Rekomendasi Usaha di Bulan Ramadhan yang Laris Manis, Dijamin Untung!

Rekomendasi Usaha di Bulan Ramadhan yang Laris Manis, Dijamin Untung!

Usaha di bulan Ramadhan
Usaha di bulan Ramadhan 


Rekomendasi - Bulan suci ramadhan menjadi momen yang ditunggu oleh para umat muslim di berbagai penjuru dunia. Sebab bulan ramadhan penuh keberkahan dan penuh ampunan. Oleh karena itu, banyak orang yang membuka usaha di bulan ramadhan 

Di bulan suci ramadhan, umat muslim diwajibkan untuk menunaikan ibadah puasa. Dengan demikian, Kamu bisa membuka bisnis yang berkaitan dengan ibadah tersebut. Terlebih banyak umat muslim yang memilih membeli makanan untuk buka dan sahur.

5 Usaha di Bulan Ramadhan yang Mengungkapkan

Usaha di bulan Ramadhan
Usaha di bulan Ramadhan


Secara umum, umat muslim akan mencari produk bulan ramadhan yang tidak dijual di bulan-bulan biasa. Untuk itu, Kamu harus mencari inspirasi bisnis ramadhan yang menguntungkan. Berikut beberapa inspirasi bisnis ramadhan yang bisa ditiru, yakni:

1. Katering Makanan

Inspirasi bisnis ramadhan yang satu ini tentu sudah tidak asing di telinga. Sebab sudah banyak ibu rumah tangga yang membuka katering makanan di bulan ramadhan. Hal ini disebabkan karena banyak orang yang membeli makanan untuk sahur ataupun berbuka.

Tidak hanya itu saja, sebagian orang juga membutuhkan jasa katering saat mengadakan acara santunan ataupun buka bersama. Oleh karena itu, bisnis ini cukup menguntungkan. Namun, Kamu harus menerapkan strategi marketing yang tepat.

2. Jualan Takjil

Saat menjelang buka puasa, banyak orang yang mencari takjil dan minuman segar. Oleh karena itu takjil menjadi salah satu produk bulan ramadhan yang populer setiap tahunnya. Hal ini juga bisa dimanfaatkan sebagai ide usaha yang menguntungkan.

Pada saat menjalankan ide bisnis ini, Kamu harus membuat makanan dan minuman yang unik. Tujuannya agar pembeli tertarik dengan produk yang dijual. Mengingat usaha ini sudah dijalankan oleh banyak pelaku usaha, baik dalam skala besar ataupun kecil.

3. Menjual Baju Muslim

Secara umum produk bulan ramadhan yang laris di pasaran adalah baju muslim. Oleh karena itu, Kamu dapat menjadikan bisnis ini sebagai sumber penghasilan tambahan. Terlebih bisnis ini semakin ramai peminat saat mendekati hari raya idul Fitri. 

Apabila Kamu ingin menjual baju muslim, sebaiknya gunakan media sosial untuk promosi. Selain itu, gunakan e-commerce untuk menjangkau lebih banyak pelanggan. Tidak hanya itu saja, Kamu juga harus menjual baju muslim kekinian agar bisnis laris.

4. Jualan Kue Kering

Rekomendasi usaha di bulan ramadhan yang selanjutnya yaitu jualan kue kering. Jenis usaha yang satu ini sangat cocok bagi Kamu yang memiliki hobi memasak. Sebab kue kering menjadi salah satu makanan yang sering disajikan di hari raya Idul Fitri.

Tidak hanya itu saja, kue kering juga dapat dijadikan sebagai hampers ramadhan. Dimana hampers ramadhan tersebut dapat diberikan kepada sanak saudara. Sekilas usaha ini memang cukup menguntungkan, namun perlu strategi yang cukup matang.

5.Parsel

Selain hampers ramadhan, parsel dapat menjadi ide usaha yang menguntungkan. Usaha ini cukup menguntungkan, sebab dicari oleh banyak orang. Parsel sendiri umumnya berisi kue kering, jajanan ringan ataupun sembako. 

Agar menarik perhatian pembeli, Kamu harus membuat parsel semenarik mungkin. Selain itu, usahakan untuk mempromosikan usaha di media sosial. Tujuannya agar produk yang dijual lebih dikenal banyak orang, sehingga peluang untung lebih besar. 

Beberapa usaha di bulan ramadhan tersebut memang menguntungkan. Namun, Kamu harus menerapkan strategi marketing dengan tepat. Sebab saat ini persaingan dalam dunia usaha cukup ketat, sehingga Kamu harus pandai mencari peluang.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar