Rekomendasi 8 Kado Pernikahan yang Berkesan

Rekomendasi 8 Kado Pernikahan yang Berkesan


Rekomendasi 8 Kado Pernikahan yang Berkesan


Rekomendasi - Pernikahan adalah salah satu momen berharga bagi setiap orang sehingga tidak jarang banyak yang bertanya mengenai rekomendasi kado pernikahan. Memberikan kado pernikahan adalah bagian dari mengucapkan selamat kepada pengantin.

Kado bisa disebut sebagai hadiah atas pernikahan teman, saudara, keluarga, atau kerabat dekat. Anda sebenarnya bisa membawa apa saja untuk dijadikan sebagai kado, hanya saja masih banyak yang bingung dengan kado apa yang akan diberikan.


Kado Pernikahan

Rekomendasi 8 Kado Pernikahan yang Berkesan


Kado yang diberikan untuk acara pernikahan tidak selamanya mewah dan mahal, karena Anda bisa memberikan barang-barang yang sederhana saja. Di bawah ini ada beberapa rekomendasi kado untuk acara pernikahan.


1.  Peralatan Dapur

Anda bisa memberikan kado untuk teman yang sudah menikah berupa peralatan dapur. Biasanya orang yang baru menikah membutuhkan perlengkapan rumah tangga seperti peralatan dapur misalnya penggorengan, panci, atau satu set alat masak.


2.  Dekorasi Rumah

Selain peralatan dapur, Anda juga bisa memberikan dekorasi rumah untuk hunian baru yang ditempati calon pengantin. Anda bisa memberikan bantal untuk sofa, lukisan, lampu hias, dan masih banyak lagi.


3.  Voucher Belanja

Tidak harus mahal dan mewah, salah satu rekomendasi kado pernikahan yang bisa Anda berikan adalah voucher belanja. Pengantin baru biasanya membutuhkan biaya tambahan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dengan memberikan voucher belanja itu artinya Anda sudah membantu mereka untuk membeli peralatan yang kurang. Anda bisa memberikan mereka voucher belanja senilai 500 ribu sampai 1 juta rupiah.


4.  Perlengkapan Mandi

Rekomendasi lain yang bisa dijadikan kado pernikahan adalah perlengkapan mandi. Perlengkapan mandi tentu saja sangat berguna misalnya memberikan satu set perlengkapan mandi yang berisi pasta gigi, sikat gigi, sabun, handuk, dan sebagainya.


5.  Gelas Pasangan

Tidak ada salahnya juga dengan memberikan gelas pasangan ke pengantin baru karena bisa dijadikan sebagai hiasan rumah. Anda bisa membeli gelas pasangan khusus yang menampilkan wajah pengantin baru agar tampak berkesan.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menuliskan nama kedua pengantin beserta tanggal pernikahannya agar lebih unik.


6.  Paket Liburan

Jika tidak ingin repot memikirkan kado pernikahan apa yang bisa Anda berikan, tidak ada salahnya untuk memberikan paket liburan saja. Pasangan yang baru menikah biasanya membutuhkan waktu berdua dengan menjalankan honeymoon.

Anda bisa memberikan paket liburan yang sesuai dengan minat kedua pasangan. Contohnya adalah ketika pengantin baru adalah pasangan yang suka mendaki gunung, Anda bisa memberikan paket liburan untuk hiking bersama.


7.  Dompet dan Tas

Rekomendasi kado pernikahan untuk pengantin baru berikutnya adalah tas dan dompet yang dibeli sesuai dengan budget Anda. Tas adalah kado yang selalu menarik untuk diberikan kepada pengantin perempuan karena bisa digunakan sampai kapanpun.

Karena tas adalah benda yang mudah dicari, jadi Anda bisa membeli tas sesuai dengan warna kesukaan pengantin. Tentu saja Anda perlu mencari tas yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan agar berguna.

Tidak perlu membeli tas mahal karena di Indonesia sudah ada merek tas lokal yang harganya ramah di kantong. Selain tas, Anda juga bisa menambahkan untuk memberikan dompet sebagai salah satu hadiah pelengkap.


8.  Parfum dan Diffuser

Terakhir adalah dengan memberikan parfum yang bisa dicocokkan dengan aroma kesukaan pengantin. Selain parfum untuk tubuh, Anda juga bisa memberikan aromaterapi atau diffuser dengan aroma yang menenangkan.


Semua rekomendasi kado pernikahan di tas adalah pilihan yang tepat untuk diberikan kepada pengantin baru. Anda perlu memberikan kado yang bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari.


Gita Welastiningtias
Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.
Posting Komentar