Rekomendasi Wisata di Madiun yang Bikin Momen Liburan Lebih Menyenangkan

Rekomendasi Wisata di Madiun yang Bikin Momen Liburan Lebih Menyenangkan

Wisata di Madiun
Wisata di Madiun 


 Rekomendasi - Madiun sering menjadi tujuan wisatawan saat liburan. Hal ini disebabkan karena wisata di Madiun cukup beragam, sehingga banyak orang tertarik mengunjunginya. Terlebih wisata di kota ini terkenal dengan fasilitasnya yang lengkap.

Di kota ini, Kamu bisa menemukan wisata alam ataupun wisata buatan. Bahkan, Kamu juga bisa menemukan kuliner Madiun yang cukup khas. Oleh karena itu, tidak heran jika wisata di kota gadis selalu ramai pengunjung di musim liburan.

5 Wisata di Madiun yang Menarik Dikunjungi

Wisata di Madiun
Wisata di Madiun


Pada saat liburan, Kamu juga harus meluangkan waktu untuk mencoba kuliner Madiun. Dengan melakukan aktivitas tersebut membuat momen liburan lebih berkesan. Berikut beberapa tempat wisata di kota Madiun yang wajib dikunjungi saat liburan, yakni:

1. Street Center

Bagi Kamu yang ingin melihat patung singa ala Singapura tidak perlu datang jauh-jauh ke luar negeri. Sebab di Madiun terdapat street center yang menyediakan berbagai macam landmark mulia dari Merlion ala Singapura, Menara Eiffel ala Paris dan Ka'bah.

Di area wisata, Kamu akan menemukan banyak bangku yang bisa digunakan untuk duduk sambil melihat landmark tersebut. Jika tertarik untuk mengunjungi wisata ini, Kamu bisa datang ke jalan Pahlawan, Kelurahan Madiun, Kartoharjo, Madiun.

2. Pasar Pundensari

Secara umum, pasar Pundensari merupakan pasar tradisional yang menyediakan kuliner Madiun di zaman dahulu. Bahkan kuliner yang tersedia di Pasar Pundensari sudah jarang ditemukan di zaman sekarang, sehingga pengunjung pasar ini banyak.

Metode pembayaran di pasar ini tidak menggunakan uang, melainkan token dari bambu. Token tersebut bisa dibeli saat akan masuk kawasan pasar Pundensari. Jika ingin mencoba kuliner di Lundensadi, Kamu bisa datang ke Golek, desa Gunungsari, Madiun.

3. Hutan Pinus Argo Wilis

Apabila Kamu mencari wisata Madiun gratis, maka Hutan Pinus Argo Wilis. Wisata ini terletak di kaki gunung Wilis, sehingga panorama alamnya cukup memukau. Menariknya kawasan ini terdapat spot foto menarik dengan gardu pandang berbentuk I Love You.

Tidak hanya itu saja, wisata Madiun gratis yang satu ini juga diselimuti oleh kabut. Oleh karena itu, Kamu akan merasakan hawa dingin saat berada di wisata ini. Untuk menikmati panorama alam ini, Kamu bisa datang ke dusun Poleng, Cermo, Kare, Madiun.

4. Taman Wisata Gunung Kendil

Rekomendasi wisata Madiun gratis selanjutnya yaitu Taman Wisata Gunung Kendil. Wisata ini menawarkan pemandangan alam yang memukau mulai dari hamparan sawah hingga perbukitan. Oleh karena itu, wisata di Madiun yang satu ini wajib dikunjungi.

Menariknya, Kamu juga bisa menikmati sunset dari gardu pandang bukit. Selain itu, wisata ini juga menyediakan kolam pancing. Jika tertarik untuk mengunjungi wisata ini, Kamu bisa datang ke area sawah, desa Pilangrejo, Wungu, Madiun, Jawa Timur.

5. Watu Rumpuk

Menjadi salah satu wisata alam di Madiun, membuat Watu Rumpuk kian populer di kalangan masyarakat. Suhu udara di wisata ini cukup dingin dan sejuk, sehingga cocok dikunjungi saat healing. Terdapat beberapa spot foto yang tertata dengan rapi.

Tidak hanya itu saja, tersedia hamparan pepohonan, menara pandang dan hamparan bunga. Hal inilah yang membuat wisata alam di Madiun ini memiliki daya tarik kuat. Ketika akan liburan di wisata ini, Kamu bisa datang ke Morosowo, Dagangan, Madiun.

Itulah beberapa wisata di Madiun yang cukup menarik untuk dikunjungi. Jika ingin mengunjungi wisata alam di Madiun, Kamu harus hati-hati. Sebab di musim penghujan kawasan wisata cukup licin.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar