5 Tips Wisata ke Malaysia Khusus untuk Pemula

5 Tips Wisata ke Malaysia Khusus untuk Pemula

5 Tips Wisata ke Malaysia Khusus untuk Pemula


Rekomendasi - Malaysia adalah negara tetangga yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Indonesia, karena itu banyak yang pergi ke sana. Bagi Anda yang baru pertama kali ke Malaysia sebaiknya mencari tahu apa saja tips wisata ke Malaysia yang bisa diterapkan.

Dengan menerapkan beberapa tips di bawah ini akan memudahkan Anda untuk bepergian ke Malaysia, jadi tidak akan tersesat. Tips-tips berikut juga bermanfaat untuk memberikan gambaran mengenai apa saja kegiatan yang bisa dilakukan selama pergi berlibur ke Malaysia.


Tips Wisata ke Malaysia

5 Tips Wisata ke Malaysia Khusus untuk Pemula


Berlibur keluar negeri walaupun ke negara tetangga perlu untuk mempersiapkan beberapa hal seperti penginapan, transportasi yang digunakan, dan tempat wisata yang akan dikunjungi. Berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan.


1. Mencari Diskon dan Promo 

Tips berlibur ke Malaysia yang pertama adalah dengan mencari diskon atau promo terkait tiket penginapan maupun tiket pesawat. Anda bisa memanfaatkan promo yang disediakan di berbagai situs penginapan. 

Biasanya di sana tersedia banyak promo yang bisa Anda manfaatkan untuk mengurangi pengeluaran sehingga uangnya bisa disimpan. Atau Anda bisa mendapatkan informasi mengenai promo dan diskon yang diadakan di maskapai penerbangan. 

Anda bisa memanfaatkan promo dari paket liburan yang menggabungkan antara akomodasi, tiket pesawat, dan tiket untuk melakukan tur ke berbagai tempat wisata. Tujuannya adalah agar wisatawan bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau.


2. Mengendarai Transportasi Umum 

Anda bisa memanfaatkan transportasi umum untuk bepergian ke berbagai tempat wisata misalnya dengan mengendarai bus, MRT, dan kereta api. Namun sebelum itu, Anda perlu melakukan riset terlebih dahulu untuk mengetahui jalur dari transportasi umum tersebut agar tidak tersesat. 

Anda juga bisa memeriksa berapa tarif yang dibutuhkan untuk menggunakan transportasi umum tersebut. Tujuan mengendarai transportasi umum adalah untuk menghemat pengeluaran sehingga bisa menyimpan uang tersebut untuk kebutuhan lain. 

Selain bisa menghemat pengeluaran, mengendarai transportasi umum juga bisa merasakan langsung pengalaman lokal yang autentik. Anda tidak akan mendapatkan pengalaman ini dua kali, jadi jangan sia-siakan kesempatan. 


3. Menyusun Itinerary

Tips wisata ke Malaysia berikutnya adalah dengan menyusun itinerary agar waktu Anda tidak terbuang sia-sia. Jadi sebaiknya Anda mulai menyusun daftar tempat wisata yang bisa dikunjungi selama liburan ke Malaysia. 

Anda bisa mencari tempat wisata menarik misalnya seperti Batu Caves, menginap di daerah Central Market, dan rencana lainnya. 


4. Membawa Botol Minuman Sendiri

Tips wisata ke Malaysia berikutnya adalah dengan membawa botol minuman sendiri saat berkunjung ke tempat wisata tersebut. Tujuannya adalah selain untuk menghemat pengeluaran, akan lebih mudah jika Anda melepas dahaga jadi tidak perlu mencari tempat penjual minum lagi.

Namun, ketika memasuki area bandara, sebaiknya Anda mengosongkan botol minum, baru setibanya di Malaysia Anda bisa mengisi botol tersebut dengan air. Anda bisa mengisi botol di bandara atau tempat wisata bahkan penginapan karena ada air minum gratis. 


5. Daftar Tempat Wisata Minim Biaya di Malaysia

Berikut ini beberapa daftar tempat wisata yang bisa Anda kunjungi dengan biaya minim untuk menghemat pengeluaran. 

  • Menara KL
  • Daerah Bukit Bintang
  • Masjid Jamek
  • Jalan Masjid India
  • Taman Tasik
  • Pasar Seni
  • Dataran Merdeka di KL City Garden
  • Kuil Batu Caves
  • Brickield KL Sentral
  • Jalan Petaling Chintatown 


Anda bisa mengikuti tips wisata ke Malaysia di atas jika ingin membuat pengalaman yang berbeda dan menyenangkan selama di negara tersebut.


Gita Welastiningtias
Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.
Posting Komentar