Rekomendasi Obat Maag Alami, Benarkah Aman Bagi Kesehatan?

 

Obat maag alami
Obat maag alami

Rekomendasi - Maag menjadi salah satu penyakit yang sering menyerang manusia. Dalam beberapa penelitian, maaf yang tidak diatasi dengan baik akan membahayakan kesehatan tubuh. Oleh karena itu, banyak orang mencari obat maag alami.

6 Obat Maag Alami yang Aman Digunakan

Obat maag alami
Obat maag alami


Apabila maag kambuh, otomatis Kamu tidak bisa beraktivitas secara normal. Sebab maag akan menimbulkan rasa sakit di bagian perut. Apabila kondisinya semakin parah, akan disertai dengan mahal. Berikut beberapa bahan alami yang bisa mengobati maag:

1. Kunyit

Bahan alami yang satu ini sering dijadikan sebagai obat tradisional untuk mengatasi gejala maag. Sebab kunyit memiliki kandungan sifat anti-peradangan yang efektif dalam meredakan lambung. Oleh karena itu, kunyit sering dikonsumsi oleh banyak orang.

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa penyakit lambung seperti maag dapat diatasi dengan obat yang mengandung antiradang dan antioksidan. Dimana kedua kandungan tersebut terdapat pada kunyit.

2. Kurma

Selain kunyit, kurma juga dapat dijadikan sebagai alternatif untuk mengobati maag. Sebab kurma bersifat basa, sehingga dapat mengurangi tingkat keasaman pada lambung. Oleh karena itu, penderita maag disarankan untuk sarapan dengan kurma.

Kurma sendiri menjadi salah satu buah yang sering ditemui saat bulan ramadhan. Meskipun demikian, Kamu tetap bisa mendapatkannya di bulan-bulan biasa. Selain mengobati maag, kurma dapat meningkatkan kesehatan kulit.

3. Daun Mint

Sebagian orang tentu sudah tidak asing dengan daun mint atau peppermint. Sebab daun ini sering digunakan untuk mengobati masalah pencernaan, mulai dari perut kembung, mual hingga maag. Daun ini dapat menenangkan otot perut yang sakit.

Daun mint sendiri akan bekerja dengan cara mendorong gas keluar dari lambung. Oleh karena itu, banyak orang menjadikan daun mint sebagai obat maag alami. Namun, penggunaan daun mint tidak disarankan bagi penderita GERD. 

4. Air Lemon dan Madu

Secara umum, banyak orang menganggap bahwa air lemon mengandung asam yang tinggi. Namun, air lemon yang dicampur dengan madu dapat menetralkan asam lambung. Oleh karena itu, lemon dan madu sering dikonsumsi penderita maag.

Sementara madu memiliki kandungan antioksidan alami yang dapat melindungi tubuh dari peradangan. Kandungan inilah yang membuat maag tidak semakin parah. Oleh karena itu, Kamu bisa menjadikan kedua bahan tersebut untuk mengobati maag.

5. Jahe Merah

Selain kunyit, jahe merah juga sering dijadikan sebagai alternatif alami untuk mengobati maag. Sebab jahe memiliki sifat antiradang yang dapat meredakan rasa mual akibat maag. Untuk mendapatkan manfaat lebih, Kamu bisa memakai jahe merah.

Jahe merah sendiri memiliki kandungan gastroprotektif yang efektif dalam menekan infeksi bakteri Helicobacter pylori. Dimana bakteri tersebut menyebabkan asam lambung naik. Dengan jahe, gejala maag bisa lebih teratasi.

6. Jus Lidah Buaya

Secara umum, lidah buaya sering dimanfaatkan untuk perawatan rambut dan wajah. Meskipun demikian, lidah buaya juga bisa dijadikan sebagai jus. Dimana, jus lidah buaya cukup efektif dalam mengobati maag.

Lidah buaya memiliki gel yang mengandung senyawa antiradang, mineral, vitamin dan asam amino. Jus ini cukup efektif dalam mengurangi nyeri di bagian ulu hati. Meskipun memiliki banyak manfaat, Kamu harus waspada saat mengonsumsi jus lidah buaya.

Beberapa bahan alami tersebut memang efektif dalam mengobati maag. Namun, saat menggunakan obat maag alami Kamu harus mengkonsultasikan dengan dokter. Hal ini bertujuan agar maag tidak semakin parah, dan aktivitas tetap berjalan dengan normal. 

Dwi Synta

Hai, saya Synta, seorang SEO Content Writer dengan pengalaman 3 tahun Suka menciptakan konten yang ramah mesin pencari dan bermanfaat bagi semua orang. Ayo tingkatkan ilmu SEO! �� #SEOContentExpert

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Dapatkan Informasi tentang Rekomendasi Kehidupan di Indonesia terkini , trending, serta terpopuler hari ini dari media online Rekomendasid.com melalui platform Google News

Formulir Kontak