5 Rekomendasi Tempat Wisata Sukabumi Tercantik

5 Rekomendasi Tempat Wisata Sukabumi Tercantik

 

5 Rekomendasi Tempat Wisata Sukabumi Tercantik

Rekomendasi - Liburan adalah aktivitas yang menyenangkan, apalagi jika mengunjungi tempat yang istimewa seperti wisata Sukabumi. Ada banyak destinasi wisata di daerah Sukabumi yang harus Anda kunjungi setidaknya sekali seumur hidup.

Sejak zaman kolonial Belanda, Sukabumi selalu menjadi incaran wisatawan untuk beristirahat sejenak dari rutinitas pekerjaan. Terdapat banyak bentang alam yang mengelilingi Sukabumi seperti bukti, hutan, hingga curug.


Wisata Sukabumi

5 Rekomendasi Tempat Wisata Sukabumi Tercantik


Berlibur sendiri atau bersama keluarga ke Sukabumi adalah ide bagus mengingat tempat wisata di Indonesia sangat memanjakan mata. Kalau Anda belum memiliki rencana akan berlibur ke mana, bisa datang ke beberapa tempat di bawah ini.


1.  Pantai Amanda Ratu

Melihat Pantai Amanda Ratu seperti Tanah Lot Bali karena terdapat pulau kecil di bagian tengahnya, jadi suasananya mirip seperti di Bali. Sayangnya, pengunjung yang diperbolehkan masuk hanyalah pengunjung Resort Amanda Ratu, jadi harus masuk ke resort dulu.

Selain itu, akses menuju lokasi pantai dari pusat Kota Sukabumi juga masih terbilang jarang, jadi Anda bisa membawa kendaraan pribadi saja. Lokasinya berada di Jalan Raya Ujung Genteng Ciracap Sukabumi Jawa Barat.


2.  Danau Bacan

Rekomendasi wisata Sukabumi berikutnya selain Pantai Amanda Ratu adalah Danau Bacan yang dulunya adalah tempat untuk menggali tambang. Jadi, keindahannya juga karena adanya batuan tambang yang berada di sekitar danau.

Warna danaunya juga kehijauan karena terdapat vegetasi hidup di air yang merupakan tempat kesukaan para wisatawan. Lokasi dari Danau Bacan adalah di Kecamatan Cikembar Sukabumi dan Anda bisa mengendarai kendaraan pribadi jika ingin datang ke sini.


3.  Curug Sawer

Curug Sawer adalah salah satu destinasi wisata air yang ada di Jawa Barat dan lokasinya juga tidak terlalu jauh dari Jembatan Gantung Situ Gintung. Waktu tempuhnya kurang lebih 10 menit saja dan harga tiket masuknya adalah 18.500 untuk akhir pekan dan 16 ribu untuk hari biasa. Anda bisa datang kapan saja dan jam operasionalnya mulai dari pukul 7 sampai 4 sore.


4.  Santa Sea Water Park

Santa Sea Water Park adalah wisata Sukabumi yang bisa Anda kunjungi bersama dengan keluarga dan lokasinya berada di pusat kota. Santa Sea Water Park adalah taman rekreasi air terbesar yang ada di Kota Sukabumi.

Adapun tema yang diusung adalah bajak laut, jadi Anda bisa melihat berbagai wahana seru seperti kebun binatang mini, kolam renang ombak, air terjun Niagara buatan, kolam arus Sungai Amazon, dan wahana menarik lainnya.

Untuk harga tiket masuknya di akhir pekan adalah 60 ribu rupiah sedangkan di hari biasa adalah 40 ribu rupiah. Adapun waktu bukanya adalah Senin hingga Jumat pada pukul 10 pagi hingga 3 sore dan akhir pekan dari 9 pagi sampai 3 sore.


5.  Curug Cimarinjung

Curug Cimarinjung adalah air terjun yang tidak kalah cantik dari destinasi wisata sebelumnya di Sukabumi. Adapun ciri khas dari Curug Cimarinjung adalah ada latar belakang bebatuan merah coklat yang merupakan peninggalan zaman purba.

Setibanya di sana, wisatawan akan merasakan sensasi seperti berada di Jurrasic Park. Walaupun lokasinya tampak tersembunyi, tetapi akses menuju Curug Cimarinjung sangat mudah dan harga tiket masuknya juga murah yaitu 3 ribu rupiah.


Anda sekarang tidak perlu pusing lagi kalau ingin pergi ke tempat wisata Sukabumi tidak kebingungan lagi karena ada rekomendasinya di atas. 



Gita Welastiningtias
Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.
Posting Komentar