5 Rekomendasi Kuliner Blok M yang Rasanya Nikmat

5 Rekomendasi Kuliner Blok M yang Rasanya Nikmat

5 Rekomendasi Kuliner Blok M yang Rasanya Nikmat


Rekomendasi - Apakah Anda sedang mencari kuliner Blok M? Blok M adalah kawasan di Jakarta Selatan yang memang terkenal dengan makanan beragam yang rasanya lezat. Ada banyak warung makan, kafe, dan restoran yang bisa Anda pilih untuk mencari makanan enak. 

Terdapat banyak pilihan makanan Indonesia mulai dari sate hingga nasi goreng. Bahkan Anda bisa menemukan makanan dari berbagai daerah seperti Jawa, Sunda, dan Bali. Anda juga bisa menemukan makanan internasional seperti Korea, Jepang, Thailand, Italia, dan Amerika.


Kuliner Blok M

5 Rekomendasi Kuliner Blok M yang Rasanya Nikmat


Di bawah ini ada beberapa rekomendasi kuliner Blok M yang bisa Anda coba jika sedang membutuhkan makan-makanan khas Indonesia di Blok M.


1. Sate Ayam Kambing 

Jika Anda ingin mencicipi sate ayam kambing bisa mampir ke RSPP cabang Blok M yang lokasinya ada di depan Rumah Sakit Pusat Pertamina. Warung makan ini sudah ada sejak tahun 1960 dan selalu ramai pembeli sejak dulu. 

Anda bisa membeli sate ayam ataupun sate kambing yang empuk dan besar serta sangat cocok untuk disantap bersama kuah sop yang hangat. Anda juga bisa menambahkan nasi atau lontong agar bertambah kenyang.


2. Lesehan Bu Gendut

Rekomendasi makanan di Blok M berikutnya adalah Lesehan Bu Gendut yang menyediakan banyak jenis makanan Indonesia. Ada makanan tempe mendoan, berbagai jenis sate, gudeg, ikan mas pepes, dan tahu bacem. 

Rasa makanan di Lesehan Bu Gendut sangat enak dan bervariasi, bahkan nasinya pulen. Bumbu lauk pauknya juga pas dan tidak berlebihan. Selain itu, sayurannya masih segar dan dagingnya sangat empuk.

Anda juga bisa makan dengan sambal matah yang rasa pedasnya sangat menyegarkan dan segar. Secara keseluruhan, rasa makanan di sini sangat lezat, harganya ekonomis, dan menunya juga lengkap. 


3. Soto Jakarta Bang Madun 

Soto Jakarta Bang Madun adalah salah satu rekomendasi kuliner Blok M yang sudah berdiri sejak tahun 1970-an. Soto Jakarta adalah makanan yang terbuat dari jeroan, daging, dan kuah santan susu yang rasanya sangat unik. Anda juga bisa menambahkan emping di soto agar bertambah lezat.

Secara keseluruhan, makanan soto Jakarta yang tersaji dengan mangkuk besar, isiannya sangat penuh. Warna kuahnya adalah kecoklatan dan kuning serta tampak kental. Dari aromanya saja sudah berhasil membuat Anda merasa kelaparan dan ketagihan.

Kuahnya tampak manis dan gurih dengan rasa kacang yang sangat terasa. Cara memasaknyaa dalah dengan menggoreng dagingnya dulu agar tampak empuk. Setelah itu baru ditambah dengan isian lain. 


4. Ayam Bulungan

Berikutnya adalah ayam bulungan yang juga tidak kalah legendaris dari tahun 70-an sehingga sangat terkenal sampai sekarang. Sampai sekarang, warung ayam bulungan masih selalu ramai pengunjung. 

Hal ini karena rasa ayam bulungan selalu sama sejak dulu sehingga banyak yang ingin mencicipinya. Perpaduan rasa gurih dan manis berhasil membuat pengunjung ketagihan apalagi dengan bumbu rempahnya yang meresap secara sempurna.

 

5. Bubur Ayam Barito

Bubur Ayam Barito adalah salah satu kuliner malam yang harus Anda coba karena teksturnya sangat lembut. Belum lagi terdapat tambahan berupa cheese stick sebagai topping sehingga ada rasa asin dan manis menjadi satu. 

Nafsu makan Anda akan bertambah meningkat dengan mengonsumsi bubur ayam barito yang bisa Anda dapatkan di Jalan Gandaria Tengah 3, Jakarta Selatan. 


Kelima kuliner Blok M di atas adalah contoh warung makan yang menyediakan berbagai menu Indonesia yang rasanya lezat dan harganya terjangkau. 


Gita Welastiningtias
Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.
Posting Komentar