5 Rekomendasi Wisata Alam Pekanbaru Incaran Wisatawan

5 Rekomendasi Wisata Alam Pekanbaru Incaran Wisatawan

5 Rekomendasi Wisata Alam Pekanbaru Incaran Wisatawan


Rekomendasi - Pekanbaru adalah salah satu daerah yang menyimpan banyak wisata alam sehingga selalu menjadi incaran para wisatawan. Anda banyak wisata alam Pekanbaru yang bisa Anda kunjungi jika musim liburan tiba.

Tidak hanya terkenal dengan kota perdagangan saja, Pekanbaru juga terkenal dengan wisata alam yang selalu ramai kunjungan. Anda bisa datang kapan saja jika ingin menghabiskan waktu libur daripada diam di rumah saja.


Wisata Alam Pekanbaru

5 Rekomendasi Wisata Alam Pekanbaru Incaran Wisatawan


Pekanbaru selalu menyimpan keindahan yang tidak banyak orang tahu, padahal keindahannya tidak kalah dari daerah lain. Kalau Anda masih bingung akan datang ke mana di Pekanbaru, simak penjelasannya di bawah ini.


1.      Candi Muara Takus

Candi Muara Takus adalah tempat wisata bersejarah yang ada di Pekanbaru dan termasuk candi agama Buddha yaitu peninggalan Kerajaan Sriwijaya. Tentu saja Candi Muara Takus menyimpan keunikan yang harus Anda ketahui.

Keunikannya terlihat dari ornamen yang terletak di candi karena berbeda dari candi pada umumnya di Pulau Jawa. Bahan pembuatannya adalah dari batu pasir, batu bata, dan batu sungai yang tampak tertata rapi.

Lokasi wisata ini ada di Muara Takus, Kota Kampar, Kampar Regency yang buka mulai pukul 8 pagi sampai 6 sore. Jika Anda ingin datang ke sana, cukup membayar biaya tiket masuk sebesar 2 ribu rupiah saja dan bisa mempelajari sejarah di sana.


2.  Air Terjun Batu Dinding

Rekomendasi wisata alam Pekanbaru berikutnya adalah Air Terjun Batu Dinding yang jaraknya kurang lebih 2 jam dari pusat Kota Pekanbaru. Air Terjun Batu Dinding adalah air terjun yang menampilkan keindahan alam dan udaranya juga sangat sejuk.

Memang tidak setinggi air terjun lainnya, namun kolam alami yang tercipta di sana sangat luas, Anda pasti puas bermain air di lokasi. Lokasinya berada di Kecamatan Kampar, Kiri Hulu, Riau, Pekanbaru.

Anda bisa datang kapan saja karena Air Terjun Batu Dinding buka selama 24 jam dan harga tiket masuknya adalah 5 ribu rupiah.


3.  Taman Rekreasi Alam Mayang

Taman Rekreasi Alam Mayang adalah wisata yang menyuguhkan banyak fasilitas seru dan menarik yang bisa Anda mainkan. Fasilitas tersebut mulai dari sepeda air, safari train, banana boat, flying fox, dan sebagainya.

Selain memainkan fasilitas di sini, Anda juga memanfaatkan banyak spot foto instagenic yang bisa Anda gunakan untuk hunting foto. Lokasi Taman Rekreasi Alam Mayang adalah di Jalan H. Imam Munandar, Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.


4.  Asia Heritage

Asia Heritage adalah wisata alam di Indonesia yang mengusung konsep luar negeri, jadi wisatawan seperti berada di banyak negara sekaligus. Suasana Asia Heritage mirip seperti Tiongkok, Jepang, dan Korea Selatan.

Jadi, Anda bisa menikmati pemandangan Little Kyoto, Chinatown, Jeju Island, dan lain-lain. Tempat luas ini memiliki bangunan yang bisa menjadi daya tarik wisatawan agar berkunjung ke sana.

Apalagi kalau Anda masih belum pernah keluar negeri, tidak masalah apabila melakukan simulasi ke tempat ini. Wisatawan juga menyewa hanbok atau kimono yang digunakan untuk berfoto dan berkeliling ke tempat wisata.


5.  Rainbow Hills Rumbai

Terakhir adalah Rainbow Hills Rumbai yang tampak cantik karena warna pelangi di sana. Nama lainnya adalah Bukit Pelangi yang sangat cantik seperti wisata lainnya. Ada banyak warna di sini mulai dari biru, putih, merah muda, dan sebagainya.


Anda bisa mengunjungi banyak tempat wisata alam di Pekanbaru di atas agar puas berlibur ke sana. Tidak perlu bingung transportasi karena bisa menyewa kendaraan terjangkau di Pekanbaru.


Gita Welastiningtias
Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.
Posting Komentar