5 Rekomendasi Wisata Pangalengan yang Menarik Dikunjungi

5 Rekomendasi Wisata Pangalengan yang Menarik Dikunjungi

5 Rekomendasi Wisata Pangalengan yang Menarik Dikunjungi


Rekomendasi - Jika berkunjung ke Bandung, jangan lupa mampir ke wisata Pangalengan yang memiliki keindahan alam luar biasa sehingga Anda betah berlama-lama di sana. Kota Kembang menyimpan banyak wisata menarik yang tampak seru.

Pangalengan adalah area yang terkenal dengan peternakan, pertanian, dan perkebunan sehingga bisa menarik perhatian para wisatawan. Tidak heran kalau Pangalengan ramai pengunjung khususnya di musim liburan.


Wisata Pangalengan

5 Rekomendasi Wisata Pangalengan yang Menarik Dikunjungi


Bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi wisata dari Pangalengan, bisa simak beberapa rekomendasinya di bawah ini.


1.  Perkebunan Teh Malabar

Perkebunan Teh Malabar berada di Banjarsari Kecamatan Pangalengan, Bandung, Jawa Barat yang tampak asri dengan pepohonan rindang di sana. Walaupun harga tiketnya terbilang mahal yaitu 50 ribu rupiah namun Anda bisa menghabiskan waktu sepuasnya.

Aktivitas lain yang bisa dilakukan selain menikmati keindahan alam adalah dengan melakukan swafoto bersama dengan keluarga. Di sini Anda bisa menikmati keindahan pohon teh dengan luas 2 ribu hektar dari ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut.

Keindahan Perkebunan Teh Malabar menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata favorit pengunjung dan termasuk spot foto menarik.


2.  Rumah Putih Cukul

Wisata Pangalengan berikutnya adalah Rumah Putih Cukul yang terletak di Sukaluyu Kecamatan Pangalengan dan harga tiket masuknya adalah sebesar 10 ribu rupiah. Kawasan Cukul berupa danau dan perkebunan teh dengan konsep villa Jerman.

Nama Rumah Putih Cukul berasal dari bangunan rumah klasik dengan arsitektur khas tradisional banga Eropa. Bangunan ini sebenarnya juga sudah ada sejak zaman Belanda dan sekarang milik perusahaan Sosro yang sering dijadikan tempat syuting film horor.


3.  Curug Ceret

Lokasi Curug Ceret ada di Jalan Wisata Curug Pulosari dan harga tiket masuknya adalah 10 ribu. rupiah. Dengan harga tiket itu Anda sudah bisa bermain di wisata air Curug Ceret. Nama Curug Ceret diambil dari bahasa Sunda yang artinya air terjun selalu menyiprat ke mana-mana.

Biasanya selalu membasahi jalanan dekat kawasan PLTA Indonesia Power di Desa Plengan. Curug Ceret memiliki air terjun dengan ketinggian 5 meter yang tampak indah ketika matahari sedang bersinar cerah.

Biasanya cahaya matahari akan memantulkan cahayanya di atas aliran sehingga bisa menimbulkan pelangi mini. Kejernihan air Curug Ceret dan keindahan warna yang dihasilkan dari pelangi tersebut membuat lokasi ini semakin indah.

Tidak heran apabila banyak yang ingin berkunjung ke Curug Ceret karena keindahannya tersebut. Anda juga bisa mengunjungi lokasi jika ingin mencari tempat untuk berlibur bersama dengan keluarga.


4.  Taman Langit Pangalengan

Wisata Pangalengan berikutnya adalah Taman Langit Pangalengan yang berada di atas ketinggian 1.670 meter. Taman Langit Pangalengan adalah tempat untuk berkemah serta menikmati udara segar dari dataran tinggi dan berswa foto dengan spot menarik.

Taman Langit Pangalengan adalah tempat yang menjadi banyak incaran wisatawan. Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam di sini. Namun, untuk mencapai wisata ini Anda perlu melewati jembatan dengan hamparan perkebunan teh.

Lokasinya berada di Kp. Puncak Mulya, Jalan Cukul, Sukaluyu dan buka selama 24 jam. Adapun harga tiket masuknya mulai dari 5 ribu sampai 10 ribu untuk setiap orang.


5.  Datar Pinus Camp

Terakhir adalah Data Pinus Camp yang merupakan tempat untuk berkemah dengan pemandangan berupa perbukitan. Di sekelilingnya terdapat pohon pinus yang rindang dan suasananya juga tampak sejuk.


Kelima wisata Pangalengan di atas bisa Anda kunjungi saat berencana berlibur ke Bandung. Anda bisa mendatangi salah satu tempat wisata yang sekiranya menarik.


Gita Welastiningtias
Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.
Posting Komentar