Rekomendasi 6 Wisata Baturaden dengan Pemandangan Cantik

Rekomendasi 6 Wisata Baturaden dengan Pemandangan Cantik

Rekomendasi 6 Wisata Baturaden dengan Pemandangan Cantik


Rekomendasi - Berkunjung ke berbagai tempat yang termasuk dalam wisata Baturaden bersama dengan pasangan atau keluarga untuk melepaskan penat. Anda bisa menenangkan pikiran di tempat-tempat menarik seperti itu. 

Berwisata adalah kegiatan untuk memperkuat hubungan dengan pasangan atau keluarga karena bisa  melakukan banyak kegiatan aktivitas bersama. Sehingga Anda bisa menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarga. 


Wisata Baturaden

Rekomendasi 6 Wisata Baturaden dengan Pemandangan Cantik


Baturaden adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah yang memiliki banyak tempat wisata menarik. Di bawah ini ada beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa Anda kunjungi.


1. Curug Bidadari

Curug Bidadari adalah wisata yang berlokasi di Dusun II, Karangsalam, Kecamatan Baturaden dengan harga tiket masuk 14 ribu rupiah. Nama lain dari Curug Bidadari adalah Curug Lawang yang memiliki keunikan dari pintu masuk mirip seperti goa. 

Sehingga saat Anda memasuki wilayah tersebut seperti akan memasuki wilayah air terjun tersembunyi. Jadi, curug ini memang tidak terlihat karena tertutup oleh goa tadi. Selain itu, jalanan menuju Curug Bidadari cukup terjal sehingga Anda perlu hati-hati.


2. Curug Bayan

Selain Curug Bidadari terdapat juga tempat wisata lain yaitu Curug Bayan sebagai salah satu wisata Baturaden yang menarik untuk dikunjungi. Lokasi Curug Bayan ada di Dusun II Ketenger dengan harga tiket masuk 5 ribu rupiah. 

Nama lain dari Curug Bayan adalah Curug Gede yang lebih mudah dijangkau daripada curug sebelumnya karena lokasinya tidak terlalu masuk ke hutan. Selain itu, air terjun di sana juga tidak terlalu tinggi dan terdapat kolam yang tidak terlalu dangkal.


3. Telaga Sunyi

Rekomendasi wisata Baturaden berikutnya adalah Telaga Sunyi yang berada di Limpakuwus dengan harga tiket masuk 13 ribu rupiah. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini memang sunyi dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan. 

Anda hanya mendengar suara kicauan burung saja serta gemercik air yang sangat menenangkan belum lagi udara sejuk di sekitar. Lokasi Telaga Sunyi berada di tengah hutan rimbun dan air di telaga ini juga masih terbilang bening serta jernih. 


4. Lokawisata Baturaden 

Berikutnya adalah Lokawisata Baturaden yang berada di ketinggian 640 hingga 750 mdpl dan menawarkan pemandangan Gunung Slamet. Udara di lokasi juga sangat sejuk sehingga sangat cocok untuk tempat menenangkan pikiran. 

Pengunjung yang datang bisa menikmati pemandangan Curug Gumawang dengan ketinggian 25 meter. Anda juga bisa menemukan pemandian air panas alami yaitu Pancuran Pitu yang dilengkapi dengan danau buatan serta air mancur di bagian tengahnya. 


5. Taman Botani Baturaden 

Taman Botani Baturaden adalah wisata Baturaden berikutnya yang bisa Anda kunjungi bersama dengan anak. Berkunjung ke Taman Botani Baturaden sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin melihat flora di sini. 

Terdapat kurang lebih 700 jenis tanaman seperti kaktus, bonsai, pohon pula, anggrek, dan jenis tanaman lainnya. Bahkan ada empat greenhouse untuk tempat tanaman-tanaman dan harga tiket masuk ke sini adalah 15 ribu di weekday dan 20 ribu di akhir pekan.


6. Pancuran Pitu

Berikutnya adalah Pancuran Pitu berupa pemandian air panas alami yang ramai saat memasuki musim liburan. Lokasinya berada di Gunung Slamet dan kata pitu berasal dari Bahasa Jawa yang artinya 7. Hal ini karena di lokasi terdapat 7 pancuran yang bisa Anda manfaatkan. 

Anda bisa merendam kaki di pemandian ini karena bisa menyembuhkan penyakit. Hal ini karena di dalamnya ada air dengan kandungan belerang.


Keenam wisata Baturaden di atas bisa Anda kunjungi bersama dengan keluarga dan mengabadikan momen seru selama menghabiskan waktu di sana. 


Gita Welastiningtias
Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.
Posting Komentar