5 Rekomendasi Wisata Kebumen yang Hits

5 Rekomendasi Wisata Kebumen yang Hits

5 Rekomendasi Wisata Kebumen yang Hits


Rekomendasi - Wisata Kebumen adalah wisata yang hits dan cocok banget untuk Anda kunjungi ketika liburan akhir tahun atau akhir pekan. Ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi seperti bukit, pantai, gunung, goa, dan berbagai macam wisata lainnya. 

Semua wisata di bawah ini adalah wisata hits yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga agar liburan jadi lebih menyenangkan. Kebumen bisa menjadi pilihan yang menarik sebagai tempat untuk menenangkan pikiran. 


Wisata Kebumen

5 Rekomendasi Wisata Kebumen yang Hits


Wisata Kebumen yang paling hits kebanyakan menawarkan pemandangan pantai dengan pesona indah. Selain pantai, ada juga wisata lain yang bisa Anda kunjungi seperti di bawah ini. 


1. Brujul Adventure Park

Brujul Adventure Park adalah wisata yang ada di Kebumen dan termasuk wisata hits dengan bebatuan dan pepohonan. Sangat direkomendasikan bagi Anda yang memiliki jiwa petualangan sejati. 

Jika Anda berkunjung ke sini maka perlu membayar tiket masuk sebesar 3 ribu rupiah saja. Dengan harga tiket yang murah, Anda sudah bisa menikmati pemandangan alam yang rindang dan pepohonan pinus. 


2. Gua Jatijajar

Gua Jatijajar adalah wisata dari Kebumen yang terletak di Desa Jatijajar, Kecamatan Ayah, dan terbuat dari batu kapur. Adapun orang yang menemukan Gua Jatijajar adalah seorang petani bernama Jayemenawi yang memiliki tanah di atas goa itu. 

Jayemenawi ketika itu sedang mencari rumput dan jatuh ke sebuah lubang. Ternyata lubang tersebut memiliki ventilasi di langit-langit goa dan memiliki garis tengah sekitar 4 meter. Adapun tinggi goa tersebut jika diukur dari tanah adalah 24 meter. 


3. Pantai Menganti

Pantai Menganti adalah wisata Kebumen yang berada di Desa Karangduwur di Kecamatan Ayah. Pantai Menganti yang memiliki hamparan pasir putih dan tampak bersih. Selain itu, pantai ini memiliki area perbukitan tebing karst. 

Wisata pantai ini termasuk Pantai Selatan yang membentang di sepanjang Pulau Jawa dan memiliki deburan ombak yang cocok untuk kegiatan selancar. Daya tarik dari Pantai Menganti adalah memiliki bukit-bukit hiaju, tebing tinggi, biru laut, dan hamparan pasir putih. 

Anda juga bisa melihat tebing pantai berukuran raksasa di sebelah barat pantai dan dikenal dengan Tebing Bidadari. Ketika musim penghujan tiba, Anda bisa menikmati pemandangan dari tebing itu dengan empat curug yang sangat cantik. 


4. Benteng Van Der Wijck

Benteng Van Der Wijck adalah wisata yang sangat populer di Jawa Tengah dan sering muncul di acara televisi. Benteng ini sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda dan dulunya digunakan untuk kantor Kongsi Dagang VOC.

Kemudian beralih fungsi menjadi benteng pertahanan Hindia Belanda dan setelah Indonesia merdeka digunakan untuk barak TNI Angkatan Darat. Gedung ini memiliki warna oranye sehingga penampilannya tampak mencolok dari gedung lainnya. 


5. Pantai Pecaron

Keindahan Pantai Pecaron benar-benar mampu membius wisatawan yang datang. Pemandangan pantai ini sangat eksotis dan indah dan di belakangnya terdapat tebing menjulang tinggi. Hamparan pasir berwarna hitam keabuan menghiasi sepanjang pantai ini. 

Ombak Pantai Pecaron sangat tenang sehingga sangat cocok untuk bermain air atau berenang. Pantai Pecaron adalah pantai yang jarang dikunjungi wisatawan sehingga Anda bisa datang jika tidak menyukai keramaian. 

Lokasi Pantai Pecaron ada di Desa Srati, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, di Jawa Tengah yang sangat direkomendasikan. 


Kelima wisata Kebumen di atas adalah contoh wisata yang hits dan menjadi incaran bagi wisatawan yang berkunjung. 


Gita Welastiningtias
Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.
Posting Komentar