4 Rekomendasi Tips Wajah Awet Muda yang Mudah Diterapkan

4 Rekomendasi Tips Wajah Awet Muda yang Mudah Diterapkan

 

4 Rekomendasi Tips Wajah Awet Muda yang Mudah Diterapkan

Rekomendasi - Contoh masalah pada kulit yang menyebabkan banyak orang bertanya-tanya mengenai tips wajah awet adalah penuaan dini. Alasan mengapa penunaan dini bisa terjadi adalah karena proses alamiah tubuh. 

Bisa aja Anda menerapka pola hidup yang tidak sehat sehingga perlu mengubahnya menjadi pola yang sehat. Contohnya adalah rajin berolahraga, menjaga pola gizi seimbang, dan pola tidur setiap harinya.


Tips Wajah Awet Muda

4 Rekomendasi Tips Wajah Awet Muda yang Mudah Diterapkan


Ciri-ciri tanda penuaan dini adalah munculnya garis-garis halu dan keriput pada permukaan kulit wajah sehingga membuat wajah tampak kering dan tipis. Di bawah ini ada beberapa tips wajah awet muda yang bisa Anda terapkan.


1. Rajin Olahraga 

Tips pertama adalah dengan rajin berolahraga karena bisa mengatasi berbagai gejala penuaan dini pada kulit. Apalagi kalau Anda melakukannya secara rutin, maka bisa menjaga kesehatan kulit. 

Selain itu, manfaat lain dari rajin berolahraga adalah bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan sistem sirkulasi, dan baik untuk membuat kulit tampak lebih awet muda. Anda bisa menerapkan berbagai jenis olahraga seperti bersepeda atau berlari. 

Kalau Anda sibuk dengan berbagai rutinitas pekerjaan, sebaiknya melakukan jenis olahraga lainnya seperti workout di dalam ruangan saja. 


2. Mengonsumsi Makanan dengan Gizi Seimbang 

Selain rajin berolahraga, untuk membuat kulit tampak awet muda adalah dengan menjaga makanan atau mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang. Anda bisa mengonsumsi buah-buahan dan sayuran agar bisa mencegah gejala penunaan dini. 

Contoh makanan yang bisa Anda konsumsi secara rutin adalah anggur, buah beri, dan sayuran brokoli yang menyehatkan. Batasi juga konsumsi gula berlebihan karena bisa mempercepat proses glikasi dan merusak kolagen pada kulit. 

Glikasi adalah sebuah proses untuk merekatkan gula darah menuju protein serta bisa membentuk molekul yang membahayakan tubuh. Molekul tersebut bisa menyebabkan terjadinya kerusakan pada elastin, kolagen, dan serat protein yang bisa merusak kesehatan kulit. 

Inilah yang menyebabkan gejala penunaan dini seperti munculnya garis halus di wajah. Karena itu, penting untuk memastikan apa saja makanan yang masuk ke tubuh. 


3. Memiliki Waktu Istirahat yang Cukup

Memiliki waktu istirahat yang cukup adalah salah satu tips wajah awet muda yang bisa Anda terapkan sehari-hari. Waktu istirahat setidaknya adalah 6 hingga 8 jam untuk orang dewasa setiap harinya. 

Hal ini sangat penting Anda lakukan agar bisa menjaga kulit dari tanda kerusakan dan penunaan dini. Dengan memiliki waktu tidur yang cukup, jaringan kulit dan tubuh akan bisa melakukan regenerasi kulit dengan baik sehingga kulit lebih segar dan kencang. 

Selain itu, mengatur posisi tidur dengan telentang juga baik untuk menjaga kesehatan kulit daripada tidur dengan posisi telungkup. Posisi telungkup ketika tidur bisa menyebabkan terjadinya masalah kulit keriput. 


4. Mengonsumsi Mineral Setiap Hari

Tips berikutnya adalah dengan mengonsumsi mineral setiap harinya setidaknya 8 gelas dalam sehari. Kebiasaan baik ini juga dapat menjaga kesehatan kulit agar tetap lembap dan tampak cerah. Selain itu, kebiasaan tersebut juga bisa membuat kulit anti kering dan berkerut. 

Mineral dalam tubuh juga berfungsi untuk melancarkan organ pencernaan dan sistem sirkulasi darah, serta bisa membuat ginjal membuang racun dalam tubuh. 


Keempat tips wajah awet muda di atas bisa Anda lakukan semua setiap hari agar hasilnya lebih maksimal. Selain itu, memiliki wajah yang tampak awet muda walaupun umur sudah di kepala tiga juga bisa meningkatkan kepercayaan diri.




Gita Welastiningtias
Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.
Posting Komentar