Rekomendasi Tempat Wisata Banyuwangi dengan Pemandangan Cantik


Rekomendasi Tempat Wisata Banyuwangi dengan Pemandangan Cantik


Rekomendasi -  Banyak tempat wisata Banyuwangi yang sedang naik daun selama kurun waktu terakhir. Banyuwangi adalah kabupaten yang berada di bagian ujung timur Pulau Jawa dan dulunya terkenal karena ada Pelabuhan Ketapang.

Pelabuhan Ketapang digunakan sebagai jalur penyeberangan antara Pulau Jawa dengan Pulau Bali sehingga Banyuwangi ikut dikenal. Belakangan ini wisata yang ada di Banyuwangi berhasil menarik wisatawan mancanegara.


Tempat Wisata Banyuwangi

Rekomendasi Tempat Wisata Banyuwangi dengan Pemandangan Cantik


Lantas ada apa saja di Banyuwangi? Anda bisa simak penjelasannya di bawah ini jika ingin liburan ke kota yang berbatasan dengan Pulau Bali tersebut. Berikut informasi selengkapnya mengenai destinasi wisata di Banyuwangi.


1.  Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran adalah wisata yang cukup terkenal asli Banyuwangi apalagi karena video klip Raisa yang berjudul Jatuh Hati latar tempatnya di Taman Nasional Baluran. Pemandangannya mirip seperti savana di Benua Afrika yang menjadi daya tarik utama dari lokasi.

Memang secara teknis lokasi Taman Nasional Baluran berada di Situbondo, hanya saja banyak wisatawan yang datang ke Banyuwangi hanya untuk ke sini. Lokasinya sekitar 1.5 jam dari Kota Banyuwangi, memang cukup jauh dan Anda bisa mengendarai kendaraan pribadi.

Tidak hanya menikmati pemandangan alam padang savana Afrika, Anda juga bisa menikmati pemandangan satwa liar seperti rusa-rusa lucu. Bahkan wisatawan juga bisa menghabiskan waktu dengan berfoto di Savana Bekol dan mampir ke Pantai Bama yang lokasinya tidak terlalu jauh.


2.  Taman Sritanjung dan Taman Blambangan

Tempat wisata Banyuwangi berikutnya adalah Taman Sritanjung dan Taman Blambangan yang disebut sebagai alun-alun Kota Banyuwangi. Bahkan Taman Blambangan sering dijadikan sebagai pusat Kuliner Pintar.

Adapun untuk Taman Sritanjung adalah pusat kota Banyuwangi yang lokasinya juga tidak terlalu jauh dari Taman Blambangan yang sering mengadakan acara. Bahkan taman ini memiliki trek untuk jalan kaki sambil menikmati pemandangan air mancur yang indah.

Jadi, kalau Anda sedang berada di Banyuwangi bisa mengunjungi dua wisata sekaligus yaitu Taman Blambangan dan Taman Sritanjung. Anda juga bisa sambil mencicipi kuliner khas Banyuwangi yaitu sego cawuk, sego tempong, dan rujak soto.


3.  Teluk Hijau

Teluk Hijau adalah wisata di daerah Banyuwangi yang menawarkan pemandangan berupa teluk dengan air berwarna hijau. Masyarakat setempat sering menyebutnya dengan Green Bay dengan pinggiran pasir putih yang menambah kecantikan.

Bahkan Teluk Hijau diapit dengan area hijau yang bisa menambah keindahan wisata alam sehingga para pengunjung akan merasa kagum. Letaknya berada di taman nasional sehingga wisatawan bisa sekaligus menikmati pemandangan monyet-monyet liar.

Agar tetap aman, Anda tidak perlu memberikan makan monyet-monyet tersebut. Lokasinya cukup jauh dari Banyuwangi yaitu sekitar 2.5 jam perjalanan. Selain itu, jalan menuju lokasi juga masih bermasalah.


4.  Kawah Ijen

Tempat wisata Banyuwangi berikutnya adalah Kawah Ijen yang menjadi lokasi ikonik dari kota ini. Kebanyakan wisatawan datang berkunjung ke Banyuwangi hanya untuk mendaki ke Kawah Ijen karena ada fenomena alam yang menarik yaitu api biru atau blue fire.

Fenomena api biru tersebut adalah hasil dari reaksi antara gas belerang dengan oksigen di suhu tertentu. Sehingga hasilnya adalah berupa api biru yang mirip dengan lidah api. Agar bisa melihatnya dengan jelas, Anda perlu datang mendaki dengan ketinggian 2.443 mdpl.


Keempat tempat wisata Banyuwangi tersebut adalah tempat wisata paling terkenal di Banyuwangi yang selalu berhasil menarik perhatian para wisatawan. Banyak wisatawan mancanegara yang datang berkunjung ke sana. 


Gita Welastiningtias

Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Dapatkan Informasi tentang Rekomendasi Kehidupan di Indonesia terkini , trending, serta terpopuler hari ini dari media online Rekomendasid.com melalui platform Google News

Formulir Kontak