Rekomendasi 5 Kuliner Malam Solo yang Harus Dicoba, Rasanya Lezat

Rekomendasi 5 Kuliner Malam Solo yang Harus Dicoba, Rasanya Lezat

Rekomendasi 5 Kuliner Malam Solo yang Harus Dicoba, Rasanya Lezat


Rekomendasi - Solo adalah kota yang penuh dengan wisatawan khususnya di malam hari. Biasanya para wisatawan akan berburu kuliner malam Solo yang rasanya lezat dan nikmat. Hal ini membuat jumlah warung makan semakin menjamur karena banyak yang ingin mengincar makanan di malam hari.

Tidak hanya lezat, makanan di Solo juga harganya terjangkau sehingga banyak yang mengincar makanan-makanan tersebut. Untuk informasi selengkapnya Anda bisa simak beberapa rekomendasi makanan di bawah ini.


Kuliner Malam Solo

Rekomendasi 5 Kuliner Malam Solo yang Harus Dicoba, Rasanya Lezat


Bagi Anda yang merasa bingung harus berburu kuliner apa, bisa simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.


1.  Gudeg Solo

Gudeg Solo identik dengan rasa kuah santan yang sangat gurih dengan tambahan ayam suwir sehingga membuat teksturnya menjadi lebih lembut. Biasanya diberi tambahan berupa ceker ayam sehingga beberapa orang menyebutnya dengan gudeg ceker Solo.

Tentu saja gudeg yang tersaji berbeda dengan gudeg Yogyakarta karena biasanya gudeg Solo disiram dengan sedikit dengan kuah. Terlihat dari segi tampilan, warnanya juga tidak merah, namun lebih putih.


2.  Sego Liwet

Sego liwet adalah salah satu rekomendasi kuliner malam Solo yang bisa Anda sebut dengan nasi liwet. Makanan dengan rasa gurih ini bercampur dengan sambal goreng, labu siam, santan, ayam suwir, telur ayam, dan sayuran.

Sebenarnya Anda bisa mendapatkan sego liwet tidak hanya saat malam hari saja, melainkan saat pagi hari juga bisa. Jadi, Anda bisa menjadikan nasi liwet sebagai menu sarapan untuk memulai hari.

Nasi liwet adalah makanan yang tersaji dengan daun pisang sebagai pincuk. Tidak hanya itu, harganya juga sangat terjangkau dan Anda bisa mendapatkannya di mana saja karena banyak yang menjual nasi liwet.


3.  Susu Segar

Berikutnya adalah minuman berupa susu segar yang bisa Anda dapatkan saat malam hari. Tersedia berbagai variasi rasa mulai dari susu kopi, susu sirup, susu jahe, original, dan susu coklat.

Untuk pelengkap rasa biasanya susu segar tersaji dengan roti bakar, telur lempar atau telur kuning mentah, dan telur setengah matang. Anda bisa memilih jenis telur yang diinginkan bahkan bisa menggunakan telur bebek.


4.  Cafe Tiga Tjeret

Cafe Tiga Tjeret sebenarnya adalah tempat makan di Solo yang juga menyajikan kuliner malam Solo yang bisa Anda pilih. Anda bisa menyantap nasi kucing dengan wedang khas cafe. Ada beberapa jenis makanan yang tersedia seperti aneka sate, martabak, lumpia, dan jadah bakar.

Selain itu terdapat juga pastel, nasi teri, nasi oseng kikil, nasi rica bebek, dan nasi goreng granat yang harganya terjangkau dan rasanya lezat. Untuk menu minuman mulai dari aneka racikan teh, Rootbeer, susu, jus, dan wedang.

Harga makanan yang tersedia sangat beragam mulai dari 3 ribu sampai 12 ribu. Cafe Tiga Tjeret terletak di Jalan Ronggowarsito Nomor 97, Banjarsari, Surakarta yang dekat dengan Solo. Adapun jam operasionalnya mulai dari pukul 11 siang hingga 11 malam.


5.  Sate Buntel Tambak Segaran

Terakhir adalah sate buntel yang sangat direkomendasikan untuk para pencinta daging kambing. Sate buntel adalah sate yang dibungkus dengan isian daging kambing cincang sehingga rasanya unik.

Adapun lokasi dari warung sate buntel adalah di Jalan Sutan Syahrir Nomor 149 Setabelan yang harga satu porsinya 55 ribu rupiah. Ada juga menu lain seperti nasi goreng daging kambing, gule sumsum, dan tongseng daging giling.


Makanan yang tersedia di atas adalah rekomendasi kuliner malam Solo yang harganya terjangkau, jadi Anda bisa membeli yang mana saja sesuai keinginan. 


Gita Welastiningtias
Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.
Posting Komentar