Rekomendasi Obat Asam Urat Alami yang Mudah Dicari, Sudah Pernah Coba?

Rekomendasi Obat Asam Urat Alami yang Mudah Dicari, Sudah Pernah Coba?

Obat asam urat alami
Obat asam urat alami 


Rekomendasi - Asam urat menjadi salah satu penyakit yang sering menyerang lansia. Meskipun demikian, ada banyak obat asam urat alami yang dapat digunakan untuk mengatasinya. Terlebih bahan alami lebih minim resiko atau efek samping.

Secara umum, obat asam urat di kaki dan di bagian tubuh lainnya hampir sama. Sebab asam urat sering menyerang bagian tubuh tertentu baik kaki, hingga tangan. Saat mengalami kondisi ini, tentu tubuh merasa nyeri dan sakit saat digerakkan.

5 Obat Asam Urat Alami yang Terbukti Ampuh

Obat asam urat alami
Obat asam urat alami 

Pada saat mengalami kondisi ini, banyak penderita yang mencari cara menyembuhkan asam urat secara total. Sebab asam urat sering kambuh saat penderita mengonsumsi makanan tertentu. Berikut beberapa jenis bahan alami yang dapat mengobati asam urat:

1. Jahe

Bahan minuman yang satu ini dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain itu, terdapat kandungan zat gingerdione, gingerol dan zingeron. Dimana kandungan tersebut bersifat antiradang, sehingga efektif dalam mengobati asam urat.

Menariknya, jahe dapat digunakan sebagai obat asam urat di kaki. Untuk mencoba cara ini, Kamu harus mencampur 1 sdm jahe parut ke dalam air hangat. Kemudian masukkan kain ke dalam air, dan gunakan untuk mengompres bagian tubuh yang terasa nyeri.

2. Kunyit

Obat asam urat di kaki selanjutnya yaitu kunyit. Kunyit sendiri termasuk ke dalam bumbu dapur yang sering digunakan. Tidak hanya itu saja, kunyit juga mengandung senyawa antiradang kimia yang efektif dalam mengobati asam urat di kaki dan tangan.

Dalam beberapa kasus, kunyit yang dikonsumsi secara berlebihan akan menimbulkan efek samping. Oleh karena itu, Kamu harus mengkonsultasikan cara ini dengan dokter. Hal ini bertujuan agar obat yang dikonsumsi tidak menimbulkan resiko lainnya.

3. Kopi

Cara menyembuhkan asam lambung secara total memang memerlukan waktu yang tidak cepat. Namun, Kamu bisa memanfaatkan kopi untuk mewujudkan hal tersebut. Sebab kopi mengandung mineral, polifenol dan kafein yang bisa mengatasi asam urat. 

Akan tetapi, cara ini tidak disarankan bagi penderita GERD. Sebab kopi dapat memcu kenaikan asam lambung, sehingga hal ini akan memberikan efek samping tersediri. Oleh karena itu,u Kamu harus konsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

4. Biji Seledri

Obat asam urat di apotik memang cukup banyak. Namun banyak orang yang lebih memilih cara alami. Sebab obat alami seperti biji seledri lebih minim resiko. Terlebih biji seledri memiliki ekstrak yang mengandung sifat antioksidan dan antibakteri.

Berkat adanya kandungan tersebut, biji seledri bisa dimanfaatkan untuk mengatasi nyeri akibat asam urat. Selain itu, biji seledri juga mengandung beberapa senyawa aktif seperti luteolin dan 3-n-butylphthalide yang efektif dalam mengontrol asam urat.

5. Meniran Hijau

Obat asam urat alami yang selanjutnya yaitu Meniran Hijau. Meniran Hijau dikenal sebagai obat herbal yang efektif dalam mengobati batu ginjal dan juga batu empedu. Namun, beberapa pendapat menyatakan bahwa tanaman ini bisa mengobati asam urat.

Berbeda dengan obat asam urat di apotik, Meniran Hijau lebih minim resiko. Terlebih tanaman ini dapat menghambat produksi asam urat. Menariknya banyak orang yang menggunakan meniran hijau sebagai cara mengobati asam urat secara total. 

Itulah beberapa obat asam urat alami yang mudah untuk dicari. Beberapa obat tersebut memang mudah digunakan dan lebih minim resiko daripada obat asam urat di apotik. Namun, Kamu harus mengkonsultasikan dengan dokter terkait penggunaannya.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar