5 Rekomendasi Kuliner Malam Semarang yang Patut Dicoba

5 Rekomendasi Kuliner Malam Semarang yang Patut Dicoba

5 Rekomendasi Kuliner Malam Semarang yang Patut Dicoba


Rekomendasi - Semarang adalah salah satu destinasi yang bisa Anda kunjungi saat musim liburan bersama keluarga untuk mencicipi makanan. Ada banyak kuliner malam Semarang di Jawa Tengah yang rasanya lezat dan harganya juga murah. 

Biasanya wisata kuliner malam di daerah Semarang itu terletak di pusat kota yang lokasinya strategis sehingga mudah dijangkau. Semarang juga salah satu kota yang memiliki banyak hal mnarik untuk dikunjungi. 


Kuliner Malam Semarang

5 Rekomendasi Kuliner Malam Semarang yang Patut Dicoba


Jika Anda membutuhkan rekomendasi makanan yang bisa disantap saat malam hari di Semarang maka Anda bisa membaca beberapa rekomendasi di bawah ini.


1. Waroeng Semawis

Waroeng Semawis adalah tempat wisata kuliner malam yang menyediakan berbagai jenis makanan dengan harga terjangkau. Adapun gurita bakar dan sate gurita adalah salah satu menu kesukaan pengunjug di sini.

Terbuat dari bumbu segar yang dimarinasi dengan bumbu tradisional serta dipanggang sehingga rasanya sangat menggoyang lidah. Jika Anda ingin datang ke sini maka bisa menuju Jalan Gang Warung Nomor 50, Kauman, Semarang, di Jawa Tengah. 

Adapun jam operasional Waroeng Semawis adalah mulai pukul 6 sore sampai 11 malam dan hanya buka buka akhir pekan saja atau Sabtu dan Minggu.


2. Sate Kambing Pak Untung 

Rekomendasi kuliner malam Semarang berikutnya adalah Sate Kambing Pak Untung yang selalu menjadi incaran warga. Alasan mengapa banyak orang yang mencari warung sate ini adalah karena tidak memunculkan bau prengus sama sekali dan rasanya juga lezat.

Walaupun namanya warung sate tetapi tidak hanya ada menu sate saja melainkan menu-menu lezat lainnya seperti tengkleng dan tongseng. Anda bisa mencoba memakan sate di sini karena tidak ada bau prengus sama sekali sehingga nyaman di sini. 

Jika tertarik untuk makan di sini Anda bisa pergi ke Jalan MT Haryono Nomor 273, Jagalan, Semarang yang buka mulai dari pukul 5 sore sampai 12 malam.


3. Es Puter Conglik

Lokasi warung yang menjual es puter conglik adalah Jalan KH Ahmad Dahlan Nomor 11 Karangkidul, Semarang yang buka setiap hari mulai dari pukul 6 sore sampai 10 malam. Adapun rentang harga yang ditawarkan mulai dari 20 sampai 40 ribu rupiah. 

Kedai es puter conglik termasuk kedai yang sangat populer di Semarang yang menyediakan berbagai varian rasa. Mulai dari rasa kelapa muda, alpukat, durian, dan cokelat yang bisa Anda cicipi sampai puas. 


4. Tahu Petis Prasojo

Tahu Petis Prasojo adalah rumah makan yang berada di Pleburan, Simpang Lima, Semarang yang buka mulai dari pukul 3 sore sampai 1 malam. Adapun harga makanan yang dijual di sini mulai dari 2 ribu per potong. 

Tahu Petis Prasojo adalah rumah makan yang sudah berdiri cukup lama yaitu sejak tahun 1980-an sehingga banyak yang sudah mengenalnya. Anda bahkan bisa membawa tahu petis ini untuk perjalanan pulang dari Semarang sebagai teman makan di perjalanan. 


5. Pisang Plenet Pak Yuli 

Kuliner malam Semarang berikutnya adalah pisang plenet Pak Yuli yang terletak di Jalan Gajahmada Nomor 13 Kembangsari, Semarang. Jam operasional pisang plenet Pak Yuli buka mulai pukul 5 sore sampai 12 malam dan harga yang ditawarkan mulai dari 6 ribu untuk 1 porsi. 

Anda bisa mendapatkan pisang plenet dengan berbagai variasi rasa seperti coklat keju, coklat, dan keju. Merupakan salah satu kedai pisang yang terkenal sehingga banyak wisatawan yang penasaran. 


Kelima kuliner malam Semarang di atas bisa Anda coba jika sedang berada di Semarang sehingga tidak perlu pusing lagi mencari tempat makan.


Gita Welastiningtias
Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.
Posting Komentar