Rekomendasi Merk Oli Mobil Terbaik 2024, Dijamin Mesin Lebih Awet!

Rekomendasi Merk Oli Mobil Terbaik 2024, Dijamin Mesin Lebih Awet!

Merk oli mobil terbaik
Merk oli mobil terbaik 


Rekomendasi - Oli merupakan komponen penting yang mempengaruhi performa suatu mesin, baik mesin mobil ataupun mesin motor. Oleh karena itu, Kamu harus memilih merk oli mobil terbaik. Tujuannya agar mesin mobil lebih awet dan tidak mudah rusak.

Sebagian orang lebih sering mengganti oli secara mandiri. Sebab mengganti oli di bengkel memerlukan biaya yang tidak murah. Meskipun hal ini wajar terjadi, kamu harus memilih oli yang memiliki kualitas bagus agar performa mesin tidak turun.

5 Merk Oli Mobil Terbaik 2024

Merk oli mobil terbaik
Merk oli mobil terbaik 


Oli mesin mobil terbaik memang penting untuk dipahami. Menara saat ini sudah banyak oli dari berbagai merk, sehingga pemilihannya harus dilakukan dengan selektif. Jika Kamu kesulitan untuk memilih oli mesin mobil terbaik, maka pilih oli berikut ini:

1. Shell Helix HX6 10W-40

Jika Kamu mencari oli mesin mobil shell, maka Helix HX6 10W-40 dapat dijadikan sebagai pilihan. Sebab oli ini termasuk kedalam pelumas mesin semi sintetis, sehingga kekentalannya lebih stabil. Oli ini juga memiliki Active Cleansing Technology.

Berkat adanya teknologi tersebut, mesin terlihat tetap bersih. Dengan demikian, performa mesin lebih terjaga baik dalam.kondisi panas ataupun dingin. Hal inilah yang membuat banyak orang memilih oli mesin mobil Shell daripada merk oli lainnya.

2. Toyota TMO 5W-30 A5/B5

Selain oli mesin mobil Shell, Kamu juga bisa menggunakan oli dengan merk Toyota. Namun oli ini hanya dikhususkan untuk mobil dengan mesin diesel. Meskipun demikian, oli ini sudah dilengkapi dengan Actifilm Technology dan Double Protector. 

Kedua teknologi yang terdapat pada oli mampu melindungi mesin dan mencegah kerak pada mesin. Bahkan oli ini juga mendukung metode penghematan bahan bakar. Oleh karena itu, merk ini sering disebut sebagai oli mesin mobil terbaik 2024.

3. Genuine Oil 10W-40 API SN Synthetic

Dibuat oleh pabrik Daihatsu, membuat kualitas oli ini tidak perlu diragukan lagi. Terlebih oli dari Daihatsu cocok untuk All New Xenia, Great New Xenia 1.0L, Luxio, Terios dan lainnya. Menariknya, Genuine Oil mampu melindungi mesin mobil secara keseluruhan.

Kebutuhan bahan bakar menjadi lebih baik saat menggunakan Genuine Oil 10W-40 API SN Synthetic. Oli ini juga tersedia dalam beberapa ukuran mulai dari 1 liter hingga 3 liter. Sementara harga oli dari Daihatsu terbilang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 115.000.

4. Honda E Pro Gold 0W-20

Merk oli mobil terbaik selanjutnya yaitu E Pro Gold 0W-20. Pada dasarnya, merk ini merupakan buatan brand Honda. E Pro Gold 0W-20 memiliki kekentalan yang lebih rendah daripada dua merk lainnya yakni E-Pro Green, E-Pro Blue.

Menariknya, oli ini juga dilengkapi dengan Hi-Vi Polimer untuk menjaga kekentalan oli saat terjadi perubahan suhu. Bahkan oli ini juga mendukung metode hemat bahan bakar. Sementara harga oli E Pro Gold 0W-20 terbilang cukup murah yakni Rp 144.300.

5. Top 1 Zenzation Diese SAE 10W-40

Jika Kamu memiliki mobil Toyota Hilux, maka oli yang bagus digunakan yaitu Zenzation Diese SAE 10W-40 . Sebab oil sintesisnya dapat membuat mesin lebih awet. Bahkan olu ini juga diklaim dapat menghemat bahan bakar, sehingga menarik untuk digunakan.

Tidak hanya itu saja, Zenzation Diese SAE 10W-40 tersedia dalam beberapa ukuran mulai dari 1 liter hingga 5 liter. Harga oli dari Zenzation Diese SAE 10W-40 cukup terjangkau oleh semua kalangan. Terlebih oli ini dijual mulai harga Rp 115.000.

Merk oli mobil terbaik 2024, harus dipilih dengan selektif. Sebab oli mampu mempengaruhi performa mobil. Semakin bagus oli yang digunakan, maka semakin terjaga performa mesinnya.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar