5 Rekomendasi Wisata Kediri Jawa Timur Bersama Teman

5 Rekomendasi Wisata Kediri Jawa Timur Bersama Teman

 

5 Rekomendasi Wisata Kediri Jawa Timur Bersama Teman


Rekomendasi - Provinsi Jawa Timur tidak pernah kehabisan tempat wisata salah satunya adalah wisata Kediri yang bisa Anda kunjungi bersama teman. Di sepanjang Kota Kediri menyimpan banyak keindahan alam yang luar biasa.

Mulai dari monumen, museum, hingga bangunan indah yang selalu menarik perhatian wisatawan setiap berkunjung ke sana. Anda juga bisa mengunjungi wisata alam seperti air terjun, hutan, gunung, dan sebagainya.


Wisata Kediri

5 Rekomendasi Wisata Kediri Jawa Timur Bersama Teman


Tidak perlu bingung saat memasuki libur akhir pekan karena jika Anda berada di Jawa Timur bisa terbang ke Kediri. Di bawah ini ada banyak rekomendasi wisata Kediri yang bisa Anda kunjungi saat akhir pekan.


1.  Air Terjun Dolo

Tempat wisata pertama adalah Air Terjun Dolo yang berada di kawasan Besuki dan jalur menuju lokasi juga terbilang aman. Jadi, Anda bisa mengendarai motor ketika tiba ke Air Terjun Dolo karena tampak bagus.

Selain itu, wisatawan juga dimanjakan dengan berbagai pemandangan menarik sepanjang perjalanan menuju air terjun. Terdapat mitos yang masih dipercaya oleh masyarakat Kediri mengenai benda yang terkadang bisa terlihat di dekat pohon.

Ada beberapa peraturan yang harus wisatawan patuhi saat berkunjung ke lokasi yaitu tidak boleh menepuk tangan, bersiul, dan tidak bertingkah yang berlebihan. Air Terjun Dolo buka setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai 5 sore dan tiket masuknya adalah 7.500 per orangnya.


2.  Bukit Ongakan

Bukit Ongakan adalah wisata Kediri berikutnya yang menawarkan pemandangan keindahan alam Kediri. Adapun harga tiketnya adalah 5 ribu rupiah saja sudah bisa menikmati pemandangan cantik di sini.

Untuk mencapai puncaknya, Anda bisa melakukan trekking bersama keluarga sambil bersenda gurau agar perjalanan tidak bosan. Terdapat area piknik yang memiliki banyak spot foto menarik serta berbagai fasilitas wisatawan.

Beberapa fasilitas yang tersedia adalah warung jajan, area camping, toilet, tempat parkir, dan masih banyak lagi. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Bukit Ongakan adalah saat pagi hari sambil mengabadikan momen dengan kamera.


3.  Gumul Paradise Island

Berikutnya adalah Gumul Paradise Island yaitu berupa area pemandian dan wisata anak mirip dengan water park. Pemerintah Kabupaten Kediri yang merintis wisata air yang buka setiap hari kecuali Selasa mulai dari pukul 9 hingga 5 sore.

Ada banyak wahana yang bisa Anda mainkan mulai dari body slide, speed slide, flying fox, fun boomerang, kolam bak tumpah, kolam jamur, dan masih banyak lagi.


4.  Taman Kebun Binatang Gudang Garam

Taman Kebun Binatang Gudang Garam adalah salah satu wisata Kediri yang berada di Kecamatan Kota dan buka setiap hari mulai pukul 8 hingga 5 sore. Adapun harga tiketnya adalah 5 ribu rupiah dan langsung dikelola oleh PT Gudang Garam.

Taman Kebun Binatang ini adalah rumah bagi fauna dan flora khas Indonesia yang hidup dengan sehat dan damai di sini. Akses jalan menuju lokasi juga sangat mudah sehingga Anda bisa mengajak anak untuk berwisata ke sini.


5.  Gunung Maskumambang

Terakhir adalah Gunung Maskumambang yang berada di Mojoroto dan buka mulai pukul 8 hingga 4 sore serta harga tiketnya gratis. Gunung Maskumambang adalah gunung dengan ketinggian 1.100 dpl dan termasuk salah satu pendakian terkenal di Jawa Timur.

Anda bisa berkeliling wisata Kediri kapan saja bersama dengan keluarga untuk menenangkan pikiran dari kepenatan bekerja. 




Gita Welastiningtias
Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.
Posting Komentar