6 Rekomendasi Laptop 5 Jutaan yang Cocok untuk Pelajar dan Mahasiswa

6 Rekomendasi Laptop 5 Jutaan yang Cocok untuk Pelajar dan Mahasiswa

Laptop 5 Jutaan
Laptop 5 Jutaan 


Rekomendasi - Laptop menjadi salah satu barang yang sering dibutuhkan oleh pelajar dan mahasiswa. Sebab laptop dapat digunakan untuk aktivitas belajar. Menariknya lagi, banyak laptop 5 jutaan yang bisa Kamu beli untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Rekomendasi Laptop 5 Jutaan dengan Spesifikasi Unggul

Laptop 5 Jutaan
Laptop 5 Jutaan


Harga laptop setiap tahunnya tentu akan mengalami penurunan. Hal ini disebabkan karena banyak brand ternama yang mengeluarkan produk baru dengan spesifikasi lebih unggul. Apabila Kamu ingin membeli laptop harga 5 jutaan, bisa membeli laptop berikut:

1. Advan 360 Stylus

Memiliki harga sekitar Rp 5,9 juta membuat laptop ini sering dicari oleh banyak orang. Meskipun harganya tidak terlalu mahal, namun Advan 360 Stylus memiliki ketajaman layar yang cukup bagus. Bahkan baterainya dapat tahan lebih lama.

Tidak hanya itu saja, layar dari laptop ini sudah mendukung touch screen. Oleh karena itu, pengguna dapat menggambar dan menulis menggunakan stylus. Hadir dengan desain keycap, membuat laptop ini memiliki daya tarik yang kuat.

2. ASUS Expert Book P1412CEA

Apabila Kamu mencari laptop untuk kebutuhan kuliah atau bekerja, maka ASUS Expert Book P1412CEA dapat dijadikan sebagai pilihan yang tepat. Sebab laptop ini ditenagai oleh Intel Core i3-1115G4, sehingga performanya cukup unggul 

Tidak hanya itu saja, laptop ini juga memiliki storage SSD hingga 512 GB. Storage SSD membuat proses booting lebih cepat. Meskipun performa dari laptop ini cukup bagus, namun harganya masih cukup terjangkau yakni sekitar Rp 5,7 juta.

3. HP 240 G8

Apabila Kamu mencari laptop 5 jutaan dengan fitur lengkap, maka HP 240 G8 dapat dijadikan sebagai pilihan. Bahkan laptop ini cocok untuk Kamu yang bekerja secara mobile. Sebab HP 240 G8 memiliki bobot yang ringan sehingga mudah dibawa.

Menariknya, HP 240 G8 sudah menggunakan layar IPS. Oleh karena itu, kualitas visualnya cukup memuaskan. Meskipun kualitasnya cukup baik, laptop ini hanya memiliki harga sekitar Rp 5,4 juta.

4. Lenovo IdeaPad Slim 1 Ryzen 3 7320U

Memiliki layar dengan Panel OLED dan IPS membuat Lenovo IdeaPad Slim 1 Ryzen 3 7320U kian populer di kalangan mahasiswa. Tidak hanya itu saja, laptop ini sangat cocok untuk pekerja desain grafis. Terlebih resolusi dari laptop ini sudah Full HD.

Lenovo IdeaPad Slim 1 Ryzen 3 7320U juga sudah mendukung antoi-glare, sehingga layar tidak akan berkedip saat berada dalam mode low light. Performa dari laptop ini sudah bagus, sebab ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 3 7320U.

5. HP 245 G9

Ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 3 7320 dengan 4 cores dan 8 threads, membuat performa HP 245 G9 cukup memuaskan. Terlebih prosesor tersebut dapat mencapai puncak clock speed hingga 4,1 GHz. .

Sementara dari segi baterai, HP 245 G9 dapat tahan hingga berjam-jam untuk penggunaan normal. Meskipun performanya cukup bagus, laptop ini hanya dijual dengan harga sekitar Rp 5,4 juta.

6. INFINIX X2 - Intel® Core™ i3-1115G4

Sejak dirilis pada tahun 2021, INFINIX X2 - Intel® Core™ i3-1115G4 mampu menarik perhatian banyak orang. Dengan harga yang tergolong murah, laptop ini mampu memberikan desain yang mewah.

INFINIX X2 - Intel® Core™ i3-1115G4 dibanderol dengan harga Rp 5,5 juta. Menariknya, laptop ini hanya memiliki bobot sekitar 1,24 kg sehingga cukup aman untuk dibawa bepergian.

Setelah mengetahui rekomendasi laptop 5 jutaan, Kamu bisa membelinya sesuai kebutuhan. Hal ini bertujuan agar laptop lebih nyaman saat digunakan, serta tidak mudah rusak.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar