Rekomendasi Wisata di Ponorogo yang Menarik untuk Dikunjungi saat Liburan

Rekomendasi Wisata di Ponorogo yang Menarik untuk Dikunjungi saat Liburan

Wisata di Ponorogo
Wisata di Ponorogo 


Rekomendasi - Ponorogo merupakan salah satu kota yang terdapat di Jawa Timur. Selain terkenal dengan budaya reog, terdapat banyak destinasi wisata alam yang berhasil menarik wisatawan. Hal inilah yang membuat wisata di Ponorogo sering viral. 

6 Wisata di Ponorogo yang memiliki Daya Tarik Kuat

Wisata di Ponorogo
Wisata di Ponorogo 


Menariknya, tersedia berbagai macam wisata baik wisata alam maupun wisata buatan yang terdapat di Ponorogo. Oleh karena itu, tidak heran jika Ponorogo sering menjadi tujuan wisata saat liburan. Berikut beberapa wisata yang terdapat di Ponorogo, yakni:

1. Telaga Ngebel

Destinasi wisata yang satu ini sering menjadi andalan kota Ponorogo. Hal ini disebabkan karena daya tariknya kuat, sehingga jumlah pengunjung selalu bertambah setiap tahunnya. Telaga Ngebel terletak di Desa Wagir Lor, Kec. Ngebel, Kab. Ponorogo.

Udara di sekitar telaga sangat sejuk, sehingga cocok sebagai tempat healing. Bahkan tersedia spot foto dan wahana lainnya. Meskipun fasilitas yang tersedia cukup banyak, namun harga tiketnya cukup murah yakni Rp15.000 - Rp 25.000.

2. Gunung Beruk

Selain gunung Beruk, terdapat wisata pegunungan yang cukup populer di kalangan anak muda. Gunung Beruk sendiri terletak di Desa Karang Patihan, Balong, Ponorogo. Dari atas ketinggian, Kamu bisa menikmati pemandangan alam yang cukup memukau.

Menariknya, wisata ini sering disebut sebagai "Kalibirunya" kota Ponorogo. Selain itu, tersedia beberapa fasilitas seperti gardu pandang dan juga rumah pohon. Dimana fasilitas tersebut juga dilengkapi dengan safety yang cukup aman.

3. Gunung Bedes

Bagi Kamu yang menyukai satwa, wisata ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Sebab di gunung Bedes terdapat banyak monyet yang sering bermain dengan pengunjung. Gunung Bedes terletak di Ngadirojo, Sooko, Ponorogo.

Selain bermain dengan monyet, Kamu juga bisa berburu spot foto dengan latar belakang alam. Saat Kamu ingin mengunjungi wisata ini, sebaiknya gunakan kendaraan pribadi. Sebab akses jalan raya hanya bisa dilalui oleh kendaraan pribadi seperti motor.

4. Air Terjun Widodaren

Wisata di Ponorogo yang selanjutnya yaitu air terjun Widodaren. Air terjun Widodaren lokasinya tidak jauh dari telaga Ngebel. Dimana air terjun ini terletak di Desa Talun, Kec. Ngebel, Ponorogo. Selain pemandangan alamnya yang indah, air disini juga cukup jernih.

Uniknya aliran dari air terjun ini terbagi menjadi dua bagian. Sementara untuk aliran airnya tidak terlalu deras. Meskipun aliran airnya tidak terlalu deras, namun kubangan air cukup dalam. Oleh karena itu, Kamu harus hati-hati saat berada di wisata ini.

5. Mloko Sewu

Bagi sebagian anak muda tentu sudah tidak asing dengan destinasi wisata yang satu ini. Sebab Mloko Sewu pernah viral dan berhasil menarik perhatian pengunjung. Menariknya, Mloko Sewu masih terletak di wilayah Kec. Ngebel.

Pada saat mengunjungi wisata ini, Kamu akan melihat pemandangan telaga Ngebel dari atas ketinggian. Bahkan tersedia beberapa spot foto yang cukup menarik. Meskipun fasilitasnya cukup lengkap, harga tiket menuju wisata ini cukup murah yakni Rp. 10.000.

6. Kedung Kenthus

Destinasi wisata ini terkenal unik karena mirip dengan Green Canyon yang terdapat di Pangandaran. Di wisata ini, Kamu dapat menikmati sungai yang diapit oleh 2 tebing. Aliran airnya yang jernih, membuat wisatawan tertarik untuk berenang di wisata ini.

Kedung Kenthus sendiri terletak di Desa Pohijo, Kec. Sampung, Ponorogo. Meskipun alirannya cukup tenang, namun sungainya cukup dalam. Oleh karena itu, Kamu harus hati-hati saat mengunjungi wisata ini. 

Itulah beberapa wisata di Ponorogo yang terkenal dengan keindahan alamnya. Menariknya, wisata tersebut sering menjadi pilihan wisatawan saat liburan. Terlebih harga tiket menuju wisata cukup terjangkau.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar