Rekomendasi Aplikasi Matematika Terbaik untuk Memecahkan Soal Sulit, Apa Saja?

Rekomendasi Aplikasi Matematika Terbaik untuk Memecahkan Soal Sulit, Apa Saja?

Aplikasi matematika terbaik
Aplikasi matematika terbaik 


 Rekomendasi - Aplikasi matematika online saat ini sering menjadi pilihan para pelajar saat menemukan soal sulit. Terlebih saat ini sudah banyak aplikasi matematika terbaik, yang bisa dipilih sesuai keinginan. Selain itu, aplikasi matematika memiliki banyak fitur. 

Selain menjawab soal sesuai intruksi, aplikasi matematika juga dapat dijadikan sebagai sarana pembelajaran. Sebab terdapat penjelasan soal secara rindi. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak anak muda yang menyukai aplikasi matematika online.

Meskipun memiliki beberapa kelebihan, namun aplikasi matematika juga memiliki kekurangan. Oleh karena itu, Kamu harus mencari aplikasi yang terbaik agar mendapatkan jawaban terpercaya dan memuaskan. 

5 Aplikasi Matematika Terbaik 2024

Aplikasi matematika terbaik
Aplikasi matematika terbaik


Dengan menggunakan aplikasi matematika online, Kamu bisa menyelesaikan soal rutin dalam kurun waktu yang singkat. Tidak hanya itu saja, Kamu juga bisa mengetahui cara menyelesaikan soal rumit. Berikut beberapa aplikasi matematika yakni:

1. Photomath

Jika Kamu menarik aplikasi matematika gratis yang cara menggunakannya dengan foto, maka Photomath dapat dijadikan sebagai pilihan yang tepat. Sebab saat menggunakan aplikasi ini, Kamu hanya perlu mengunggah foto soal yang akan dicari jawabannya.

Menariknya, aplikasi ini dapat digunakan di semua perangkat baik iPhone ataupun android. Tidak hanya itu saja, Photomath juga menggunakan 36 bahasa yang dapat dipilih sesuai keinginan. Bahkan jawaban yang diberikan disertai dengan rumus rinci.

2. Brainly

 Aplikasi matematika gratis yang selanjutnya yaitu Brainly. Aplikasi ini tentu sudah tidak asing di kalangan pelajar. Sebab Brainly tidak hanya menyediakan layanan pemecah soal matematika saja namun juga menyediakan jawaban untuk soal lainnya.

Selain itu, Brainly dapat digunakan oleh semua kalangan pelajar baik SD, SMP, hingga SMA. Meskipun dapat digunakan oleh semua kalangan, namun jawaban yang diberikan tidak terverifikasi. Oleh karena itu, Kamu tidak bisa menjadikannya sebagai sumber.

3. Khan Academy

Rekomendasi aplikasi matematika gratis yang selanjutnya yaitu Khan Academy. Aplikasi ini tergolong masih tradisional, sehingga mudah untuk dipahami. Tidak hanya itu saja, Khan Academy dapat digunakan oleh android ataupun iPhone.

Berbagai jenis materi bisa ditemukan dengan mudah melalui aplikasi ini. Oleh karena itu, tidak heran jika Khan Academy termasuk ke dalam aplikasi matematika terbaik. Terlebih tersedia 40.000 pertanyaan dan juga 10.000 video pembelajaran materi matematika.

4. HiPER Scientific Calculator

Pada saat mencari aplikasi matematika SD, maka HiPER Scientific Calculator bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat. Selain menjadi aplikasi matematika SD, HiPER Scientific Calculator juga dapat digunakan oleh pelajar lainnya baik SMP hingga SMA.

Secara umum, HiPER Scientific Calculator menyediakan dua persiapan yakni gratis dan berbayar. Selain itu, terdapat bilangan dan konversi lengkap. Untuk mendapat jawaban yang lebih lengkap, Kamu bisa menggunakan versi yang pro alias berbayar.

5. Socratic

Selain menjadi aplikasi matematika SD, Socratic juga menyediakan materi pelajaran lainnya yang dapat dipilih sesuai keinginan. Untuk mendapatkan jawaban dari aplikasi ini, Kamu hanya perlu memfoto soal yang dicari, secara otomatis jawaban akan muncul.

Tidak hanya itu saja, Socratic juga menyediakan penjelasan yang lengkap dan mudah dipahami. Menariknya lagi, Socratic dapat digunakan pada semua jenis perangkat baik android ataupun berbayar. Oleh karena itu, Socratic cukup populer di kalangan pelajar.

Itulah beberapa aplikasi matematika terbaik yang menarik untuk digunakan. Melalui aplikasi tersebut, Kamu bisa mencari soal sulit dengan mudah. Bahkan, Kamu bisa menjadikannya sebagai sarana belajar. Terlebih rumus matematika dijelaskan rinci. 

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar