Rekomendasi Menu Sahur Simpel yang Cocok untuk Anak Kost

Rekomendasi Menu Sahur Simpel yang Cocok untuk Anak Kost

 

Menu sahur simpel
Menu sahur simpel

Rekomendasi - Bulan Ramadhan menjadi salah satu momen yang dinantikan oleh umat muslim di berbagai penjuru dunia. Terlebih di bulan ini umat muslim diwajibkan untuk puasa. Oleh karena itu, banyak orang yang mencari menu sahur simpel dan sederhana.

6 Menu Sahur Simpel yang Mudah Dibuat

Menu sahur simpel
Menu sahur simpel 


Pada saat sahur, banyak orang yang memilih masakan simpel. Sebab waktu sahur cenderung lebih terbatas. Hal ini juga dilakukan oleh anak kost. Berikut beberapa menu sahur yang sederhana dan mudah dibuat, yakni:

1. Ayam Kecap

Menu yang satu ini cukup simpel dan mudah untuk dibuat. Bahkan bahan yang diperlukan untuk membuat ayam kecap tidak terlalu banyak. Sebelum memasak, Kamu harus menyiapkan daging ayam terlebih dahulu, kemudian cuci hingga bersih.

Selanjutnya siapkan bumbu yang dibutuhkan mulai dari cabai, bawang bombai, kecap, jahe, pala bubuk, tomat, merica bubuk, bawang putih. Jika semua bahan sudah siap, lanjutan memasak seperti biasanya.

2. Tempe Orek

Selain ayam kecap, Kamu juga bisa memasak tempe orek. Bahan yang diperlukan untuk membuat tempe orek tidak banyak, serta harganya lebih murah. Hal inilah yang membuat anak kost sering membuat tempe orek untuk menu sahur.

Meskipun bahannya memiliki harga murah, namun tempe orek kaya akan protein. Selain itu, bahannya mudah untuk didapatkan. Sementara proses memasaknya tidak memerlukan waktu yang cukup lama.

3. Perkedel Tahu

Apabila Kamu hanya memiliki budget yang terbatas, maka menu ini dapat dijadikan sebagai pilihan yang tepat. Sebab harga tahu tidak terlalu mahal, sehingga cocok untuk semua kalangan baik anak kost ataupun ibu rumah tangga.

Bahan yang diperlukan untuk membuat perkedel tahu juga tidak banyak. Agar makan sahur lebih nikmat, Kamu bisa menyantapnya dengan nasi hangat dan sambal. Selain itu, Kamu juga bisa membuat menu sayuran lainnya.

4. Nasi Gila Darurat

Disebut nasi darurat, karena bahan yang digunakan untuk membuat menu ini cukup sederhana. Bahkan Kamu bisa membuat bahan seadanya. Meskipun demikian, banyak anak kost yang menjadikan nasi gila darurat sebagai menu sahur.

Secara umum, menu ini dibuat dengan sosis ataupun bakso. Namun, Kamu juga bisa menambahkan beberapa sayuran seperti wortel, sawi ataupun daun bawang. Selain itu, makanan ini biasanya akan di bumbu pedas manis.

5. Oseng Buncis

Bagi Kamu yang menyukai menu oseng-oseng, maka sayur buncis dapat dijadikan sebagai solusi. Sebab oseng buncis memiliki rasa yang lezat, sehingga momen sahur terasa lebih menyenangkan.

Selain buncis, Kamu bisa menambahkan beberapa bahan lain agar rasanya lebih lezat. Biasanya sayur buncis akan lebih lezat saat dimasak dengan bakso, sosis ataupun wortel. Setelah matang, Kamu bisa menyantapnya dengan nasi hangat.

6. Telur Dadar

Telur dadar seringkali menjadi alternatif bagi orang yang telat bangun sahur. Sebab menu ini tergolong mudah untuk dibuat. Selain it,u bahan yang diperlukan tidak terlalu banyak yakni telur, garam, minyak goreng dan penyedap rasa.

Meskipun menu ini tergolong sederhana, namun memiliki gizi yang baik untuk kesehatan. Selain itu, Kamu bisa menyantapnya dengan nasi hangat ataupun masakan lain seperti tempe orek.

Beberapa menu sahur simpel tersebut memang mudah untuk dibuat. Bahan yang diperlukan juga tidak terlalu besar, sehingga cocok untuk semua kalangan utamanya anak kost. Terlebih anak kost lebih menyukai masakan simpel dan sesuai budget.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar