4 Rekomendasi Wisata Kintamani, Inspirasi Liburan di Bali

4 Rekomendasi Wisata Kintamani, Inspirasi Liburan di Bali

 



Rekomendasi - Kintamani adalah kecamatan di Kabupaten Bangli Bali yang juga menghadirkan berbagai wisata Kintamani luar biasa. Semua pemandangan alamnya sangat cantik dan memesona siapapun yang berkunjung ke sana. 

Tempat wisata alam yang ada di Kecamatan Kintamani juga tidak kalah menarik dari tempat wisata lainnya di Bali yang harus Anda kunjungi. Beberapa tempat wisata tersebut bisa menjadi rekomendasi saat liburan.

Wisata Kintamani

4 Rekomendasi Wisata Kintamani, Inspirasi Liburan di Bali


Biasanya, wisatawan yang baru pertama kali ke Bali akan kebingungan untuk mencari rekomendasi tempat wisata. Padahal ada banyak rekomendasi tempat di Kintamani yang bisa dikunjungi seperti berikut ini. 


1. Gunung Batur

Tidak hanya terdapat Gunung Agung saja, Bali juga memiliki Gunung Batur yang bisa menjadi alternatif kalau ingin mendaki. Gunung Batur adalah salah satu gunung aktif di Indonesia yang berada di Kintamani, Bangli. 

Kalau Anda seorang pendaki pemula juga tidak ada salahnya untuk mendaki ke Gunung Batur karena jalurnya tidak sesulit gunung lain. Selain itu, terdapat juga pemandu yang akan melayani Anda agar bisa mencapai puncak dan kembali dengan selamat. 

Selain tersedia sebagai jalur pendakian, sebagai salah satu wisata Kintamani tercantik di Bali, Gunung Batur juga sering dijadikan sebagai tempat untuk foto prewedding. Hasilnya tentu sangat cantik dengan pemandangan alam di belakang.


2. Air Panas Toya Bungkah Kintamani 

Rekomendasi wisata berikutnya adalah Air Panas Toya Bungkah yang akan menemani Anda untuk bersantai sambil berendam air panas. Sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin menghilangkan penat dari aktivitas sehari-hari. 

Berendam di dalam air panas rasanya seperti bisa merileksasikan otot-otot yang tegang agar menjadi lebih tenang. Bahkan masyarakat Bali percaya bahwa Air Panas Toya Bungkah Kintamani agar terhindar dari berbagai jenis penyakit kulit. 

Selain itu, air panas di sini juga dapat membantu meremajakan kulit serta menyegarkan tubuh. Adapun suhu air panas di sini mencapai 50 derajat celcius. Toya Bungkah Kintamani menyediakan 4 jenis kolam pemandian air panas.

Ada yang khusus untuk anak-anak, untuk natural therapy, kolam renang biasa, dan kolam renang floating sunburn Batur. 


3. Pura Ulun Danu Batur

Masih berada di kawasan Batur, Anda bisa mengunjungi Pura Ulun Danu Batur yang termasuk salah satu wisata Kintamani terbaik. Lokasinya berada di Jalan Pendakian Gunung Batur dan termasuk salah satu wisata yang terbilang ikonik. 

Keindahan alam serta panorama cantik dengan latar belakang gunung adalah salah satu spot foto yang menarik dan instagenic. Pura Ulun Danu Batur hampir sama dengan Pura Danau Beratan yang berada di Bedugul. 

Setibanya di sini, Anda bisa menikmati pemandangan Candi Bentar serta bangunan lainnya yang tidak kalah indah. 


4. Sukawana Sunrise Spot

Ingin menikmati pemandangan matahari terbit? Anda bisa memulai hari dari Sukawana Sunrise Spot, sebuah tempat yang tepat untuk merasakan hangatnya sinar matahari pagi. Tidak hanya itu, wisatawan juga akan disuguhkan oleh pemandangan gunung dan bentang alam lainnya. 

Ada banyak spot foto menarik yang bisa Anda manfaatkan sambil mengistirahatkan diri sejenak. Jangan takut kalau Anda tidak bisa bangun pagi hari karena Anda bisa menginap dengan glamping atau camping di sekitar lokasi. 

Wisata Kintamani adalah pilihan terbaik untuk menghabiskan waktu liburan sambil merilekskan otot-otot tubuh. 



Gita Welastiningtias
Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.
Posting Komentar