4 Rekomendasi Wisata Sentul yang Populer

4 Rekomendasi Wisata Sentul yang Populer

 

4 Rekomendasi Wisata Sentul yang Populer

Rekomendasi - Wisata Sentul bisa menjadi alternatif saat Anda ingin pergi berlibur ke tempat yang sebelumnya tidak pernah Anda kunjungi. Biasanya wisatawan yang datang ingin mencoba menjelajahi wisata baru karena bosan ke tempat wisata yang itu-itu saja.

Kawasan Sentul di Bogor adalah kawasan pegunungan yang memiliki lima gunung di sekitarnya dan lebih banyak area perbukitan. Selain wisata kuliner, Anda harus mencoba mendatangi wisata di kawasan Sentul bersama orang tercinta.


Wisata Sentul

4 Rekomendasi Wisata Sentul yang Populer


Selain menawarkan panorama indah, kawasan Sentul juga menawarkan kesejukan udara dan area wisata yang bersih. Tujuannya adalah agar wisatawan betah menghabiskan waktu berlama-lama di tempat wisata berikut ini.


1. Taman Fathan Hambalang

Taman Fathan Hambalang adalah bentang alam yang memiliki banyak spot wisata gunung mulai dari Gunung Pancar, Gunung Pangrango, dan Gunung Gede. Lokasi Taman Fathan Hambalang berdekatan dengan Kantor Desa Hambalang yang ada di Citeureup Bogor. 

Aktivitas seru yang bisa Anda lakukan selama liburan ke Taman Fathan Hambalang adalah menikmati pemandangan matahari terbenam yang sangat cantik. Anda harus mengabadikan momen indah itu ke dalam bidikan kamera. 

Selain itu, saat malam hari, pemandangannya juga tidak kalah cantik dengan gemerlap lampu yang membuat taman tampak romantis. Anda bisa berfoto-foto, menikmati kopi, dan melihat Kota Bogor dari malam hari. 

Adapun untuk harga tiket masuk adalah 5 ribu rupiah dengan tarif parkir 10 ribu untuk mobil dan 5 ribu untuk motor. Kalau ingin berkunjung ke Taman Fathan Hambalang bisa datang mulai pukul 9 pagi sampai 7 malam.


2. Gunung Ciung

Rekomendasi wisata Sentul berikutnya adalah Gunung Ciung berupa lahan produktif dengan luas sebesar 8 hektar. Di sebelahnya terdapat bukit milik Gunung Pancar yang dikelilingi oleh tanaman hijau. 

Sekarang, lahan tersebut disulap menjadi area wisata cantik dengan banyak hewan termasuk babi hutan. Tujuan pengelola menjadikannya tempat wisata adalah agar tidak turun ke area pemukiman warga sehingga bisa merusak tanaman. 

Berada di puncak Gunung Ciung berarti Anda akan menikmati pemandangan Gunung Salak sekaligus Kota Bogor. Ada banyak fasilitas yang tersedia mulai dari warung kecil, gazebo, tempat ibadah, toilet, area parkir, dan dispenser untuk mengambil minum.


3. Sawah Segar Sentul

Selain area pegunungan dan taman, Sentul juga memiliki tempat wisata lain yaitu Sawah Segar Sentul yang lokasinya ada di Kecamatan Babakan, Madang, Sentul. Wisata ini berupa wisata pemandangan alam indah yang dulunya hanyalah area sawah biasa.

Namun sekarang berhasil disulap menjadi kawasan wisata yang menyejukkan seperti hamparan permadani hijau. Anda bisa duduk-duduk di gazebo yang sudah tersedia sembari menikmati pemandangan sawah untuk menyegarkan pikiran. 

Berada di Sawah Segar Sentul seperti berada di area pedesaan sehingga bisa membuat Anda nyaman berada di sana. 


4. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Ada lagi wisata Sentul lainnya yang bisa menjadi alternatif yaitu Taman Wisata Alam Gunung Pancar yang berada di Kecamatan Babakan. Taman Wisata Alam Gunung Pancar adalah wisata pegunungan dengan pemandangan Kota Bogor yang sangat cantik. 

Banyak wisatawan yang menjadikannya sebagai kawasan untuk trekking, jogging, bersepeda, dan tentunya mengambil gambar menarik. Keunikannya adalah dari pohon pinus tinggi yang bisa mencapai 5 hingga 10 meter. 

Pemandangan berupa pohon pinus raksasa itu sangat instagenic sehingga Anda bisa mengambil gambar sebanyak mungkin di sana. 


Beberapa rekomendasi wisata Sentul sudah dijelaskan di atas dan sekarang Anda bisa memilih akan berlibur ke mana bersama dengan keluarga.



Gita Welastiningtias
Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.
Posting Komentar