4 Rekomendasi Kuliner Pekanbaru yang Bikin Kenyang

4 Rekomendasi Kuliner Pekanbaru yang Bikin Kenyang


Rekomendasi - Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki banyak pilihan makanan Nusantara dan tersebar di seluruh daerah termasuk Pekanbaru. Ada banyak kuliner Pekanbaru yang bisa Anda coba jika ingin mencicipi makanan khas Nusantara.

Tidak hanya Bali, Pekanbaru adalah salah satu kota yang selalu dilirik oleh wisatawan karena tidak hanya memiliki keindahan alam, melainkan juga keragaman kuliner. Mulai dari kuliner pagi sampai malam pun ada di sini.


Kuliner Pekanbaru

4 Rekomendasi Kuliner Pekanbaru yang Bikin Kenyang


Kuliner khas Pekanbaru terbuat dari rempah-rempah pilihan yang membuat cita rasanya menjadi unik dan lezat. Anda bisa menemukan banyak jenis makanan mulai dari makanan ringan sampai makanan berat. Berikut beberapa contoh kuliner Pekanbaru yang harus Anda coba.


1.  Gulai Ikan Lele

Gulai ikan lele adalah makanan yang berasal dari Pekanbaru yang terbuat dari bumbu kari dan menjadi salah satu makanan berat yang lezat. Pekanbaru memiliki banyak sungai seperti Indragani, Rokan, dan Kampar, jadi bisa dengan mudah mendapatkan ikan lele.

Perpaduan rasa pedas dan asam sangat direkomendasikan untuk disantap ketika siang hari ketika perut sedang lapar. Biasanya, wisatawan yang datang untuk membeli gulai ikan lele adalah wisatawan yang sudah kelaparan dan kelelahan karena berkeliling kota.

Adapun lokasi penjual gulai ikan lele adalah di Pondok HM Yunus Patin di Jalan Kaharuddin Kecamatan Marpoyan Damai. Ketika datang ke sini, Anda perlu menyiapkan uang 50 ribu rupiah untuk mendapatkan 1 porsi gula ikan lele.

Sedangkan untuk jam operasional restoran adalah mulai pukul 9 pagi sampai 9 malam, jadi Anda bisa datang kapan saja.


2.  Roti Jala

Rekomendasi kuliner Pekanbaru berikutnya adalah roti jala yang cocok disantap sebagai menu sarapan. Roti jala adalah makanan khas Suku Melayu di Malaysia, namun memang ada kemiripan antara roti jala di Malaysia dengan roti jalan di Pekanbaru.

Anda bisa mendapatkan roti jala saat musim lebaran atau Idul Fitri yang juga disajikan saat acara festival, arisan, pernikahan, syukuran, dan acara-acara lainnya. Masyarakat Pekanbaru biasa mengonsumsi roti jala dengan campuran kari ayam.

Selain itu, roti jala juga bisa dimakan dengan tambahan topping kuah srikaya maupun kuah durian sehingga rasanya semakin lezat. Salah satu warung yang menyediakan roti jala adalah Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru.

Harganya juga sangat terjangkau yaitu 16 ribu rupiah untuk dua orang dan jam operasional toko adalah pukul 9 pagi hingga 5 sore.


3.  Ikan Patin H.M. Yunus

Selain roti jala dan gulai ikan lele, Anda juga bisa mencicipi kelezatan ikan patin yang dijual oleh H.M. Yunus di Pekanbaru. Gula ikan patin memiliki perpaduan rasa asam, pedas, dan manis sehingga sangat menggoyang lidah.

Kuah gulai berwarna kuning kental yang menjadi ciri khas masakan Pekanbaru. Anda bisa mendapatkan gulai ikan patin di Pondok H.M. Yunus yang terkenal sejak tahun 1988. Tentu saja banyak menu lainnya yang bisa Anda coba salah satunya adalah ayam kampung goreng.


4.  Mie Sagu

Makanan Pekanbaru lainnya adalah mie sagu yang rendah kalori dan bisa Anda temukan di warung Bu Tuti. Anda bisa mencicipi berbagai varian mie sagu mulai dari mie sagu kering, mie sagu kuah, dan mie sagu lembab.


Sekarang Anda tidak perlu bingung lagi kalau sedang mencari rekomendasi kuliner Pekanbaru karena bisa mencicipi salah satu menu dari keempat makanan di atas. 


Gita Welastiningtias

Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Dapatkan Informasi tentang Rekomendasi Kehidupan di Indonesia terkini , trending, serta terpopuler hari ini dari media online Rekomendasid.com melalui platform Google News

Formulir Kontak