9 Masker Alami untuk Wajah Bikin Kulit Jadi Cerah

9 Masker Alami untuk Wajah Bikin Kulit Jadi Cerah

 

9 Masker Alami untuk Wajah Bikin Kulit Jadi Cerah

Rekomendasi - Menggunakan masker alami untuk wajah akan membuat wajah kamu jadi lebih cerah dan sehat serta bisa mengatasi permasalahan kulit. Tentunya memiliki kulit bersinar, putih, dan bersih adalah idaman semua orang.

Untuk mewujudkan kulit sehat, kamu tidak perlu keluar banyak uang. Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan di rumah sebagai masker alami yang memiliki khasiat sama seperti produk kecantikan.


Masker Alami untuk Wajah

9 Masker Alami untuk Wajah Bikin Kulit Jadi Cerah


Contoh bahan alami yang bisa digunakan untuk masker wajah adalah buah-buahan, rempah-rempah, dan yoghurt. Bahan-bahan alami juga mudah didapatkan dan harganya lebih terjangkau dibanding dengan produk kecantikan lainnya.

Walaupun hasilnya tidak secepat seperti menggunakan produk kecantikan, kamu bisa menggunakan bahan alami ini sebagai alternatif.


1.    Pepaya

Pepaya adalah buah yang memiliki kandungan zat antioksidan dan enzim papain sehingga bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati serta mencegah kerusakan pada kulit. Kamu bisa menggunakan masker pepaya untuk mengurangi bintik-bintik coklat yang muncul di wajah karena sinar matahari.


2.    Yoghurt

Masker alami untuk wajah selain pepaya adalah yoghurt yang memiliki kandungan berupa asam laktat. Manfaat penggunaan yoghurt adalah untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah dan mengangkat sel kulit mati. Selain itu, yoghurt juga bisa membuat wajah terasa lembab.


3.    Teh Hijau

Minuman menyehatkan ini ternyata juga terbilang ampuh untuk mengatasi permasalahan kulit seperti menghambat kerusakan kulit. Teh hijau adalah minuman yang mengandung flavonoid dan polifenol serta hydroquinone yang bisa membuat kulit lebih putih.


4.    Bengkoang

Selain pepaya, buah yang juga memiliki khasiat untuk menyehatkan kulit adalah bengkoang. Buah berwarna putih ini juga sering dijadikan sebagai bahan pembuatan produk kecantikan seperti lulur. Di dalam bengkoang terdapat kandungan vitamin B1 dan C yang dapat mencerahkan kulit.


5.    Madu

Madu adalah masker alami untuk wajah yang bisa dijadikan sebagai antibiotik alami. Manfaat penggunaan madu adalah untuk mengangkat sel kulit mati serta membuat kulit tampak lebih cerah. Tidak hanya itu, madu juga memiliki khasiat memudarkan bekas jerawat di wajah.


6. Putih Telur 

Kandungan dalam putih telur memiliki banyak manfaat seperti mengetatkan pori-pori kulit dan bisa untuk mengempiskan bengkak yang muncul di bagian mata. Putih telur adalah bahan yang mengandung vitamin B sehingga mampu mengurangi terjadinya peradangan. 

Menggunakan masker yang terbuat dari putih telur juga bisa membuat wajah tampak menjadi lebih putih alami dan cerah. Selain itu, sangat direkomendasikan bagi Anda yang memiliki wajah berjerawat karena bisa menangkal jerawat. 


7. Buah Mengkudu

Masker alami bikin kulit jadi cerah berikutnya adalah buah mengkudu yang memiliki manfaat untuk membuat otot muka menjadi lebih rileks, mengatasi gejala penunaan dini pada kulit, dan mengatasi masalah jerawat. 


8. Wortel

Sayuran yang menjadi masker untuk wajah secara alami adalah wortel yang juga ampuh mengatasi masalah penuaan dini. Selain itu, menggunakan masker wortel juga bisa membuat wajah Anda tampak lebih awet muda. 


9. Stroberi

Terakhir adalah stroberi yang mampu mengatasi permasalahan kulit berminyak serta mengatasi permasalahan kulit mati. 


Menggunakan masker alami untuk wajah memiliki banyak keuntungan salah satunya adalah terhindar dari efek samping yang membahayakan kulit. Jadi, untuk kulit sensitif bisa menggunakan masker alami sebagai alternatif. 



6.

Gita Welastiningtias
Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.
Posting Komentar