Rekomendasi Wisata Wonosobo Jawa Tengah yang Hits

Rekomendasi Wisata Wonosobo Jawa Tengah yang Hits

 

Rekomendasi Wisata Wonosobo Jawa Tengah yang Hits

Rekomendasi - Wisata Wonosobo terletak di Provinsi Jawa Tengah dan terkenal akan keindahan alamnya yang luar biasa cantik. Anda bisa menikmati berbagai wisata alam, air, dan masih banyak lagi selama menghabiskan waktu di Wonosobo.

Tentu saja menyediakan spot menarik untuk berfoto dan mengabadikan momen selama berwisata. Kabupaten Wonosobo bisa Anda kunjungi dengan mudah karena jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat kota.


Wisata Wonosobo

Rekomendasi Wisata Wonosobo Jawa Tengah yang Hits


Semua tempat wisata di daerah Wonosobo menawarkan berbagai pengalaman yang berbeda-beda mulai dari menikmati fasilitas pengunjung dan keindahan alamnya. Di bawah ini ada beberapa wisata Wonosobo yang harus Anda kunjungi.


1.  Kawah Sikidang Dieng

Kawah Sikidang Dieng adalah salah satu ikon dari Kota Wonosobo dengan harga tiket masuk sebesar 15 ribu rupiah. Dengan harga terjangkau, wisatawan sudah bisa menikmati pemandangan indah walaupun dingin dan berkabut.

Tidak perlu khawatir karena wisatawan bisa menikmati secangkir teh panas agar tubuh terasa lebih hangat sehingga bisa fokus menikmati pemandangan. Kawah Sikidang Dieng masih berada satu kawasan dengan Candi Aruna.

Air kawah di sana sangatlah panas dan disarankan untuk menggunakan masker selama berkunjung agar tidak mencium bau belerang yang sangat menyengat.


2.  Telaga Warna

Selain Kawah Sikidang Dieng, Telaga Warna juga menjadi salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi dengan menyajikan pemandangan indah. Sesuai dengan namanya, Telaga Warna bisa mengalami perubahan warna yaitu kuning, hijau, dan warna lainnya.

Beberapa masyarakat berpendapat bahwa perubahan warna pada telaga disebabkan oleh pembiasan cahaya matahari. Namun, ada juga sebagian yang berpendapat lain yaitu karena adanya pepohonan di sekitarnya.

Kalau ingin datang berkunjung ke sini, Anda bisa membayar biaya sebesar 15 ribu rupiah dan sudah bisa menikmati kecantikan dari Telaga Warna.


3.  Kebun Teh Tambi

Kebun Teh Tambi adalah salah satu rekomendasi wisata Wonosobo yang berada di kawasan 1.400 mdpl. Berupa kawasan kebun teh yang sangat cantik, Kebun Teh Tambi selalu bisa menarik banyak perhatian wisatawan.

Lokasinya sangat sejuk dan akses lokasi juga mudah dijangkau karena jalanan sudah beraspal. Anda bisa menikmati pemandangan teh dengan suasana yang sangat sejuk secara gratis.


4.  Curug Winong

Curug Winong adalah wisata berupa air terjun yang berada di Dusun Temanggung Desa Winongsari dan menyajikan suasana khas di desa. Curug Winong memiliki ketinggian mencapai 100 meter dengan pemandangan air terjun yang sangat cantik.

Selama perjalanan menuju Curug Winong, Anda bisa menikmati pemandangan berupa persawahan, rumah penduduk, dan area pepohonan hijau dan rindang. Bahkan di sekitar curug terdapat batu-batu besar yang menambah estetika Curug Winong.


5.  Curug Sikarim

Ada banyak curug di wisata Wonosobo salah satunya adalah Curug Sikarim yang sangat populer. Lokasinya berada di Kecamatan Kejajar yang memiliki keunikan tersendiri. Curug Sikarim berada di desa tertinggi di Pulau Jawa yaitu Sembungan.

Tepatnya ada di lereng bagian selatan dataran tinggi Dieng sehingga suhunya pasti dingin namun tetap sejuk. Adapun aliran sungainya berasal dari Telaga Cebong yang sangat deras namun suaranya menenangkan pikiran.

Aliran air terjun tersebut memecah dinding perbukitan serta adanya kabut tebal yang menyelimuti area perbukitan tersebut. Curug Sikarim bisa menjadi alternatif wisata lainnya yang bisa Anda kunjungi bersama dengan keluarga.


Kelima wisata Wonosobo di atas adalah beberapa contoh wisata yang menampilkan keindahan Wonosobo dari sisi lain. Anda bisa mengunjungi semua tempat wisata di atas kalau dirasa penasaran dengan keindahannya. 


Gita Welastiningtias
Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.
Posting Komentar