4 Rekomendasi Aplikasi Jual Foto yang Menghasilkan Uang

4 Rekomendasi Aplikasi Jual Foto yang Menghasilkan Uang

 

4 Aplikasi Jual Foto yang Menghasilkan Uang

Rekomendasi - Sekarang sudah banyak ruang untuk para fotografer mengembangkan bakatnya salah satunya adalah dengan mengunggahnya ke aplikasi jual foto. Jual foto secara online adalah salah satu cara agar bisa mendapatkan uang dengan mudah.

Anda bisa mendapatkan uang dari berjualan karya tersebut walaupun Anda bukan seorang fotografer profesional. Jadi, walaupun Anda hanya suka berfoto saja, maka tidak ada salahnya untuk mengirim karya ke aplikasi berikut ini.


Aplikasi Jual Foto

4 Aplikasi Jual Foto yang Menghasilkan Uang


Banyak perusahaan atau agensi yang mencari foto untuk digunakan sebagai media pemasaran sehingga membutuhkan banyak foto. Di bawah ini ada beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk berjualan foto.


1.  Shutterstock

Aplikasi untuk menjual foto yang sangat direkomendasikan adalah shutterstock karena mudah diterima. Tidak hanya bisa mengirim foto saja, bahkan pengguna diperbolehkan untuk mengirim vektor, video, dan musik.

Adapun bayaran yang didapatkan dari shutterstock adalah 10 dolar untuk satu kali unduh konten. Aplikasi ini bahkan sudah membayarkan kurang lebih 1 dolar miliar kepada seluruh kontributor yang berkontribusi di media besar tersebut.

Tidak hanya menyediakan fitur untuk mengirim konten saja, pengguna juga bisa melihat portofolio atau hasil foto yang diterima, beserta mengecek hasil penjualan. Jadi, Anda bisa tahu berapa kali konten tersebut diunduh.

Selain dari mengunggah konten, Anda juga bisa mendapatkan uang dari referral yaitu pengguna yang melakukan pendaftaran dari kode Anda. Komisi yang didapatkan adalah 0.04 dolar atau sekitar 600 rupiah.


2.  Dreamstime

Aplikasi jual foto berikutnya adalah Dreamstime yaitu media yang menyediakan royalti kepada para penggunanya. Penggunanya sudah mencapai 40 juta dan Dreamstime memiliki lebih dari 200 juta file media stok.

Tidak hanya foto saja, Anda juga bisa menemukan konten lain mulai dari file audio, klip video, dan vektor. Adapun model komisinya adalah bagi hasil yaitu 25 sampai 50% untuk kontributor. Apabila Anda memiliki gamba eksklusif maka mendapatkan bonus 10%.

Jika Anda termasuk kontributor yang sudah eksklusif maka akan mendapatkan 60% dengan tambahan 0.20 dollar di setiap pengajuan yang mendapatkan persetujuan. Sama seperti Shutterstock, terdapat juga program referral dengan komisi 10% untuk pengguna.


3.  Adobe Stock

Adobe Stock juga bisa menjadi pilihan aplikasi untuk menjual foto dan mendapatkan komisi tambahan dari sana. Tidak hanya foto, para kontributor juga bisa mengunggah video yang dihasilkan di Adobe Stock.

Aplikasi Adobe Stock sudah terintegrasi dengan Adobe Creative Cloud sehingga hasil karya Anda akan aman. Syarat agar diterima oleh Adobe Stock adalah konten yang diunggah harus memiliki kualitas tinggi.

Anda bisa memilih berbagai kategori untuk mengunggah konten mulai dari video, rekaman drone, kuliner, kesehatan, gaya hidup, potret, bisnis, teknologi, dan kategori lainnya. Adobe Stock menerapkan pembelajaran mesin sehingga Anda bisa mengunggah konten dengan cepat.

Tidak hanya memberikan kesempatan untuk mendapatkan komisi, Adobe Stock juga bisa membantu Anda meningkatkan popularitas dengan dikenal banyak orang.


4.  EyeEm

Terakhir adalah EyeEm yaitu aplikasi dengan fitur menarik yang memungkinkan pengguna untuk menjual foto dengan hasil bagus. Anda bisa memanfaatkan teknologi dan komunikasi yang tersedia untuk mengembangkan kemampuan fotografi.

Bahkan Anda bisa dengan bebas menggunakan efek yang tersedia seperti efek Black and White, Fresh, dan Vintage. Ada juga tambahan berupa fitur pengenalan gambar otomatis yang membantu Anda mengidentifikasi elemen di foto.


Semua aplikasi jual foto di atas bisa Anda coba semuanya jika ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari konten atau program referral.


Gita Welastiningtias
Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.
Posting Komentar