Bagaimana Spesifikasi Samsung A15? Ini Penjelasannya

Bagaimana Spesifikasi Samsung A15? Ini Penjelasannya

 

Bagaimana Spesifikasi Samsung A15? Ini Penjelasannya

Rekomendasi - Samsung A15 adalah produk terbaru Samsung yang diluncurkan hanya beberapa hari setelah Galaxy A25 dengan jaringan internet 5G. Baik Galaxy A15 maupun Galaxy A15 5G memiliki spesifikasi yang sama, namun hanya berbeda dari beberapa hal saja.

Menggunakan desain tipe Key Island dan unibody dengan tombol volume dan power yang lebih menonjol dibandingkan dengan produk Samsung lainnya. Selain itu, perbedaan lain terdapat pada chipset yang digunakan.


Spesifikasi dan Fitur Samsung A15 dan Samsung Galaxy A15 5G

Bagaimana Spesifikasi Samsung A15? Ini Penjelasannya


Salah satu cara untuk mengetahui mana ponsel yang cocok untuk Anda adalah dari spesifikasi dan fiturnya. Di bawah ini ada penjelasan selengkapnya mengenai spesifikasi dari kedua ponsel tersebut yang bisa menjadi bahan pertimbangan.


1.  Spesifikasi Samsung A15

Galaxy A15 menggunakan jenis chipset MediaTek Helio G99 dan sudah mendapat dukungan jaringan 4G. Adapun layar yang digunakan adalah jenis SUPER AMOLED dengan ukuran 6.5 inchi dan memiliki resolusi sebesar 1080 x 2340 yang sudah FHD+.

Layar ponsel satu ini juga sudah didukung dengan refresh rate sebesar 90 Hz dengan desain yang infinity U atau bentuknya seperti tetesan air. Di dalamnya juga terdapat Vision Booster yaitu fitur yang berfungsi untuk meningkatkan visibilitas serta kecerahan saat berada di bawah sinar matahari.

Memiliki tiga kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama adalah 50 MP. Selain itu, terdapat juga kamera ultra wide sebesar 5 MP dan kamera makro sebesar 2 MP. Bagian depan untuk selfie memiliki konfigurasi 13 MP sehingga hasilnya tampak jernih.


2.  Spesifikasi Samsung Galaxy A15 5G

Setelah mengetahui bagaimana spesifikasi Samsung A15, berikutnya adalah Samsung Galaxy 15 5G yang tidak jauh berbeda dengan pasangannya dalam kamera. Ada beberapa fitur unggulan yang tersedia mulai dari desain yang tampak minimalis tanpa adanya modul kamera.

Selain itu menggunakan chipset jenis SoC MediaTek 6100+ yang memiliki konektivitas jaringan 5G sehingga sangat lancar untuk berbagai aktivitas. Adapun kapasitas baterai adalah 5000 mAh sehingga awet jika digunakan untuk seharian penuh.

Khusus untuk Samsung Galaxy A15 5G memiliki dual sim atau slot hybrid dengan jaringan mulai dari 2G hingga 5G. Adapun beratnya adalah 200 gram dengan ukuran layar sebesar 6.5 inchi. RAM yang tersedia adalah 8 GB dengan memori penyimpanan internal 256 GB.

Ponsel satu ini juga menyediakan slot untuk tempat menyimpan memori eksternal yang bisa Anda isi sendiri. Manfaatnya adalah bisa menyimpan lebih banyak dokumen, file, foto, musik, video, dan sebagainya.


Perbandingan Samsung A15 dengan Samsung Galaxy A25

Perilisannya tidak jauh berbeda membuat banyak orang penasaran mengenai bagaimana perbandingannya dengan Galaxy A25. Baik Samsung A15 atau Galaxy A25 sebenarnya sama-sama produk untuk kelas menengah dengan spesifikasi luar biasa.

Samsung Galaxy A15 memiliki performa yang kencang dan maksimal sehingga bisa menghasilkan konten berkualitas tinggi. Bahkan penyimpanannya juga besar seperti penjelasan sebelumnya. Harganya juga terjangkau mulai dari 2 jutaan rupiah.

Adapun untuk Galaxy A25 memiliki harga yang lebih mahal yaitu 3 sampai 4 jutaan rupiah dengan kapasitas penyimpanan yang hampir sama. RAM yang digunakan adalah 8 GB dengan memori internal sebesar 128 GB dan 256 GB.

Dengan perbandingan di atas Anda bisa memilih mana sekiranya ponsel yang tepat untuk kebutuhan. Kalau Anda sedang butuh ponsel namun hemat budget bisa membeli Samsung A15 saja karena harganya lebih terjangkau dari Galaxy A25. 



Gita Welastiningtias
Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.
Posting Komentar