4 Rekomendasi Wisata Alam di Medan yang Keindahan Alami

4 Rekomendasi Wisata Alam di Medan yang Keindahan Alami


Rekomendasi - Medan adalah ibu kota Sumatera Utara yang menyimpan banyak tempat wisata alam, sehingga banyak pengunjung yang datang ke sana. Anda juga bisa mengunjungi salah satu wisata alam di Medan yang sayang untuk dilewatkan. 

Kota Medan adalah kota terbesar ke tiga setelah Jakarta dan Surabaya, sehingga banyak penduduk yang tinggal di sana. Beragam suku tinggal di kota tersebut mulai dari Jawa, Batak, Melayu, Tionghoa, dan masih banyak lagi. 


Wisata Alam di Medan 

4 Rekomendasi Wisata Alam di Medan yang Keindahan Alami


Salah satu wisata yang paling terkenal di Medan adalah Danau Toba dan menjadi danau vulkanis terbesar yang ada di dunia. Tentu saja tidak hanya terdapat Danau Toba saja, Anda bisa mengunjungi berbagai tempat wisata berikut ini.


1. Upside Down World

Upside Down World adalah salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi jika suka mengabadikan momen dengan latar belakang sesuai hits. Upside Down World menyediakan properti bolak-balik tiga dimensi sehingga sangat seru untuk berfoto.

Pihak pengelola merasa mendapatkan inspirasi dari film Upside and Down yang tayang pada tahun 2012 sehingga memutuskan untuk membuat tempat wisata ini. Wisatawan tidak perlu khawatir karena keamanan wisata sudah terjamin aman. Jadi, tidak perlu takut untuk mengambil foto di sana karena tidak akan melukai.

Tentu saja wisatawan perlu mematuhi petunjuk yang diberikan oleh staff agar tidak terjadi hal yang berbahaya. Anda bisa juga mengikuti aturan dalam mengambil foto agar hasilnya maksimal. Adapun biaya untuk tiket masuknya adalah 40 ribu untuk satu orang.


2. Merci Windmill

Merci Windmill adalah salah satu rekomendasi wisata alam di Medan berupa kincir angin raksasa yang dimiliki oleh negara Indonesia. Bahkan ketinggiannya bisa mencapai 22 meter dan kalau dilihat dari luarnya tampak seperti berada di Negara Kincir Angin, Belanda. 

Terdapat dua lantai pada bangunan ini dan setiap ruangan memiliki ciri khasnya masing-masing yang membuatnya tampak unik. Mulai dari lantai pertama ada banyak pernak-pernik khas serta di bagian lantai dua ada cermin yang bisa Anda jadikan tempat untuk berfoto. 

Bahkan dinding-dinding lantai dua juga ada cermin yang akan memantulkan bayangan wisatawan yang datang ke sana. Adapun lokasi Merci Windmill adalah berada di Jalan Karya Jaya Medan Johor atau tepatnya ada di area Medan Resor City. 


3. Masjid Raya Al Mashun 

Masjid Raya Al Mashun adalah wisata religi yang bisa Anda kunjungi jika masih bingung akan pergi ke mana. Jaraknya hanya 1 km dari Istana Maimun dan termasuk peninggalan dari Kesultanan Deli yang berdiri pada tahun 1906. 

Masjid Raya Al Mashun adalah tempat ibadah yang juga menjadi wisata sejarah dan budaya, sehingga selalu ramai oleh wisatawan. Keunikannya terletak pada arsitektur yang diterapkan yaitu campuran antara Spanyol, India, dan Timur Tengah. 

Adapun bangunan Masjid Raya Al Mashun adalah bangunan yang berbentuk segi delapan dengan tambahan sayap di bagian barat, timur, utara, dan selatan. 


4. Pantai Olo 

Tempat wisata di Medan berikutnya adalah Pantai Olo yang bisa Anda kunjungi sebagai alternatif karena cukup terkenal di kalangan wisatawan. Pantai Olo terletak di Bagan Deli, Belawan Kota Medan yang jaraknya kurang lebih 50 menit dari pusat Kota Medan. 

Terdapat banyak fasilitas seperti pagar beton yang bisa digunakan untuk warga yang hendak memancing, jadi bisa lebih mudah. 


Berbagai wisata alam di Medan di atas sudah dijelaskan keunikannya, jadi Anda hanya tinggal memilih salah satu tempat wisata yang bisa Anda datangi. 


Gita Welastiningtias

Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Dapatkan Informasi tentang Rekomendasi Kehidupan di Indonesia terkini , trending, serta terpopuler hari ini dari media online Rekomendasid.com melalui platform Google News

Formulir Kontak