Tempat Wisata Rekomendasi di Bali Destinasi Impian Semua Orang

Tempat Wisata Rekomendasi di Bali Destinasi Impian Semua Orang

 


Rekomendasi -  Tempat Wisata Rekomendasi di Bali I Ada banyak sekali tempat wisata rekomendasi di Bali yang menyajikan pemandangan indah, mempesona dan bagai surga dunia. Ya, siapa sih yang nggak kenal Pulau Dewata ini.

Pulau yang ada di sebelah timur Pulau Jawa ini memang menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia. Bahkan pulau ini sudah mendunia sebagai pulau tercantik dengan banyak fasilitas liburan menarik.

Salah satunya adalah pantai.

 

Tempat Wisata Rekomendasi di Bali Terbaik: Destinasi Impian Semua Orang



Eits, jangan pikir di Bali Anda hanya akan bisa menemukan pantai yang cantik saya ya. Karena di pulau ini rupanya ada banyak sekali tempat indah yang wajib Anda kunjungi.

Terlebih Bali merupakan pulau yang kaya akan budaya dan tradisi. Masyarakatnya yang ramah masih berpegang teguh dengan adat istiadat yang menjadikan pulau ini memiliki daya tarik tersendiri.

Dan berikut adalah daftar tempat wisata rekomendasi di Bali yang wajib Anda kunjungi:


1. Ubud

Ubud adalah pusat budaya dan seni Bali yang terletak di tengah pulau. Kota ini dikenal karena sawah teraseringnya yang indah, hutan monyet dan galeri seni yang menarik.

Anda juga bisa mengunjungi Pasar Ubud untuk berbelanja kerajinan tangan lokal dan berkunjung ke Puri Saren Agung untuk menikmati pertunjukkan tari tradisional khas Bali.


2. Pantai Kuta

Pantai Kuta adalah salah satu pantai paling terkenal di Bali, terletak di sebelah selatan pulau ini, pantai tersebut menawarkan ombak yang bagus untuk berselancar. Dipadu dengan pasir putih yang luas untuk bersantai.

Dan tentu matahari terbenam yang spektakuler. Jangan lupa untuk menjelajahi jalan-jalan Kuta yang ramai dan penuh dengan restoran, bar, dan toko-toko. Kawasan ini tidak pernah sepi dari pagi hingga malam hari.


3. Pantai Uluwatu

Pantai Uluwatu terkenal dengan pemandangan tebing karang yang spektakuler dan kuil Uluwatu yang bersejarah. Di sini Anda juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah.

Selain itu, saat senja Anda juga bisa menyaksikan pertunjukan tari Kecak yang memukau di Kuil Uluwatu.


4. Tanah Lot

Tanah Lot adalah salah satu ikon Pulau Dewata yang tak hanya terkenal namun juga sudah mendunia loh. Kuil ini terletak di atas batu karang besar di tepi laut, menciptakan pemandangan yang sangat indah.

Selama matahari terbenam, tempat ini menjadi tempat yang populer bagi wisatawan untuk menikmati fenemonena matahari terbenam yang tak terlupakan.


5. Taman Nasional Bali Barat

Bagi pecinta alam, Taman Nasional Bali Barat adalah surga yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Di sini, Anda dapat melakukan trekking, menjelajahi hutan hujan monsoon.

Sekaligus menikmati keanekaragaman hayati yang luar biasa. Ada juga pulau-pulau kecil di sekitarnya, seperti Pulau Menjangan yang menawarkan pemandangan bawah laut yang indah.


6. Nusa Penida

Nusa Penida adalah tempat wisata rekomendasi di Bali  berikutnya dan merupakan salah satu pulau terdekat dari Bali dan menawarkan pemandangan alam yang sangat mengesankan. Pantai-pantai seperti Kelingking Beach, Crystal Bay dan Broken Beach adalah beberapa dari banyak tempat indah yang dapat Anda kunjungi di pulau ini.

Pastikan untuk menjelajahi gua-gua dan air terjun juga ya!


7. Tegallalang Rice Terraces

Sawah terasering Tegallalang adalah pemandangan alam yang memukau di Ubud. Berjalan-jalan di antara sawah-sawah hijau yang menghijau adalah pengalaman yang luar biasa.

Juga, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kopi Bali yang terkenal di salah satu warung kopi yang tersebar di sekitar sawah.


8. Pura Besakih

Sebagai pura terbesar di pulau ini, maka Pura Besakih juga wajib jadi tujuan wisata Anda. Tak hanya jadi pura terbesar, namun pura ini juga merupakan tempat paling suci di pulau Bali.

Terletak di lereng Gunung Agung, pura ini adalah tempat ibadah utama bagi umat Hindu Bali dan menawarkan pemandangan spektakuler.


9. Monkey Forest Sanctuary

Monkey Forest Sanctuary adalah hutan yang menjadi rumah bagi sekitar 700 monyet ekor panjang. Di sini Anda bisa lebih dekat dengan alam karena tidak hanya bisa menikmati pemandangan hutan yang hijau dan rindang.

Di sini Anda juga bisa berinteraksi bersama dengan para monyet untuk memberi mereka makan atau berfoto bersama.


10. Nusa Dua

Nusa Dua adalah resor paling terkenal di Bali dengan pantai-pantai berpasir putih dan berbagai fasilitas wisata seperti lapangan golf dan pusat perbelanjaan. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berlibur dengan tenang karena tempat ini cukup private dan memiliki sistem keamanan tinggi.

Selain itu, fasilitas di dalam juga sangat lengkap loh.


11. Pantai Sanur

Pantai Sanur adalah tempat yang bagus untuk berenang dan menyelam. Selain bisa bersantai, di sini Anda juga bisa menikmati berbagai atraksi olahraga air terkenal. Seperti menyelam, snorkeling, Bali Diving, banana boat dan masih banyak lagi.


12. Tirta Empul

Pura Tirta Empul adalah pura suci yang terkenal dengan sumber air suci yang digunakan untuk berbagai upacara keagamaan. Selain bisa menikmati kemegahan Pura yang pemandangan yang indah.

Di sini Anda juga dapat mencoba mandi dan menyucikan diri.


13. Gunung Batur

Jika Anda suka hiking, Anda dapat mencoba mendaki Gunung Batur yang megah ini ya. Perlu Anda tahu jika gunung berapi yang masih aktif ini tidak hanya menyajikan pemandangan alam yang masih hijau dan asri saja.

Namun juga menyajikan pemandangan matahari terbit yang indah. Jadi waktu yang pas untuk ke sana adalah di pagi hari. Agar bisa melihat matahari terbit sekaligus menikmati udara pagi yang segar.

 

 

Nah, itulah dia tempat wisata rekomendasi di Bali terkenal yang pastinya wajib masuk list liburan Anda bersama keluarga nanti ya!

Posting Komentar