Rekomendasi Kuliner Sentul yang Sayang Dilewatkan

Rekomendasi Kuliner Sentul yang Sayang Dilewatkan

Rekomendasi Kuliner Sentul yang Sayang Dilewatkan

Rekomendasi - Siapa bilang kalau di Sentul tidak ada apa-apa? Padahal terdapat banyak kuliner Sentul yang bisa Anda cicipi untuk mengatasi rasa lapar. Sentul sendiri berada di antara Jakarta dan Bogor, jadi Anda bisa sekaligus mengunjungi dua kota tersebut.

Kalau ingin ke Bogor dari Sentul bisa melewati Tol Jagorawi sambil mencari tempat yang menjual makanan khas Sentul. Sentul adalah kawasan yang tidak hanya terkenal dari perumahannya saja, melainkan juga kuliner khas.


Kuliner Sentul

Rekomendasi Kuliner Sentul yang Sayang Dilewatkan


Anda bisa menemukan banyak makanan kekinian dan jaman dulu di kawasan Sentul. Jadi, tersedia banyak pilihan makanan yang bisa Anda coba untuk mengatasi rasa lapar setelah berkeliling kota. Berikut ini beberapa rekomendasi kuliner Sentul yang layak Anda coba.


1.      Ikan Bakar Bambu Karimata

Rekomendasi kuliner khas Sentul adalah Ikan Bakar Bambu Karimata yang bisa Anda kunjungi ketika keluar dari pintu Tol Sentul Selatan. Anda bisa menuju pintu Tol Sentul Selatan kalau datang dari Tol Jagorawi maka bisa mampir makan siang di Ikan Bakar Bambu Karimata.

Terdapat menu andalan yang selalu menjadi incaran para wisatawan yaitu Ikan Patin Bakar yang dibalut dengan daun pisang dan dimasak dengan bumbu. Aroma yang dihasilkan sangat menggoda sehingga banyak yang ingin mencobanya.

Kalau tidak suka ikan patin, bisa mencoba menu lainnya yaitu Dori Goreng Tepung, Udang Bakar, dan Gurame Bakar. Semua menu di Ikan Bakar Bambu Karimata sangatlah lezat dan menjadi andalan apalagi dengan tambahan sambal kecap, rasanya semakin mantap.


2.      Restoran Tumbar Jinten

Selain Ikan Bakar Bambu Karimata, rekomendasi kuliner Sentul berikutnya adalah Restoran Tumbar Jinten dengan pemandangan alam. Jadi, Anda bisa bersantap sambil menikmati pemandangan Gunung Pancar yang tampak asri dan indah.

Walaupun berada di daerah perkotaan, tetapi rumah makan Sentul satu ini bernuansa pedesaan, seperti berada di alam yang menenangkan. Ada banyak menu yang bisa Anda coba mulai dari Mie Kuah Seafood, Mie Tek-tek, Mie Goreng Jawa, dan Pepes Oncom.

Selain itu, terdapat juga menu lain seperti Ayam Goreng Laos, Ikan Patin Bakar, Ikan Mas Goreng, dan masih banyak lagi. Harga makanan nya memang mahal yaitu 100 ribu per orang dan jam operasional rumah makan mulai dari pukul 10 pagi sampai 10 malam.


3.      Sawah Segar Resto and Nursery

Sawah Segar Resto and Nursery adalah salah satu rekomendasi rumah makan yang bisa sekaligus dijadikan sebagai tempat untuk menenangkan pikiran. Hal ini karena Anda bisa menikmati pemandangan area persawahan luas, hijau, dan asri.

Anda dan keluarga juga bisa menghabiskan waktu untuk berfoto dengan pemandangan sawah yang tampak instagramable. Terdapat banyak makanan tradisional dan yang menjadi andalan adalah menu makanan khas Sunda yang tersedia dalam porsi besar.

Dengan porsi besar tersebut, Anda bisa bersantap bersama dengan keluarga. Kalau ingin datang ke sini, Anda bisa berkunjung mulai dari jam 8 pagi hingga 6 sore dan buka setiap hari. Warung ini menawarkan meja makan dengan konsep lesehan yang berhadapan dengan tepi sawah.


4.      Serai

Terakhir adalah menikmati kuliner Sentul di Serai yang juga mengusung konsep alam namun dengan pemandangan pegunungan. Anda bisa menjadikan Serai sebagai tempat untuk kumpul-kumpul bersama dengan teman-teman dan keluarga.


Berbagai restoran yang menyediakan kuliner Sentul di atas bisa menjadi rekomendasi bagi Anda yang sedang menghabiskan waktu di Sentul. 



 

Gita Welastiningtias
Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.
Posting Komentar