7 Rekomendasi Destinasi Wisata Berastagi yang Harus Dikunjungi

7 Rekomendasi Destinasi Wisata Berastagi yang Harus Dikunjungi

7 Rekomendasi Destinasi Wisata Berastagi yang Harus Dikunjungi


Rekomendasi - Berastagi adalah sebuah kota yang berada di Sumatera Utara dan memiliki banyak destinasi wisata Berastagi. Kota ini berada di atas ketinggian 1.300 Mdpl sehingga suasana di sangat terasa sangat sejuk dan pemandangannya juga cantik. 

Secara geografis, kota ini berada di Kabupaten Karo yang bisa Anda kunjungi dari Medan dengan mengendarai kendaraan pribadi. Anda bisa mengendarai bus Sutra atau Sinabung yang harganya lebih murah. 


Destinasi Wisata Berastagi

7 Rekomendasi Destinasi Wisata Berastagi yang Harus Dikunjungi


Destinasi wisata Berastagi adalah wisata keindahan alam seperti air terjun, bukit, pemandian air panas, dan danau. Di bawah ini terdapat beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. 


1. Danau Lau Kawar

Danau Lau Kawar adalah wisata yang menawarkan keindahan alam bukit hijau yang berada di bawah kaki Gunung Sinabung. Lokasi ini memiliki luas sekitar 200 hektar yang termasuk area untuk berkemah dengan keluarga atau teman di daerah tersebut.

Ketika berkemah, Anda akan menikmati suasana yang segar dan sejuk dengan pemandangan yang sangat indah. 


2. Funland Mikle Holiday 

Funland Mikle Holiday adalah salah satu rekomendasi destinasi wisata Berastagi yang berupa theme park dengan wahana sebanyak 40. Beberapa daftar wahana tersebut adalah Flying Upm Butterfly, Bon Voyage, dan masih banyak lagi. 

Selain bermain wahana tersebut, Anda juga bisa menikmati pemandangan berupa dataran tinggi yang sangat indah. Anda bisa memanfaatkan pemandangan tersebut untuk berfoto dengan latar belakang yang menarik.


3. Bukit Kubu 

Berikutnya adalah Bukit Kubu berupa hamparan lapangan hijau yang luas dan berada di dataran tinggi dan memiliki udara yang sejuk. Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan selama berlibur di Bukit Kubu yaitu memainkan permainan, piknik, makan siang keluarga, dan naik delman. 


4. Desa Lingga 

Desa Lingga adalah salah satu rekomendasi destinasi wisata Berastagi yang sangat kental dengan budaya. Termasuk salah satu desa tertua yang masih menjaga budaya Karo sampai saat ini. 

Ketika Anda mendatangani Desa Lingga, maka bisa mengunjungi museum yang di dalamnya terdapat peninggalan dari Kerajaan Karo dan sudah berumur hingga ratusan tahun. Anda juga bisa mempelajari budaya Karo dengan menggunakan pakaian adat Karo. 


5. Wisata Bukit Gundaling 

Bukit Gundaling adalah salah satu rekomendasi wisata yang bisa Anda kunjungi jika sedang berkunjung ke Berastagi. Lokasi Bukit Gundaling ada di Jalan Jamin Ginting, Gundaling I, Kabupaten Karoini. 

Setibanya di lokasi, Anda bisa menikmati pemandangan Kota Berastagi dari ketinggian 1.575 mdpl. Adapun jarak lokasi wisata dengan pusat Kota Berastagi adalah kurang lebih 3 kilometer. Di sini, wisatawan bisa menikmati segala aktivitas yang terjadi di Gunung Sinabung. 

Bahkan Anda bisa berkeliling sambil menunggangi kuda untuk menikmati pemandangan alam yang tersedia di sini. 


6. Penatapan Berastagi 

Penatapan Berastagi adalah wisata yang sangat cocok untuk Anda kunjungi ketika sedang melepas lelah. Anda bisa duduk-duduk melihat alam sembari menikmati kuliner berupa jagung bakar dan mi rebus.

Kondisi alam di wilayah ini masih sangat asri sehingga ketika menghabiskan waktu di sana, rasanya sangat tenang. Wisata ini di sekelilingnya terdapat banyak pepohonan besar, ketika malam hari muncul kelap-kelip lampu kota yang sangat cantik. 


7. Air Terjun Dua Warna

Terakhir adala Air Terjun Dua Warna yang berada di daerah Perkemahan Sibolangit dengan ketinggian sekitar 75 meter dan memiliki debit air yang cukup deras. Terdapat dua warna yaitu hijau dan biru sehingga pemandangan yang ada sangat cantik.


Ketujuh destinasi wisata Berastagi di atas bisa Anda kunjungi semuanya atau salah satunya yang sekiranya membuat penasaran.  


Gita Welastiningtias
Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.
Posting Komentar