4 Rekomendasi Gaya Hidup Sehat untuk Investasi Jangka Panjang

4 Rekomendasi Gaya Hidup Sehat untuk Investasi Jangka Panjang

4 Rekomendasi Gaya Hidup Sehat untuk Investasi Jangka Panjang


Rekomendasi - Ada banyak cara untuk menerapkan gaya hidup sehat agar dapat meningkatkan kualitas hidup lebih baik di masa mendatang. Menjalani gaya hidup sehat sama dengan menabung untuk investasi jangka panjang. 

Tidak jarang orang yang mengabaikan pola hidup sehat ini seperti lupa mengatur waktu makan hingga sering telat, bekerja hingga larut malam, dan tidak tidur cukup. Bagi orang dewasa, tidur yang cukup adalah 6 sampai 8 jam dalam sehari. 


Gaya Hidup Sehat

4 Rekomendasi Gaya Hidup Sehat untuk Investasi Jangka Panjang


Sebenarnya ada banyak alasan mengapa seseorang tidak meluangkan waktunya untuk mengubah pola hidup. Misalnya karena adanya tuntutan pekerjaan, sedang dalam kondisi yang tidak memungkinkan untuk tidur teratur, atau karena rasa malas.

Untuk alasan terakhir, Anda perlu melawannya jika ingin hidup yang lebih baik. Di bawah ini ada beberapa tips gaya hidup sehat yang bisa Anda jalani setiap hari untuk meningkatkan kualitas hidup.


1. Menjaga Pola Makan Sehat 

Agar bisa menjaga pola makan, Anda perlu membatasi jumlah asupan nutrisi yang tidak baik setiap harinya. Sebagai gantinya, Anda bisa mengganti dengan mengonsumsi makanan-makanan sehat seperti di bawah ini.

Brokoli adalah makanan yang akan akan serat, kalium, dan kalsium sehingga baik untuk mengatasi berbagai penyakit seperti diabetes dan kanker.

Kale adalah makanan yang mengandung vitamin C, A, dan K.

Apel adalah buah yang mengandung vitamin C dan serat serta bisa menjadi antioksidan. 

Jeruk juga kaya akan vitamin C yang baik bagi sistem imunitas tubuh.


2. Rajin Olahraga

Tips gaya berikutnya adalah dengan berusaha meluangkan waktu untuk berolahraga secara rutin. Anda bisa olahraga jalan sehat selama 30 menit untuk meningkatkan kesehatan fisik. Selain itu, ada juga jenis olahraga lain yang bisa dilakukan di rumah.

Jogging bisa Anda lakukan di rumah sambil mendengarkan musik dan bersantai. 

Push up adalah jenis workout yang juga bisa dilakukan di rumah tanpa menggunakan bantuan alat apapun. 

Menari juga termasuk jenis olahraga yang bisa sekaligus memberikan hiburan bagi Anda.


3. Memerhatikan Menu Diet 

Selain rajin berolahraga dan memerhatikan makanan, Anda juga perlu memerhatikan menu diet seperti rajin mengonsumsi sayuran dan buah-buahan. Anda bisa membatas konsumsi lemak tidak sehat, karbohidrat, dan garam serta makanan cepat saji yang tidak menyehatkan.

Makanan-makanan tersebut bukan akan membantu Anda diet karena bisa membuat berat badan semakin bertambah. Sebagai gantinya, Anda bisa memulai dengan mengonsumsi buah dan jus di pagi hari serta menyediakan menu sayuran berbeda setiap makan. 

Pilihlah buah-buahan dan sayuran yang mengandung zat antioksidan, vitamin, dan nutrisi lainnya agar bisa melawan racun serta meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, pilih makanan yang juga bisa membantu menjaga kesehatan kulit. 

Walaupun sedang diet, jangan sampai Anda telat makan seperti sarapan karena bisa membuat Anda makan berlebihan di siang hari. Tidak kalah penting yaitu dengan menghindari makan dalam jumlah besar.


4. Mengonsumsi Air Putih Rutin 

Tips gaya hidup sehat terakhir adalah dengan rajin mengonsumsi air putih secara rutin karena bisa memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Di antaranya adalah menghilangkan racun dalam tubuh, meningkatkan fungsi otak, membantu menahan kenaikan berat badan, dan sebagainya. 

Minum air putih juga sama dengan memenuhi kebutuhan akan cairan dalam tubuh sehingga kerja jantung menjadi maksimal. 


Berbagai tips gaya hidup sehat bisa Anda terapkan setiap hari untuk kehidupan jangka panjang yang lebih baik. 


Gita Welastiningtias
Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.
Posting Komentar