonsumsi makanan di atas untuk sarapan, makan siang, atau makan malam. 


Gita Welastiningtias
Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.
Posting Komentar