4 Rekomendasi Wisata Kopeng yang Tersembunyi

4 Rekomendasi Wisata Kopeng yang Tersembunyi

 

4 Rekomendasi Wisata Kopeng yang Tersembunyi

Rekomendasi - Apakah Anda sebelumnya pernah mendengar wisata Kopeng? Kopeng adalah daerah penghubung antara Kota Magelang dengan Kota Salatiga yang juga menyimpan banyak destinasi wisata menarik.

Anda tidak boleh meremehkan jalur penghubung ini begitu saja karena banyak menyimpan kecantikan di sini. Ada banyak wisata yang selalu ramai pengunjung khususnya saat musim liburan telah tiba.


Wisata Kopeng

4 Rekomendasi Wisata Kopeng yang Tersembunyi


Tidak lengkap rasanya kalau ke Kota Salatiga namun tidak mengunjungi Kopeng. Anda bisa menghabiskan waktu di tempat wisata berikut ini bersama dengan keluarga. Berikut penjelasan selengkapnya mengenai wisata di daerah Kopeng.


1.      Umbul Songo Kopeng

Lokasinya berada di Desa Kopeng Kecamatan Getasan Semarang yang merupakan wisata berupa air terjun. Keunikannya adalah air terjun Umbul Songo diapit oleh tiga gunung dengan pemandangan indah yaitu Gunung Merbabu, Andong, dan Telomoyo.

Adapun Air Terjun Umbul Songo Kopeng berada di ketinggian 1.450 mdpl dengan ketinggian mencapai 15 meter. Alasan mengapa banyak orang menuju Air Terjun Umbul Songo adalah karena suasananya sejuk dan menampilkan keindahan sekitar.

Beberapa fasilitas yang tersedia di air terjun ini adalah taman bermain, area perkemahan, dan kolam renang khusus untuk berendam. Bukan tanpa alasan mengapa penamaan wisata ini adalah Air Terjun Umbul Songo yang berarti Sembilan Mata Air.

Pertama kali ditemukan oleh Wali di zaman Kerajaan Demak yang digunakan untuk bersuci. Terdapat 9 mata air yang bisa Anda lihat yaitu Kali Sati, Pang Jero, Tekelan, Contre, Tayangan, dan Solo Dhuwur.


2.      Kopeng Treetop Adventure Park

Rekomendasi wisata Kopeng berikutnya adalah Kopeng Treetop Adventure Park yang lokasinya berada 1.2 km dari taman wisata di Kopeng. Wisata ini sudah terkenal di seluruh belahan dunia dan lokasinya berada di tengah hutan pinus dengan luas 7 hektar.

Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan selama berkunjung ke wisata ini karena fasilitasnya sangat lengkap. Terdapat 8 sirkuit dengan 24 flying fox, 88 tantangan menantang, dan masih banyak lagi.

Sangat direkomendasikan untuk melakukan kegiatan outing yang seru dengan teman atau keluarga. Kelebihannya adalah semua tantangan tersebut dilengkapi dengan sistem kompresi inovatif yang bisa melindungi pohon agar tidak rusak.

Selain itu, wisatawan juga bisa menginap di Camping Glam yang sudah tersedia dengan layanan bintang lima seperti di hotel.


3.      Bukit Harapan Cuntel

Lokasi Bukit Harapan Cuntel ada di Kecamatan Getasan yang terbuka selama 24 jam dan harga tiketnya adalah 5 ribu rupiah saja. Bukit Harapan Cuntel adalah salah satu wisata Kopeng berupa dataran tinggi dengan pemandangan alam sangat cantik.

Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbenam di sini sambil menghabiskan waktu dengan berswa foto bersama keluarga. Anda dan keluarga juga bisa menikmati keindahan alam lebih lama dengan menginap di camping ground.

Udaranya sangat sejuk dan segar, cocok bagi Anda yang ingin menenangkan pikiran atau istirahat sejenak dari rutinitas pekerjaan.


4.      Agrowisata Kopeng Gunungsari

Rekomendasi tempat wisata terakhir adalah Agrowisata Kopeng Gunungsari yang berada di Kecamatan Getasan. Kalau ingin liburan ke sini, Anda perlu membayar biaya sebesar 20 ribu rupiah dan lokasinya terbuka selama 24 jam setiap hari.

Wisata alam yang ditawarkan berupa pemandangan alam berupa sawah dengan bangunan-bangunan masyarakat Kopeng. Anda juga bisa menikmati pemandangan Gunung Telomoyo hingga Gunung Sindoro-Sumbing.

Keempat wisata Kopeng di atas adalah rekomendasi wisata akhir pekan yang bisa Anda lakukan jika kebingungan mencari tempat berlibur di Jawa Tengah. 



Gita Welastiningtias
Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.
Posting Komentar