5 Rekomendasi Kuliner Kelapa Gading Jakarta yang Populer

5 Rekomendasi Kuliner Kelapa Gading Jakarta yang Populer

 


Rekomendasi - Tempat kuliner Kelapa Gading bisa menjadi pilihan yang menarik jika sedang berada di Jakarta Utara untuk liburan. Jakarta Utara adalah kota yang cukup strategis untuk dijangkau wisatawan yang ingin berburu kuliner.

Tidak hanya kedatangan wisatawan lokal saja, ibu kota Indonesia ini juga sering kedatangan wisatawan dari luar negeri. Jarak penginapan dengan restoran atau rumah makan juga tidak terlalu jauh.


Kuliner Kelapa Gading



Kelapa Gading bisa menjadi pilihan tempat yang menarik saat sedang mencari makan usai berkeliling Jakarta. Anda bisa simak informasi di bawah ini buat yang mencari tempat makan area Kelapa Gading.


1.      Ippeke Komachi

Ippeke Komachi adalah restoran legendaris dari Kelapa Gading berupa restoran sushi – sebuah makanan asal Jepang. Restoran Ippeke Komachi adalah restoran yang sudah buka selama 20 tahun, jadi Anda bisa membuktikan bagaimana kelezatan sushi yang tersaji.

Bahkan restoran ini tidak pernah sepi pengunjung karena koki langsung didatangkan dari Jepang. Tidak hanya itu, pengunjung akan mendapatkan kesempatan untuk langsung melihat bagaimana proses pembuatan sushi.

Tidak hanya sushi yang menjadi menu favorit pengunjung, ada juga sashimi dengan daging ikan tebal dan segar. Selain itu, Anda juga bisa mencoba Beef Hamburger Steak Set yaitu burger besar dengan tambahan sayur dan telur setengah matang.


2.      Oh My Grill

Rekomendasi tempat kuliner Kelapa Gading yang juga tidak kalah populer adalah Oh My Grill yang menyediakan makanan BBQ dengan rasa lezat. Ada dua jenis pilihan daging yaitu sapi dan ayam yang rasanya sama-sama mantap.

Kualitas daging sapi dan ayam juga sangat bagus dengan dua pilihan paket yaitu platinum dan spesial. Pengunjung yang memesan paket platinum akan mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan tambahan berupa saikoro dan daging wagyu tomobara.

Bahkan Anda bisa mendapatkan free-flow keju mozarella sehingga makanan terasa lebih lezat. Adapun untuk pembeli paket spesial berupa empat jenis bumbu pada daging yaitu pedas, asin, lada hitam, dan manis.


3.      Wiro Sableng

Berikutnya adalah rumah makan bernama Wiro Sableng berupa restoran makanan laut yang dagingnya berukuran besar dan tebal. Sama dengan restoran pertama, Wiro Sableng juga selalu ramai pengunjung.

Makanan yang tersaji terdapat banyak pilihan sayuran serta tumis daun dewa. Ada menu lain yang bisa Anda coba yaitu king crab, kepiting, cumi, ikan, dan udang. Cara pengolahan makanannya juga beragam yaitu digoreng, disiram saus, dan dibakar.

Menu yang paling laris di Wiro Sableng adalah ikan bakar dengan kecap serta makanan laut dengan olahan saus padang dan saus telur asin.


4.      Soto Betawi Bang Sawit

Lokasi Soto Betawai Bang Sawit adalah di Jalan Boulevard Raya Nomor 11 Kelapa Gading Barat yang termasuk salah satu kuliner Kelapa Gading terbaik. Anda bisa mencicipi soto khas Betawi dengan berbagai macam isian toping dan banyak daging.

Rasa kuahnya juga sangat gurih dan Anda bisa mencicipi menu lain kalau ingin seperti gado-gado, nasi ayam rempah, dan nasi uduk.


5.    Bakso Solo Samrat

Jauh-jauh ke Jakarta sayang kalau tidak mencicipi Bakso Solo Samrat yang sangat enak di daerah Kelapa Gading. Bakso Solo Samrat terkenal memiliki cita rasa yang khas dengan kuah kental.

Tekstur baksonya juga sangat kenyal dengan berbagai variasi isian yang dijamin membuat Anda kekenyangan dan nagih.


Berbagai tempat kuliner Kelapa Gading bisa Anda kunjungi saat liburan ke Jakarta bersama keluarga. Anda bisa mencoba banyak menu di restoran di atas agar tidak penasaran.

Gita Welastiningtias
Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.
Posting Komentar