Rekomendasi Obat Sakit Gigi Alami yang Mudah Ditemukan, Sudah Pernah Coba?

Rekomendasi Obat Sakit Gigi Alami yang Mudah Ditemukan, Sudah Pernah Coba?

Obat sakit gigi alami
Obat sakit gigi alami 


Rekomendasi - Sakit Gigi menjadi salah satu penyakit yang sering dialami oleh banyak orang. Penyebab sakit gigi juga beragam mulai dari gigi berlubang hingga gigi goyang. Meskipun demikian, Kamu bisa mengatasinya dengan obat sakit gigi alami.

Secara umum, banyak orang memanfaatkan bahan alami untuk mengobati sakit gigi. Sebab bahan alami lebih minum efek samping, sehingga aman digunakan dalam jangka panjang. Namun, pemakaian obat alami harus berdasarkan anjuran dokter.

Rekomendasi Obat Sakit Gigi Alami yang Mudah Dicari

Obat sakit gigi alami
Obat sakit gigi alami


Pada saat menggunakan obat alami, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Hal ini bertujuan agar bahan yang dikonsumsi sesuai dengan kondisi kesehatan. Berikut beberapa bahan alami untuk mengobati sakit gigi, yakni:

1. Air Garam

Garam menjadi salah satu bahan dapur yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu, banyak orang yang menggunakan garam sebagai alternatif untuk mengobati sakit gigi. Terlebih garam dapat membersihkan sisa-sisa makanan di gigi.

Untuk mengobati sakit gigi dengan garam, Kamu hanya perlu melarutkan 1 sendok makan garam ke dalam 1 gelas air mendidih. Kemudian gunakan air tersebut untuk kumur-kumur lebih dari 30 detik. Selanjutnya buang air yang terdapat di dalam mulut.

2. Cuka Apel

Selain garam, cuka apel juga termasuk dalam bahan alami untuk mengobati sakit gigi. Sebab cuka apel memiliki kandungan antibakteri yang ampuh dalam mengatasi sakit gigi. Namun, sebaiknya Kamu tidak melakukan cara ini dengan rutin.

Jika ingin mencoba cara ini, Kamu dapat berkumur-kumur dengan cuka apel selama 30 detik. Setelah 30 detik keluarkan cuka apel, dan jangan sampai cuka apel tertekan. Meskipun telah diobati, Kamu harus menghindari penyebab sakit gigi

3. Lemon

Secara umum gigi berlubang juga menjadi penyebab sakit gigi. Meskipun wajar terjadi, namun kondisi ini harus diatasi dengan baik. Sebab sakit gigi dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Menariknya, Kamu bisa mengobati sakit gigi dengan lemon.

Lemon umumnya digunakan untuk menjaga kesehatan imun. Namun, lemon juga bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi. Sebab lemon kaya akan antiseptik dan antibakteri. Untuk mencoba cara ini, cukup tempelkan lemon dan air di gigi yang sakit.

4. Minyak Cengkeh

Pengobatan tradisional sering menjadi pilihan di zaman dahulu. Selain mudah didapatkan, pengobatan tradisional lebih minim resiko. Oleh karena itu, banyak orang yang memanfaatkan cengkeh atau minyak cengkeh untuk mengatasi sakit gigi 

Secara umum, cengkeh memiliki kandungan antibakteri dan pereda rasa sakit. Untuk mencoba cara ini, Kamu hanya perlu meneteskan minyak cengkeh ke kapas dan menempelkan pada bagian gigi yang sakit. Lakukan cara ini dengan hati-hati.

5. Daun Jambu

Obat sakit gigi alami yang selanjutnya yaitu daun jambu. Sebab daun jambu memiliki sifat analgesik, anti radang dan juga antimikroba. Selain Itu, pengobatan tradisional ini cukup mudah. Terlebih Kamu hanya perlu mengunyah daun jambu sebanyak 1-2 lembar.

Kunyah daun jambu tersebut hingga ekstraknya keluar. Selain itu, Kamu juga bisa merebus 5 lembar daun jambu. Setelah mendidih, diamkan air tersebut sampai sedikit dingin. Kemudian gunakan air jambu untuk berkumur-kumur dan buang setelah selesai.

Beberapa obat sakit gigi alami tersebut memang mudah untuk didapatkan. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang memilih cara alami untuk mengobati gigi. Terlebih bahan alami tidak menimbulkan efek samping selama dilakukan sesuai prosedur.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar