Poco X6 dan Poco X6 Pro: Spesifikasi dan Fitur Lengkap

Poco X6 dan Poco X6 Pro: Spesifikasi dan Fitur Lengkap

 

Poco X6 dan Poco X6 Pro: Spesifikasi dan Fitur Lengkap

Rekomendasi - Sekarang Poco X6 serta Poco X6 Pro resmi meluncur di pasar Indonesia dan sudah dinanti-nantikan oleh para pakar teknologi. Memulai debutnya di India, banyak yang bertanya-tanya mengenai bagaimana spesifikasi dari ponsel satu ini. 

Bocoran untuk Anda yang membutuhkan ponsel baru, produk terbaru Poco ini sudah update ke 5G sehingga sinyalnya pasti lebih kencang. Tidak hanya itu, bahkan ponsel ini juga sudah melakukan pembaruan Android sebanyak tiga kali.


Spesifikasi dan Fitur Ponsel

Poco X6 dan Poco X6 Pro: Spesifikasi dan Fitur Lengkap


Tampak dari desainnya saja sebenarnya sudah elegan dengan warna kuning menyala baik sebagai wallpaper layar atau bagian belakang. Ada banyak fitur unggulan yang menjadi incaran para pakar teknologi serta spesifikasi canggihnya seperti berikut ini. 


1. Spesifikasi Poco X6 Pro

Jaringan yang tersedia adalah 2G, 3G, 4G, dan 5G dengan dual slim yang menyediakan slot khusus. Adapun beratnya adalah 186 gram dan terdapat berbagai fitur unggulan menarik seperti baterai sebesar 5.000 mAh dengan pengisian daya 67 Watt. 

Selain itu, bodi terbuat dari bezel minimalis yang tampak elegan dan layarnya terbuat dari OLED. Kamera utama menggunakan OIS yang mampu merekam sebesar 4K @30 fps sehingga hasilnya pasti sangat jernih. 

Fitur lainnya adalah material bagian depan terbuat dari kaca dan kulit sintetis di bagian belakang. Ukuran layarnya adalah 6.67 inchi dengan resolusi sebesar 1.220 x 2.712 px. RAM penyimpanan yang paling dicari adalah 8 serta 12 GB dengan memori internal sebesar 256 GB dan 512 GB. 

Namun, untuk Poco X6 Pro tidak menyediakan memori eksternal karena memori internal sudah berukuran besar. Terdapat 3 kamera utama yang memungkinkan Anda untuk mengambil gambar atau video dari berbagai arah. 

Sedangkan untuk jumlah kamera depan ada 1 dengan konfigurasi sebesar 16 MP yang mampu merekam video 1080 HDR. Baterai yang digunakan adalah jenis Li-Po dan jenis Android saat rilis adalah Android terbaru yaitu 14 HyperOS. 


2. Spesifikasi Poco X6

Setelah mengetahui bagaimana spesifikasi dari Poco X6 Pro, berikutnya adalah spesifikasi dari ponsel satunya. Mulai dari layar dengan ukuran 6.67 inchi yang memiliki resolusi sebesar1.5 K dengan refresh date sebesar 120 Hz. 

Ponsel ini memiliki tingkat kecerahan yang terbilang cukup tinggi yaitu mencapai 1.800 nits. Keunggulannya adalah walaupun berada di bawah terik matahari, layar Anda akan tetap terlihat jelas. 

Selain itu, perusahaan produsen juga menambahkan perlindungan berupa Corning Gorilla Glass Victus sebagai fitur tambahan. Menggunakan Snapdragon 7s Gen 2 SoC yang dirancang dengan menggunakan RAM 12 GB.

RAM seperti ini terbilang sangat besar sehingga Anda bisa menyimpan berbagai dokumen mulai dari foto, video, dan lain sebagainya. Sangat direkomendasikan bagi para kreator yang ingin membuat konten jernih hanya bermodalkan HP saja. 

Adapun kapasitas ruang penyimpanan internal adalah 512 GB dengan kapasitas baterai lebih besar dari ponsel satunya yaitu 5.100 mAh. Poco X6 juga didukung dengan fitur pengisian daya cepat atau fast charging 67 Watt. 

Lalu bagaimana dengan kamera yang tersedia? Kamera utama memiliki konfigurasi 64 MP yang bersanding dengan ultra wide 8 MP dan macro 2 MP. Sedangkan kamera depan memiliki konfigurasi 16 MP. Ponsel ini juga telah dilengkapi dengan Dolby Atmos dan IP54.


Poco X6 atau Poco X6 Pro bisa menjadi alternatif ponsel yang bisa Anda beli kalau sedang butuh ponsel baru. Melihat spesifikasi di atas sepertinya ponsel ini adalah pilihan yang tepat untuk berbagai kebutuhan. 


Gita Welastiningtias
Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.
Posting Komentar