5 Rekomendasi Tips Wisata ke Thailand Agar Liburan Menjadi Menyenangkan

5 Rekomendasi Tips Wisata ke Thailand Agar Liburan Menjadi Menyenangkan

Tips Wisata ke Thailand Agar Liburan Menjadi Menyenangkan


Rekomendasi - Berwisata keluar negeri adalah impian banyak orang sehingga jika Anda mendapatkan kesempatan tersebut sebaiknya tidak disia-siakan. Karena itu sebaiknya Anda perlu menerapkan tips wisata ke Thailand yang dapat Anda terapkan selama berwisata. 

Mengetahui tips berwisata keluar negeri akan membantu Anda untuk lebih mudah menghabiskan waktu di sana. Dengan begitu, Anda tidak akan kebingungan lagi mengenai tempat wisata yang bisa dikunjungi.


Tips Wisata ke Thailand

Tips Wisata ke Thailand Agar Liburan Menjadi Menyenangkan


Thailand adalah salah satu negara di Asia Tenggara yang memiliki banyak tempat wisata dan  kuliner yang bisa Anda coba. Namun sebelum itu, Anda bisa simak beberapa tips di bawah ini untuk pergi ke Thailand. 


1. Membuat Perencanaan Biaya Liburan 

Tips pertama adala dengan membuat perencanaan biaya liburan yang matang agar Anda tidak kebingungan setibanya di sana. Jangan sampai Anda kehabisan uang apalagi jika bepergian sendiri dan baru pertama kali ke Thailand. 

Bayangkan jika Anda kehabisan uang saat berwisata ke Thailand dan waktu gajian masih lama, jadi Anda akan kesulitan untuk hidup. Agar bisa mengatur keuangan dengan baik Anda perlu menentukan tujuan wisata dulu. 

Ada beberapa biaya yang dibutuhkan saat akan liburan keluar negeri misalnya biaya untuk penginapan, transportasi, makan, tiket pulang pergi, dan paspor. Jika Anda liburan ke Bangkok Thailand maka tidak membutuhkan visa, hanya paspor saja. 


2. Mencari Tiket Pesawat dengan Harga Promo

Setelah membuat perencanaan biaya, Anda perlu mencari tiket pesawat dengan harga murah lewat promo. Tips wisata ke Thailand ini bisa Anda terapkan jika ingin menghemat pengeluaran. Biasanya promo dikeluarkan saat waktu-waktu tertentu, jadi Anda perlu stand by.

Tiket pesawat keluar negeri adalah salah satu hal yang membuat pengeluaran Anda semakin membengkak. Salah satu tips yang bsia Anda lakukan adalah dengan membeli tiket pesawat sekaligus tiket hotel jadi lebih hemat. 

Anda juga bisa memerhatikan jadwal penerbangan karena biasanya harga tiket murah di hari-hari tertentu seperti Sabtu, Rabu, dan Selasa. Selain di hari itu kemungkinan besar harga tiket pesawat mahal.


3. Memakai Pakaian yang Sopan 

Berikutnya adalah memakai pakaian yang sopan saat berlibur ke Thailand karena Anda masih belum tahu bagaimana budaya di sana. Apalagi kalau rencana liburan Anda adalah mengunjungi kuil-kuil, tentu perlu mengenakan pakaian yang sopan. 

Walaupun sebenarnya tidak ada halangan apapun dalam hal berpakaian, namun Anda tetap perlu menjaga etika selama berada di Thailand. 


4. Mencari Wisata Kuliner Sesuai dengan Kondisi

Tips wisata ke Thailand berikutnya adalah dengan mencari wisata kuliner sesuai dengan kondisi Anda. Misalnya Anda adalah warga muslim tentu perlu mencari makanan halal dan aman yang tidak mengandung babi. 

Anda bisa mencatat tempat kuliner di mana saja yang menyediakan makanan halal beserta harganya sebagai bentuk persiapan. Namun kalau Anda ingin mengonsumsi makanan di pinggir jalan maka bisa menyiapkan uang minimal 20 ribu rupiah.

Harga makanan di Thailand tidak terlalu mahal bahkan sama dengan makanan dari Indonesia. Namun seperti penjelasan sebelumnya, Anda perlu mencari makanan yang tidak mengandung minyak babi.


5. Memilih Penginapan

Tips terakhir adalah dengan memilih penginapan yang dirasa cocok karena di Thailand ada banyak hotel mulai dari hoel bintang 1 hingga hotel bintang 5. Anda bisa memilih salah satunya sesuai dengan kondisi keuangan. 


Tips wisata ke Thailand di atas adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan jika sedang berwisata ke Thailand atau negara lainnya.  


Gita Welastiningtias
Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.
Posting Komentar