7 Rekomendasi Wisata Boyolali yang Terkenal

7 Rekomendasi Wisata Boyolali yang Terkenal

7 Rekomendasi Wisata Boyolali yang Terkenal


Rekomendasi - Rekomendasi wisata Boyolali didominasi oleh pemandangan alam yang indah. Hal ini karena kota tersebut terdapat Gunung Merapi dan Gunung Merbabu yang membuat Boyolali tampak menarik untuk dikunjungi.

Anda bisa berkunjung ke wisata pemandian, air terjun, pegunungan, dan waduk jika berada di Kota Susu ini. Alasan mengapa Boyolali dijuluki Kota Susu adalah karena penghasil susu terbesar di Jawa Tengah. 


Wisata Boyolali

7 Rekomendasi Wisata Boyolali yang Terkenal


Boyolali adalah kota yang patut dipertimbangkan agar menjadi tujuan utama bagi Anda yang akan pergi berlibur. Di bawah ini ada beberapa rekomendasi tempat wisata di Kota Susu yang bisa dikunjungi.


1. Bukit Gancik

Bukit Gancik adalah salah satu wisata dengan pemandangan indah yang bisa Anda kunjungi jika berlibur ke sini. Lokasinya berada di dekat lereng Gunung Merapi yang dipenuhi oleh warna hijau asri. 

Jadi, Anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan di sini melainkan menghirup udara segar untuk menenangkan pikiran. Bukit Gancik adalah wisata yang buka selama 24 jam dan tiket masuknya seharga 10 ribu rupiah.

Adapun lokasi Bukit Gancik adalah di Dukuh Selo Nduwur, Desa Selo, Kecamatan Selo, Boyolali, Jawa Tengah.


2. Lembah Gunung Madu 

Lembah Gunung Madu adalah wisata Boyolali berupa hamparan lembah asri dengan gua-gua yang cantik. Anda bisa memanfaatkan pemandangan cantik tersebut untuk memanjakan mata dan berfoto. 

Lokasi Lembah Gunung Madu ada di Jalan Raya Simo-Klego, Gunung Madu, Simo, Tanjung, Klego, Area Sawah/Kebun, Kedunglengkong, Simo, Boyolali, Jawa Tengah.


3. Brown Canyon

Brown Canyon adalah rekomendasi wisata berikutnya yang bisa Anda kunjungi dan memiliki pemandangan yang mirip dengan Grand Canyon di Amerika. Brown Canyon adalah sebuah bukit biasa yang di bagian sisinya terkikis karena penebangan. 

Jika Anda ingin berkunjung ke sini tidak akan dikenakan biaya apapun alias gratis. Adapun lokasi Brown Canyon ada di Area Sawah/Kebun, Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali. 


4. Gunung Merbabu 

Wisata Boyolali berikutnya adalah Gunung Merbabu yang memiliki ketinggian mencapai 3.145 mdpl dan menjadi incaran wisatawan setiap datang ke sana. Anda bisa melakukan pendakian ke Gunung Merbabu melewati 4 jalur. 

Mulai dari Selo, Suwanting, Wekas, dan Kopeng. Di sekitar Gunung Merbabu terdapat banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi selanjutnya seperti curug atau air terjun. 


5. Cepogo Cheese Park

Cepogo Cheese Park adalah wisata yang terkenal memiliki udara sejuk dan menenangkan. Tempat ini berupa kawasan ternak sapi perah yang bisa menghasilkan susu lezat. Ada beberapa gerai makanan dan minuman yang tersedia di dalamnya.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa memainkan berbagai wahana edukasi dan bisa melihat banyak hewan seperti berang-berang, merpati, domba, kelinci, kuda poni, dan sebagainya. Anda juga bisa mengabadikan momen dengan berfoto di berbagai objek yang menarik.

Adapun biaya harga tiket masuknya adalah 20 ribu rupiah dan jam buka mulai dari pukul 8 pagi hingga 6 sore. 


6. Kebun Raya Indrokilo

Kebun Raya Indrokilo adalah rekomendasi wisata Boyolali yang memiliki luas mencapai 10 hekat. Wisata ini sangat direkomendasikan untuk wisata keluarga berupa ruang hijau terbuka untuk piknik dan olahraga. 

Anda bisa menyewa sepeda listrik, menikmati taman labirin, dan aktivitas outbound menarik lainnya. Adapun biaya tiket masuknya adalah 5.5 ribu rupiah dan jam buka mulai pukul 8 hingga 4 sore kecuali Hari Selasa libur. 


7. Embung Mananjar

Terakhir adalah Embung Mananjar yang berfungsi unuk menjaga kestabilan air di daerah itu. Wisatawan juga bisa menikmati pemandangan Gunung Merapi dan Merbabu yang sangat cantik. 

Embung Mananjar adalah lokasi yang berada di ketinggian 1.700 mdpl yang ketinggiannya sama dengan Gunung Andong. 


Semua wisata Boyolali di atas adalah rekomendasi wisata yang bisa Anda kunjungi jika bingung mencari wisata untuk liburan di akhir pekan. 


Gita Welastiningtias
Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.
Posting Komentar