6 Rekomendasi Destinasi Solo Jawa Tengah yang Menarik Dikunjungi

6 Rekomendasi Destinasi Solo Jawa Tengah yang Menarik Dikunjungi

6 Rekomendasi Destinasi Solo Jawa Tengah yang Menarik Dikunjungi


Rekomendasi - Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi salah satunya adalah destinasi Solo di Jawa Tengah. Sebenarnya Kota Solo sudah terkenal dengan batiknya yang selalu menjadi incaran para wisatawan.

Adapun wilayah di Solo yang paling terkenal adalah Mangkunegaran dan Keraton Kasunanan. Selain itu, terdapat juga wisata lain di Solo yang bisa Anda kunjungi bersama dengan keluarga untuk tempat mengabadikan momen.


Destinasi Solo

6 Rekomendasi Destinasi Solo Jawa Tengah yang Menarik Dikunjungi


Solo memiliki berbagai macam tempat wisata yang dapat memanjakan mata Anda dan tidak akan membuat menyesal telah pergi ke sana. Berikut ini beberapa rekomendasi destinasi Solo yang bisa Anda kunjungi untuk berlibur.


1.  The Lawu Park

The Lawu Park adalah rekomendasi wisata yang berada di kaki Gunung Lawu dan terletak di Kabupaten Karanganyar. The Lawu Park adalah wisata alam yang menyediakan banyak aktivitas seru seperti sky walk, flying fox, hiking, dan forest walk.

Tidak hanya itu, The Lawu Park juga menawarkan pemandangan alam yang sangat asri dan suasananya juga sejuk. Anda bisa mengabadikan momen dengan berfoto di latar belakang pemandangan yang menarik. The Lawu Park mematok harga tiket sebesar 15 ribu rupiah.


2.  Pandawa Water World

Pandawa Water World adalah salah satu rekomendasi destinasi Solo Baru yang termasuk salah satu wisata air terbesar di Indonesia. Tempat ini menyediakan sekitar 27 wahana air yang sangat cocok untuk anak-anak.


3.  Keraton Surakarta Hadiningrat

Rekomendasi berikutnya adalah Keraton Surakarta Hadiningrat yang sangat terkenal baik di kalangan wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Anda bisa mengunjungi tempat menarik ini ketika datang ke Solo.

Keraton Surakarta Hadiningrat terbagi menjadi beberapa bagian seperti Kamagangan, Kedaton, Sri Manganti Lor an Kidul, Kemandungan Lor an Kidul, Siti Hinggil Lor an Kidul, Sasana Sumewa, Alun-alun Kidul, dan Alun-alun.


4.  Grojogan Sewu

Grojogan Sewu adalah salah satu destinasi Solo yang selalu ramai oleh pengunjung. Wisata ini berupa wisata air terjun yang sangat menyegarkan. Di sekelilingnya terdapat tebing hijau dan lokasi wisata ini juga tidak terlalu jauh dari pusat kota Solo.

Rute perjalanan menuju Grojogan Sewu sangat mudah diakses dengan mengendarai motor atau mobil. Adapun harga tiket masuknya adalah 18 ribu rupiah dan Anda bisa langsung menikmati keindahan alam di sini.


5.  Solo Safari

Solo Safari adalah salah satu destinasi Solo yang merupakan revitalisasi dari Taman Satwa Taru Jurug yang baru dibuka untuk umum pada tahun 2023 lalu. Lokasi Solo Safari ada di Jalan Ir. Sutami Nomor 109 Kecamatan Jebres yang sangat sering dikunjungi oleh anak-anak.

Adapun harga tiket masuk Solo Safari saat akhir pekan adalah 45 – 60 ribu rupiah ribu rupiah sedangkan untuk hari biasa adalah 30 – 45  ribu rupiah. Anda bisa mengunjungi Solo Safari mulai dari pukul 8.30 pagi hingga 16.30 sore untuk hari biasa.


6.  De’ Tjolomadoe

Berikutnya adalah De’ Tjolomadoe yaitu bangunan bekas Pabrik Gula Colomadu yang sekarang digunakan sebagai tempat wisata. Lokasi wisata ini ada di Jalan Adi Sucipto Nomor 1, Kecamatan Colomadu.

Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan selama berkunjung ke wisata ini salah satunya adalah mempelajari tentang bagaimana sejarah dari pabrik gula di masa kolonial dulu. Anda juga bisa berfoto dengan berbagai spot yang menarik.


Keenam destinasi Solo di atas adalah beberapa rekomendasi wisata yang bisa Anda kunjungi saat musim liburan bersama teman. Anda bisa memilih salah satu wisata yang sekiranya menarik perhatian. 


Gita Welastiningtias
Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.
Posting Komentar