3 Kelebihan dan Jenis Lemari Baju Aluminium

3 Kelebihan dan Jenis Lemari Baju Aluminium

3 Kelebihan dan Jenis Lemari Baju Aluminium


Rekomendasi - Lemari baju aluminium adalah salah satu perabotan rumah tangga yang dibutuhkan di setiap hunian untuk menyimpan pakaian. Lemari pakaian adalah salah satu perabotan yang harus ada karena fungsinya sangat penting. 

Tentunya Anda tidak ingin bukan menyimpan pakaian bersih dan kotoran di tempat yang sama? Karena itu, penting perlu membeli lemari baju yang Anda inginkan. Ada banyak desain dan bahan yang digunakan untuk membuat lemari salah satunaya aluminium.


Kelebihan Lemari Aluminium

3 Kelebihan dan Jenis Lemari Baju Aluminium


Tidak hanya perabotan dapur saja yang bisa dibuat dari bahan aluminium, tetapi juga lemari baju. Aluminium adalah logam yang banyak ditemukan di bumi sehingga digunakan untuk berbagai perabotan dengan kelebihan sebagai berikut.


1. Tahan Rayap

Kelebihan pertama adalah tahan terhadap rayap karena biasanya membutuhkan selulosa untuk bertahan hidup sebagai sumber makanan. Selulosa biasa terdapat pada perabotan rumah tangga termasuk lemari yang terbuat dari kayu.

Karena itu, lemari dari kayu sebaiknya Anda hindari dan menggantinya dengan menggunakan lemari aluminium saja. 


2. Harganya Terjangkau 

Selain tahan terhadap rayap, lemari pakaian yang terbuat dari bahan aluminium juga memiliki harga terjangkau. Mengingat aluminium bisa dengan mudah diproduksi, Anda juga bisa dengan mudah mendapatkan lemari aluminium. 

Sifat aluminium adalah lentur dan mudah dibentuk menjadi berbagai perabotan rumah tangga yang harganya terjangkau. Hal ini yang menjadi alasan mengapa logam aluminium menjadi bahan utama pembuatan berbagai perabotan hunian. 


3. Mudah Dibersihkan

Kelebihan terakhir apabila menggunakan lemari baju aluminium adalah mudah dibersihkan. Anda hanya cukup membersihkannya dengan peralatan sederhana saja dan lemari akan langsung bersih. 


Jenis Lemari Pakaian

Setelah mengetahui apa saja kelebihan menggunakan lemari pakaian yang terbuat dari bahan aluminium, selanjutnya adalah jenis-jenis lemari pakaian yang penting Anda ketahui sebagai berikut. 


1. Lemari Pakaian Dua Pintu 

Jenis pertama adalah lemari pakaian dua pintu yang menjadi kesukaan banyak orang karena bisa menampung banyak pakaian. Lemari dengan menggunakan dua pintu tidak hanya direkomendasikan untuk kebutuhan rumah tangga saja, melainkan juga untuk asrama dan kos. 

Selain itu, ukuran dari lemari ini juga terbilang ringkas sehingga tidak membutuhkan banyak tempat apalagi jika kamar Anda berukuran standar. Kelebihan dari lemari baju dengan dua pintu adalah memiliki ruang penyimpanan yang lebih privasi. 

Lemari tersebut akan melindungi pakaian Anda dari debu dan kotoran yang membandel sehingga tidak perlu repot-repot untuk membersihkannya setiap hari.


2. Lemari Pakaian Sudut

Lemari baju aluminium yang bisa diletakkan di sudut ruangan juga ada yang memiliki nama lain lemari pakaian L. Bentuknya memang seperti huruf L yang bisa menambah kapasitas penyimpanan pakaian sehingga tidak membutuhkan banyak ruang.

Anda juga bisa mengakali bagian yang kosong dengan perlengkapan lain misalnya tanaman atau cermin. Ada yang menjual lemari baju dari aluminium dengan bentuk L dengan dua sampai tiga pintu.

 

3. Lemari Pakaian Tanam Dinding 

Jenis berikutnya adalah lemari pakaian tanam dinding atau nama lain built in yang sangat direkomendasikan bagi penghuni yang benar-benar memerhatikan interior hunian. Anda juga bisa membeli lemari pakaian tanam dinding yang terbuat dari aluminium.


4. Lemari Pakaian Terbuka

Terakhir adalah lemari pakaian terbuka yang bisa menjadi bahan pertimbangan jika model di atas tidak cocok. Biasanya diletakkan di ruangan yang tidak terlalu luas agar tidak terlalu memakan banyak ruang. 


Lemari baju aluminium adalah jenis lemari yang bisa digunakan untuk menyimpan banyak pakaian agar ruangan lebih terlihat rapi. 


Gita Welastiningtias
Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.
Posting Komentar